Tiket Damri Online? Seperti Ini Cara Pesannya

Tiket Damri Online
Info Tiket Bus Damri
Tiket Damri Online – Ada berbagai macam cara pemesanan tiket bus damri. Baik pemesanan bus damri ke berbagai tujuan, Lampung, Jogja, Jakarta (Stasiun Gambir), Bandung, Bogor, Bekasi, Depok, dan beberapa daerah lainnya.
Tiket damri ini juga bisa dipesan secara offline. Namun, bagi yang memiliki waktu sedikit takkan sempat untuk mengunjungi pool damri maupun agen bus damri yang tersebar di setiap daerah.
Maka pemesanan tiket damri online ini menjadi pilihan yang tepat. Adapun cara beli tiket damri via online adalah seperti berikut ini:

Cara Pesan Tiket Damri Online

Dalam hal ini saya pun pernah melakukan pemesanan tiket damri online tujuan Jogja ke Lampung. Damri Jogja Lampung ini saya cukup dimudahkan. Karena pembayarannya juga bisa via M-Bangking.
Sehingga saat itu saya di Jogja hanya menikmati liburan dan tak dipusingkan pemesanan tiket kepulangan ke Lampung.
Namun memang jumlah kursi pesan tiket damri via online ini sedikit, tak banyak seperti pesan langsung di pool maupun agen damri. Jadi jangan heran, kalau tiket damri via online kerap disebut habis. Tapi ketika beli di agen maupun di Pool masih ada.
Nah, cara pesan tiket itu juga bisa dilakukan ke beberapa daerah tujuan, misal Damri Bogor Lampung, Damri Lampung Jakarta, Damri BandungLampung, Damri Gambir Lampung, Damri Bekasi Lampung dan wilayah lainnya.
Adapun caranya dalam mendapatkan tiket damri online adalah sebagai berikut:

Cara Pesan Tiket Damri Online di Traveloka

Nah pertama yang saya akan bahas adalah tentang pesan tiket damri online di Traveloka. Saya mencoba cara pesan tiket damri ke Lampung. Saat itu perjalanan dari Jogja ke Lampung.
Bagaimana caranya? Caranya sangat mudah. Baik memiliki applikasi Traveloka maupun secara online di google. Cara pemesanan tiket damri di Traveloka sebagai berikut:
Pertama, login ke https://www.traveloka.com. Lalu klik Bus & Shuttle (Bus & Travel). Nanti tinggal masukan kolom pemesanan, dari mana keberangkatan dan lokasi tujuan tiba. Serta tanggal keberangkatan dan jumlah kursi yang dipesan. Cek gambar berikut:
Tiket Damri Online
Pesan Tiket Damri via Traveloka Tahap 1
Tiket Damri Online
Tahap kedua, dan selanjutnya mengikuti petunjuk

Cara Pesan Tiket Via Aplikasi Android

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan pemesanan tiket lewat aplikasi android. Adapun cara pesan tiket via aplikasi android pertama adalah memiliki aplikasinya.
Aplikasi yang ada untuk pemesanan tiket damri adalah Traveloka, maupun IT Damri milik Perum Damri.
Misal, menggunakan IT Damri. Caranya adalah pertama dengan mendownload Aplikasi Tiket Damri di Android dan Install (Nama di Google Playstore IT Damri).
Ini yang sempat saya cek untuk pulang ke Lampung via Damri Jogja. Selanjutnya cara yang bisa dilakukan dalam pemesanan tiket damri via android adalah dengan:
1.    isi kolom di pesan tiket: Tanggal Keberangkatan, Rute Asal, Tujuan, dan Jumlah Penumpang, lalu klik "Cari Tiket". Maka akan keluar pilihan jadwal dan harga tiket Damri.
2.    Klik piliha tiket yang mau dibeli. (Cek selengkapnya, dari info jadwal keberangkatan, jam, dan harga tiket damrinya).
3.    Selanjutnya akan ada konfirmasi trayek, dari tanggal keberangkatan, jam dan total yang harus dibayar untuk bayar tiket damri.
4.    Jika setuju, Klik.
Tahapan selanjutnya yang harus dilakukan, ketika cara beli tiket damri lewat aplikasi IT Damri tersebut adalah:
-      Pengisian form data penumpang: nama pemesan, nomor KTP, nomor telepon, email, alamat, dan masukkan juga nama penumpang serta no KTP penumpang.
Selanjutnya adalah tinggal melakukan pembayaran. Cara pembayaran tiket bus damri via andorid adalah dengan pembayaran di Pool Damri, Alfamart, Mandiri, dll yang tertaut dan tersesuai di metode pembayaran.
Terakhir, setelah melakukan pembayaran akan keluar invoice disertai kode pembayaran. Jadi form atau invoice tersebut jangan sampai hilang.
Karena itu bukti bayar, dan tukarkan bukti pembayaran dengan tiket Damri di Agen Damri, Pool Damri, atau bahkan di loket tiket damri resmi yang tertaut dengan Perum Damri.

Cara Pesan Tiket Damri Online Via WhatsApp

Cara selanjutnya yang bisa dipilih adalah dengan pesan tiket damri online via whatsapp. Cara pesan tiket damri via whatsaap ini setau saya bisa di beberapa pool.
Seperti Pool Damri Stasiun Gambir dan Pool Damri Lampug. Berikut No Telp/No WA Damri untuk pemesanan tiket:
1.    No Telp/No WA Damri Lampung: 0813-7929-0146
2.    No Telp/No WA Damri Gambir: 0813-9893-8316
Nantinya via Wa itu jugalah kita bisa cek jadwal damri Lampung, dari jam keberangkatan dan jam tiba di Pool Damri bus damri lokasi tujuan.

Cara Beli Tiket Bus Damri di Indomaret

Selanjutnya pemesanan bisa lewat Indomaret. Cara beli tiket bus damri di Indomaret ini bisa selengkapnya di cek dalam tautan di sub judul.
Tonton Youtubenya juga ya guys, jangan lupa nih subscribe

Itulah informasi yang bisa kita ketahui tentang beli tiket damri online. Semudah itu, dan sekian informasinya, semoga bermanfaat. Salam. Mampir ke artikel menulisindonesia.com lainnya ya.