Cara Beli Tiket Bus Damri di Indomaret, Mudah dan Cepat

Menulisindonesia.com – Cara Beli Tiket Bus Damri di Indomaret. Sudah tahukah bagaimana cara membeli tiket bus damri di Indomaret?
Nah berikut ini Menulis Indonesia ingin berbagi tips trik dan cara nih tentang beli tiket Damri Lampung Jakarta, tiket damri Bekasi Lampung, tiket Damri Lampung Bandung, tanpa harus ke pool damri.
Jadi cukup membeli tiket bus damri di Indomaret. Berikut ini cara beli tiket Bus Damri di Indomaret.
Tak hanya, Bus Damri Jakarta, Bandung, Bekasi, Bus Damri Bogor Lampung, saja, tetapi juga untuk tujuan Damri Yogyakarta, Soekarno Hatta dan bahkan Stasiun Gambir.
Jadi, semua tiket tujuan yang menggunakan bus damri itu bisa dibeli secara online maupun offline.
Nah cara online yang paling mudah adalah bantuan dari Indomaret. Memangnya bagaimana cara beli tiket bus damri di Indomaret?
Apakah cara tersebut juga termasuk cara membeli tiket bus damri online? Dan cara bayarnya bagaimana? Apakah sekaligus bisa tahu jadwal dan tarif naik bus damri ya?
Baiklah kita akan bahas satu per satu dalam artikel berikut ini:

Cara Beli Tiket Bus Damri di Indomaret

Cara beli tiket bus damri di Indomaret
Cara beli tiket bus damri di Indomaret
Memang saat ini cara membeli tiket bus damri semakin dipermudah. Selain ada aplikasi pemesanan tiket damri secara online, melalui beberapa mini market pun sudah bisa.
Ini tentunya agar kita selaku pengguna jasa angkutan dipermudah dalam mencari tiket perjalanan. Salah satunya dengan banyaknya jasa penjual tiket via online.
Dan salah satunya yang akan kita bahas tentang cara beli tiket bus damri di Indomaret.
Caranya sebenarnya gampang, kita cukup datang ke Indomaret dan bertemu dengan kasir Indomaret.
Nah nantinya kasir akan memberikan bantuan, seperti bertanya kebutuhan tujuan bus ya. Contoh menggunakan bus damri Lampung.
Misal jika tujuan keberangkatan bus damri dari pool damri Metro ke Pool Damri Gambir dan wilayah lainnya.
Selanjutnya, jenis bus yang akan digunakan, dan jadwal keberangkatan (dari hari berangkat sampai jam berangkat bus nantinya akan disebutkan).
Selain itu, nantinya juga kita akan diperlihatkan beberapa harga dan jam keberangkatan dari masing-masing pool bus damri dan jenis bus yang akan digunakan.
Baru setelah proses semua selesai dan identitas kita sudah disebutkan dengan jelas, baru kita bayar tiket bus damri di kasir.
Nah selain cara sederhana tersebut, cara beli tiket bus damri di Indomaret bisa lewat aplikasi yang ada di Indomaret.
Indo Card atau sejenisnya yang biasanya berada tak jauh dari kasir. Nah nantinya kita menggunakan alat indomaret tersebut selain bisa mengisi ulang pulsa bisa membeli tiket juga loh, setidaknya dalam pendataan. Membayar tetap dikasir.
Jadi yang akan ditanyakan adalah mengisi kolom berikut ini: Dari, Tujuan, Tanggal Keberangkatan, dan Jumlah Penumpang, lalu klik "Cari Tiket".
Selanjutnya akan keluar pilihan jadwal dan harga tiket Damri. Lalu, klik pilihat tiket yang mau dibeli.
Di sini ada info Jadwal Keberangkatan, Jam, dan Harga Tiket Damrinya, dan akan ada konfirmasi mengenai trayek, tanggal keberangkatan, jam, dan total pembayaran. Klik Lanjutkan jika setuju.
Selanjutnya masukkan nama pemesan, nomor KTP, nomor telepon, email, alamat, dan masukkan juga nama penumpang serta no KTP penumpang (jika lebih dari satu penumpang, masukkan semua nama penumpang plus no KTP).
Selanjutnya cara beli tiket bus damri di Indomaret adalah pilih metode pembayaran dan akan keluar invoice disertai kode pembayaran. 
Silakan bayar, dan tukarkan bukti pembayaran dengan tiket Damri di Agen Damri, Pool Damri, atau di loket tiket Damri resmi.
Jika mengalami kesulitan hubungi pihak kasir atau pegawai Indomaret lainnya, nanti akan diberi bantuan untuk lebih memudahkan.

Nah itulah tips singkat tentang cara beli tiket bus damri di Indomaret. Gimana sudah kebayang mau beli tiket bus damri. Terimakasih semoga bermanfaat.