Damri Bekasi, Ini Info Ke Lampung dan Bandara


Menulisindonesia.com – Pool Damri Bekasi memiliki beberapa rute perjalanan. Di antaranya sebagai bus transportasi ke Bandar Udara.
Dari Bandara Soekarno Hatta sampai ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Selain ke Bandara, armada Perum Damri ini juga menghubungkan masyarakat yang berada di Kota Jawa Barat ini ke Pulau Sumatera.
Ya, dengan jadwal damri Bekasi Lampung, masyarakat Bekasi dan Lampung bisa saling interaksi dengan hemat perjalanan.
Bicara tentang bandara sendiri, untuk jadwal damri Bandara paling malam ke Bekasi juga ada beberapa pilihan.
Sehingga, penumpang tidak perlu takut tak ada alat transportasi ketika datang malam di Bandara Soekarno Hatta.
Begitu juga ketika di Halim, penumpang tak perlu bingung cari Transportasi Bandara Halim Perdana Kusuma. Karena bisa naik damri ke Bekasi.
Demikian juga untuk Damri Bekasi Lampung, masing masing memiliki tarif dan jadwal yang berbeda, jadi ketentuan jarak tempuh tentunya berlaku.
Namun perbedaanya tidak begitu jauh, dan masih bisa dijangkau penumpang, baik yang hanya untuk rute lokal, dan antar wilayah.

Pool Damri Bekasi

Damri Bekasi
Damri Bekasi
Untuk penumpang bus damri dari Bekasi bisa naik Damri Bekasi Timur maupun Damri Bekasi Barat, dan Damri Terminal Kayuringin Bekasi Selatan.
Jadi, tinggal dilihat saja, jadwal damri Bekasi Timur diberangkatkan di jam jam berapa saja, baik ke Lampung maupun ke Bandara Soetta dan Halim.
Yang perlu diketahui adalah armada bus damri di setiap daerah, termasuk Bekasi merupakan salah satu unit usaha Perum Damri.
Dari armada antar provinsi, kota/kabupaten, daerah daerah perintis kawasan, dan bandar udara (bandara).
Di Provinsi Lampung sendiri naik bus damri Bekasi terhubung ke Bandar Lampung dan Metro.
Yakni, dengan tujuan akhir di Pool Damri Tanjung Karang dan Pool Damri Kota Metro.
Sehingga untuk penumpang dari daerah lain misalnya tujuan ke Pringsewu, Kota Agung, Talang Padang, Bandar Jaya, Kota Bumi, Unit II, Simpang Randu, Mesuji dan lainnya, bisa naik dengan tujuan akhir Damri Tanjung Karang.
Nantinya koneksi dengan transportasi lain, baik yang tersedia di Perum Damri maupun yang non damri.
Begitu juga untuk tujuan Lampung Timur, seperti Sukadana, Way Bungur, Way Kambas dan wilayah lain bisa berhenti di Metro.
Nanti bisa ikuti jadwal damri Lampung Timur, sebab, ada koneksi dari Rajabasa ke Way Kambas, atau bisa ikut naik bus damri Gambir ke Lampung Timur.

Damri Bekasi Timur

Terkait dimana alamat Pool Damri Bekasi, alamatnya salah satunya berada di Bekasi Timur.
Alamat Pool Damri Bekasi Timur berada di BTC Mall Basemant, atau di wilayah Bulak Kapal, Exit Tol Bekasi Timur.
Alamat lengkapnya di Jalan H. Mulyadi Joyo Martono, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi.
Sekedar untuk diketahui, Pool Damri di Bekasi Timur ini buka setiap hari, jam buka atau jam kerja dari jam 08.00 pagi sampai jam 21.00 WIB.
Di Pool Damri ini jugalah tersedia armada mudik lebaran naik bus damri. Bahkan Idul Adha, Natal dan Tahun Baru, hingga arus mudik juga tersedia.
Untuk informasi Damri Bekasi Lampung maupun Damri Bekasi Bandara bisa menghubungi Nomor Telepon Damri Bekasi di 0812-8226-4047.
Melalui No Telp tersebut penumpang bisa mengirim pesan whatsapp, SMS atau Telepon.

Damri Bekasi Barat

Informasinya dulu ada salah satu rute yang juga terkoneksi dengan Damri Bekasi Barat dan Damri Bekasi Selatan.
Coba nanti dicek kembali ya, apakah ada atau tidaknya. Melalui titik keberangkatan di Bekasi Barat inilah salah satunya yang terkoneksi keberangkatan ke Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.
Namun penulis coba cek, informasi untuk rute ini juga adalah Alamat Pool Damri Kayuringin Bekasi.
Jadi, ini satu lokasi yang sama jika dilihat dari google. Rute perjalanan bus damri dari Bandara ke Bekasi Barat, maupun Bekasi Barat ke Bandara adalah sebagai berikut:
Bekasi ke Mall Metropolitan – Pintu Tol Bekasi Barat – Pintu Tol Bekasi Barat – Cawang – Tol Grogol – Tol Sedyatmo – Bandara Soekarno Hatta.
Sebaliknya: Bandara Soekarno Hatta - Tol Sedyatmo - Tol Grogol - Tol Cawang - Tol Pondok Gede Timur - Pintu Tol Bekasi Barat – Bekasi.
Coba saja hubungi Nomor Telepon Damri berikut ini: 021-4603708 / 021-5501290 silakan cari informasinya lebih lanjut.
Atau datang ke Alamat Pool Damri Kayuringin. Alamatnya berada di Jalan Burangrang Raya Nomor 216-214, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
Jam operasional Damri Kayuringin Bekasi buka 24 jam.

Damri Bekasi Lampung

Ada beberapa hal yang memang perlu kita ketahui tentang naik bus damri dari Bekasi ke Lampung.
Salah satunya adalah harga tiket damri Bekasi Lampung, jadwal, rute dan cara pesan tiket damri ke Lampung bagaimana?
Di atas sudah sedikit disinggung, bahwasannya, naik bus damri dari Bekasi Timur ke Lampung tujuan akhirnya adalah Bandar Lampung dan Kota Metro.
Bandar Lampung itu berada di Pool Damri Stasiun Tanjung Karang dan di Metro ada di Pool Damri Metro di Jl. Ahmad Yani dekat RS Umum Ahmad Yani.
Demikian sebaliknya dari Lampung ke Bekasi. Jadi naik bus damri Lampung di Metro dan Tanjung Karang untuk bisa sampai ke Bekasi.
Demikian dengan rute perjalanan, maka untuk tujuan akhir Pringsewu, Pesawaran, Tanggamus, Kota Bumi, Bandar Jaya dan lainnya itu bisa transit naik bus lainnya.
Untuk pembelian tiketnya secara online untuk dari Bekasi ke Lampung belum tersedia. Hanya saja pembelian tiket dari Lampung ke Bekasi sudah bisa di Damri Apps.
Caranya dengan pemesanan tiket damri online pada umumnya, di Instal Aplikasi Tiket Damri di Damri Apps (google playstor) Coba cek juga di Traveloka.
Informasi lengkapnya untuk Damri Bekasi Bandar Lampung dan Damri Bekasi Metro adalah sebagai berikut:

Damri Bekasi – Tanjung Karang

Ada dua jenis bus yang digunakan untuk rute Bekasi ke Pool Damri Tanjung Karang. Pertama kelas bisnis, dan yang kedua adalah Damri Royal Class.
Seperti yang kita ketahui keduanya memiliki tarif damri dan fasilitas yang berbeda. Jika Kelas Bisnis ada 39 kursi, untuk Royal Class hanya 23 kursi.
  • Harga Tiket Damri Bekasi Tanjung Karang Kelas Bisnis Rp175 ribu.
  • Harga Tiket Damri Royal Class Bekasi Lampung (Tanjung Karang) Rp250 ribu.

Untuk jadwal damri Bekasi Bandar Lampung ini hanya satu unit bus satu kali keberangkatan.
Jadi, untuk ke Tanjung Karang ada dua bus yang digunakan dengan jadwal keberangkatan yang sama, yakni jam 20.00 WIB, atau jam 08 malam.

Harga Tiket Damri Bekasi Metro

Sedangkan untuk Damri Bekasi Metro hanya satu bus yang digunakan, yakni Bus Damri Royal Class.
Kemungkinan penumpang pertama turun di Pool Damri Tanjungkarang, lalu keberangkatan berlanjut ke Metro.
Nah penumpang dari Lampung Timur, bisa berhenti di Pool Damri Metro dan melanjutkan perjalanan ke Lampung Timur dengan damri yang lain.
Harga Tiket Damri Bekasi Metro selisih Rp10 ribu per penumpang yang turun di Bandar Lampung, yakni hanya dibandrol Rp260 ribu.
Jadwal damri Bekasi Metro sama seperti Damri Royal Class ke Tanjung Karang yakni diberangkatkan jam 08 malam (20.00 WIB).

Damri Bekasi Bandara

Nah yang perlu juga diketahui adalah untuk rute Damri Bekasi ke Bandara Soekarno Hatta dan Bekasi ke Halim.
Jadi ada beberapa bus yang bisa digunakan untuk ke Basoetta dan ke Halim Perdana Kusuma.
Dari Bekasi ini sama halnya Damri Bandara Soekarno Hatta ke Bogor. Tarif dan jadwalnya disesuaikan, baik keberangkatan dari bandara, maupun dari bekasi.
Demikian juga Damri Bandara Halim Perdana Kusuma. Dan berikut jadwal damri Bandara 2019 dari/ke Bekasi dan sebaliknya Jadwal Damri Bekasi 2019 ke Bandara.
Begitu juga dengan tarif damri Bandara 2019 ini ke Bekasi yang bisa kita ketahui. Baik tarif damri Bandara Halim ke Bekasi, maupun Bandara Soekarno Hatta ke Bekasi.

Harga Tiket & Jadwal Damri dari Bekasi ke Bandara Soekarno Hata

Pertama adalah dari BTC Bekasi Timur ke Bandara Soekarno Hatta, begitu sebaliknya dari Bandara Soekarno Hatta ke BTC Bekasi Timur.
Harga Tiket Damri dari BTC Bekasi Timur ke Bandara Soekarno Hatta adalah Rp45 ribu. Demikian sebaliknya Tarif Damri Bandara Soetta ke Bekasi.
Untuk jadwal damri Bandara Soekarno Hatta ke Bekasi Timur ini dari jam 06.00 sampai jam 21.00 WIB. Diberangkatkan setiap 60 menit sekali.
Jika diberangkatkan dari Bekasi Timur (BTC) ke Basoetta dari jam 03.00 sampai jam 20.00 WIB.
Rute yang dilalui dari Bekasi ke Bandara Soekarno Hatta adalah keberangkatan dimulai dari Bekasi Timur (BTC Mall).
Lalu, menuju Tol Jakarta Cikampek, Tol Halim, Tol Dalam Kota, Tol Sedyatmo dan Tol Cengkareng hingga tiba di Bandara Soekarno Hatta.
Rute kedua adalah Bus Damri Kayuringin Bekasi Barat. Titik henti dan keberangkatan di Terminal Kayuringin.
Harga Tiket Damri Kayuringin Bekasi ke Bandara Soekarno Hatta adalah Rp45 ribu. Jadwal dari Bandara ke Terminal Kayuringin ini jam 05.00 sampai 00.30 WIB.
Sementara jadwal damri Bekasi Barat ke Bandara Soekarno Hatta diberangkatkan dari jam 02.00 sampai jam 21.00 WIB.
Bus Damri dari Bandara Soekarno Hatta dari Terminal 1A Basoetta, hingga ke Terminal 3 Basoetta ke Bekasi diberangkatkan setiap 30 menit sekali.

Harga Tiket & Jadwal Damri dari Bekasi ke Bandara Halim Perdana Kusuma

Sama halnya Damri Bogor Bandara Halim Perdana Kusuma, Bekasi juga ada rute ke Halim.
Dari Bekasi ke Bandara Halim Perdana Kusuma harga tiketnya berkisar Rp30 – 40 ribu.
Itulah informasi yang bisa didapatkan tentang bus damri yang diberangkatkan dari Bekasi ke berbagai wilayah tujuan, seperti ke Lampung dan ke Bandara.
Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Call Center Damri. Informasinya bisa dicari lebih lanjut ke tautan tersebut.

Baca Juga: Jadwal Bus Damri Kemayoran Purworejo Terbaru

Itulah beberapa hal yang bisa kita ketahui tentang damri Bekasi, rute, harga tiket, jadwal dan cara beli tiketnya seperti apa.
Beberapa informasi di atas telah dicantumkan alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi.
Silakan untuk bisa mencari informasi lainnya yang lebih lengkap dan akurat. Setidaknya penulis telah berupaya menghadirkan informasi yang juga cukup memudahkan penumpang mendapatkan informasi tentang tiket, harga, jadwal dan lainnya.
Sekian yang bisa disampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terimakasih. Salam. Ayo naik bus.

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca