Cara Pesan Tiket Damri ke Lampung, Info Lengkapnya Di Sini

Cara Pesan Tiket Damri ke Lampung
Cara Pesan Tiket Damri ke Lampung | Armada Bus Damri (Menulisindonesia.com)
Ada banyak cara pesan tiket damri ke Lampung. Bisa datang langsung ke Pool Damri Lampung, bisa juga via online di Traveloka. Maupun offline melalui Indomaret dan Alfamart.
Bahkan cara pesan tiket damri ke Lampung juga bisa dilakukan dengan cara menginstal aplikasi yang ada di android (Playstore).
Atau sekedar booking tiket, kita bisa melakukan pemesanan dan booking via whatsapp (WA). Jadi sekarang pulang atau pergi ke Lampung dengan bus damri sudah dipermudah.

Cara Pesan Tiket Damri ke Lampung

Misalnya saja, kali ini kita akan melakukan cara pesan tiket damri ke Lampung, baik beli tiket damri Lampung Jakarta, Damri Bandung Lampung, Damri Bekasi Lampung, maupun Damri Bandara Soekarno Hatta, dan bahkan Damri Gambir Lampung.
Kini tak perlu khawatir, sudah dipermudah, ada banyak cara pesan tiket Damri ke Lampung yang bisa kita lakukan.
Kenapa? Karena ada layanan pembelian tiket damri online maupun offline. Baiklah kita bahas satu per satu.

Cara Membeli Tiket Damri Online

Pertama, kita akan bahas tentang cara pesan tiket damri ke Lampung dengan cara membeli tiket damri online.
Jangankan bus damri, beli tiket Kereta Api via online pun bisa sembari melakukan cara cek kode booking tiket kereta api.
Tak hanya tiket kereta, dan bus damri, bahkan, cara beli tiket kapal laut Merak Bakauheni via online pun bisa dilakukan.
Jadi sekarang lebih dipermudah. Lalu bagaimana cara pesan tiket damri ke Lampung via online.
Caranya lewat aplikasi pemesanan tiket damri secara online. Terlebih sejak tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019 bahkan 2020 dan tahun tahun berikutnya kita akan terus memperoleh kemudahan untuk bisa membeli tiket damri secara online.
Misalnya saja, di tahun 2016 dan 2017 masih bisa membeli tiket damri lewat Damri Ayobis di damri.ayobis.com.
Terus sistem di update. Lewat situs tersebut saya cek sudah tidak bisa lagi. Namun, tak perlu resah dan khawatir di 2018, 2019 dan tahun tahun berikutnya, kita bisa melakukan cara pesan tiket damri ke Lampung dan daerah tujuan lain dengan HP.
Iya, pakai HP. Jadi kita bisa instal aplikasi pemesanan tiket damri online di HP Android berasma tiket damrinya.
Jadi, ini adalah aplikasi reservasi tiket online yang bernama tiket damri. Di sini kita gratis dan bebas mengunduh aplikasinya yang ada di Playstore.
Jadi, kita bisa pesan tiket damri via android dengan menginstal aplikasi reservasi tiket online yang bernama tiket damri.

Cara Pesan Tiket Via Aplikasi Android

Berikut contohnya, cara pesan tiket via aplikasi android yang bisa kita lakukan. Pertama tentukan tujuan.
Misal cara pesan tiket damri Lampung, dari mana awal keberangkatan, Bekasi. Tentu kita akan beli tiket damri Bekasi Lampung.
Begitu juga jika tiket Damri Bandung Lampung, maupun tiket Damri Lampung Bandung. Begitupun destinasi tujuan lainnya.
Seperti Damri Bogor Lampung, dan Damri Lampung Bogor. Lampung Depok, Lampung Jakarta, Lampung Gambir, Lampung Jogja, dan wilayah lainnya.
Jadi yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Cara Membeli Tiket Damri Lewat Aplikasi Tiket Damri

Cara membeli tiket Damri lewat aplikasi Tiket Damri, bisa ikuti beberapa langkah berikut ini:
Cara Pesan Tiket Damri
Cara Pesan Tiket Damri
Pertama, Download Aplikasi Tiket Damri di Android dan Install (Nama di Google Playstore IT Damri)
-   Isi kolom di pesan tiket: Tanggal Keberangkatan, Rute Asal, Tujuan, dan Jumlah Penumpang, lalu klik "Cari Tiket". Maka akan keluar pilihan jadwal damri Lampung dan harga tiket Damri.
-  Klik pilihan tiket yang mau dibeli. (Cek selengkapnya, dari info jadwal keberangkatan, jam, dan harga tiket damrinya).
-      Selanjutnya akan ada konfirmasi trayek, dari tanggal keberangkatan, jam dan total yang harus dibayar untuk bayar tiket damri.
-      Jika setuju, Klik.
Tahapan selanjutnya yang harus dilakukan, ketika cara beli tiket damri lewat aplikasi IT Damri tersebut adalah:
Pengisian form, seperti, nama pemesan, nomor KTP, nomor telepon, email, alamat, dan masukkan juga nama penumpang serta no KTP penumpang.
Catatan, jika pesanan tiket lebih dari satu penumpang, jangan lupa untuk memasukan semuya nama penumpang plus nomor KTP.
Selanjutnya kita tinggal melakukan pembayaran. Pilih metode pembayaran: Damri, Alfamart, Mandiri, dll yang tertaut dan tersesuai di metode pembayaran.
Terakhir, setelah melakukan pembayaran akan keluar invoice disertai kode pembayaran. Jadi form atau invoice tersebut jangan sampai hilang.
Karena itu bukti bayar, dan tukarkan bukti pembayaran dengan tiket Damri di Agen Damri, Pool Damri, atau bahkan di loket tiket damri resmi yang tertaut dengan Perum Damri.

2. Cara beli tiket bus Damri Online lewat WA

Atau menggunakan cara yang kedua, bisa melakukan pemesanan via WA. Jadi, cara pesan tiket damri ke Lampung bisa dilakukan dengan whatsapp.
Hanya saja yang saya ketahui, yang baru bisa menerima cara beli tiket bus damri lewat WA baru Pool Damri Stasiun Gambir dan Pool Damri Lampug.
Berikut No Telp/No WA Damri untuk pemesanan tiket:
-      No Telp/No WA Damri Lampung: 0813-7929-0146
-      No Telp/No WA Damri Gambir: 0813-9893-8316
Jadi silakan pesan via nomor WA tersebut, ini juga sebagai salah satu cara pesan tiket damri ke Lampung via Whatsapp.
Nantinya lewat chat WA itu juga menentukan jadwal keberangkatan Damri ke Lampung maupun ke Gambir.
Jadi Damri Jakarta Lampung pagi atau malam, dan cek harga tiket damri Jakarta Lampung terbaru.
Dan layanan WA ini juga sudah bisa dilakukan untuk rute Damri Lampung Jakarta, Damri Lampung Bandung, Damri Lampung Bogor, Damri Lampung Depok, dan Damri Lampung Bekasi.

3. Cara Beli Tiket Bus Damri di Indomaret

Langkah ketiga yang bisa dilakukan cara pesan tiket Damri ke Lampung lewat Indomaret. Namun, pada intinya adalah ini cara yang paling mudah dan cepat.
Sebenarnya kita cukup datang ke Indomaret dan bertemu dengan kasir Indomaret. Karena pastinya kasir Indomaret akan memberikan bantuan untuk pesan tiket damri.
Kita hanya butuh menejelaskan asal pool damri berangkat, tujuan, waktu atau jadwal keberangkatan.
Dan nantinya, jika proses sudah, kita akan diperlihatkan beberapa harga dan jam keberangkatan dari masing-masing pool bus damri dan jenis bus yang akan digunakan.
Baru setelah proses semua selesai dan identitas kita sudah disebutkan dengan jelas, baru kita bayar tiket bus damri di kasir.

Cara Beli Tiket Bus Damri di Indomaret Via Aplikasi IndoCard

Selain cara sederhana yang sudah dijelaskan di atas dengan meminta bantuan kasir. Kita juga bisa melakukan sendiri dengan menggunakan Indo Card.
Indo Card, atau sejenis alat yang ada di Indomaret tak jauh dari kasir, untuk mengisi ulang pulsa dan bisa membeli tiket.
Di alat Indomaret tersebut penumpang yang akan pesan tiket damri ke Lampung akan dimintai keterangannya, dari asal keberangkatan, tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang, lalu klik "Cari Tiket".
Selanjutnya akan keluar pilihan jadwal dan harga tiket Damri. Lalu, klik pilihat tiket yang mau dibeli.
Selanjutnya masukkan nama pemesan, nomor KTP, nomor telepon, email, alamat, dan masukkan juga nama penumpang serta no KTP penumpang (jika lebih dari satu penumpang, masukkan semua nama penumpang plus no KTP).
Caranya sama seperti yang ada di IT Damri aplikasi google playstore atau pemesanan via online dari Smartphone Android.
Lalu tinggal pilih metdoe pembayaran dan menunggu invoice keluar yang disertai kode pembayaran, lalu bayar dan tukarkan bukti pembayaran dengan tiket damri di Pool Damri, Agen Damri, ataupun loket tiket Damri resmi.

Semudah itu, dan sekian informasinya, semoga bermanfaat. Salam.

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca