10 Aneka Makanan Enak di Bandar Lampung

makanan enak di Bandar Lampung
Makanan enak di Bandar Lampung
Makanan Enak di Bandar Lampung – Kamu sedang cari tempat makan di Bandar Lampung yang enak dan murah, atau bahkan jajanan ringan tapi mengenyangkan.
Nah tak perlu khawatir, saya bersama Menulis Indonesia ini akan merilis daftar makanan enak di Bandar Lampung dan letak di mana tempat makananan enak yang ada di Bandar Lampung tersebut.
Karena seperti yang kita ketahui, sebagai ibu kota provinsi ada banyak tempat yang bisa dijadikan pilihan kulineran, dari kuliner pagi, kuliner siang, sampai kuliner malam.
Misalnya saja cafe murah di Bandar Lampung, wah bejibun ada banyak sekali tempat yang bisa kita pilih. Belum lagi kalau bicara tentang tempat dinner romantis di Bandar Lampung.
Selain itu, cari pondok santap. Hmm. Nggak perlu banget khawatir cari pondok santap Kota Bandar Lampung Lampung. Karena ada banyak sekali tempat yang bisa kita pilih.

Baca Juga: Tempat Pacaran di Bandar Lampung? Ini 10 Tempat Terekomendasi

Apalagi? Seafood. Cari tempat makan kepiting di Bandar Lampung. Tenang, karena daerah Bandar Lampung juga sebagiannya adalah kawasan pesisir teluk Lampung, jadi sangat mudah untuk mencari tempat makan kepiting, udang, cumi dan sejenisnya.
Apalagi sekedar cari nasi goreng enak di Bandar Lampung dan warung pedas  Bandar Lampung city Lampung untuk menikmati hidangan pedasnya orang Lampung.
Berikut daftat tempat dan makanan enak di Bandar Lampung yang harus kamu singgahi, di antaranya 10 saja ya:

Makanan Enak di Bandar Lampung

Berikut daftar makanan enak di Bandar Lampung dan daftar lokasi tempat makan enak yang ada di Bandar Lampung tersebut.

1. Bakso Lampung

bakso lampung
Bakso Kingkong Bandar Lampung
Wah, bakso, mungkin bakso cukup populer di daerah mana saja. Termasuk Lampung ya. Bakso sebagai makanan enak di Indonesia termasuk sebagai makanan enak di Bandar Lampung. Bakso yang terkenal di Bandar Lampung adalah:
-      Bakso Sony : Bakso Sony ini ada banyak cabang, ada yang di Jl. Pramuka, di Jl. Zainal Abidin Pagar Alam Kampus UBL, di Antasari, di Jl. Raden Inten, dekat rumah sakit Bumi Waras, dan bahkan ada bakso sony natar Lampung Selatan dan bakso sony Metro.
-      Bakso dan Mie Ayam Mas Yon : Lokasinya yang paling hits di jalan arah ke Kampus Universitas Lampung dan samping Kampus Umitra.
-      Bakso dan Mie Ayam Pak Min : Ada di Rajabasa depan perumahan BLPP.
-      Bakso Pom Bensin Garuntang : Bukanya sore sampai malam di depan pom bensin Garuntang, Teluk arah ke Novotel.
-      Bakso Pak Mul : Lokasinya samping Toko Buku Fajar Agung.
-      Mie Ayam Bakso Pakde Flamboyan : Ada di Jl. Flamboyan Enggal.
- Bakso Kingkong Bandar Lampung : Lokasinya di Enggal, Tanjungkarang Pusat, tak jauh dari Lampu Merah.

2. Siomay Lampung

Siomay siapa sih yang nggak kenal dan nggak suka sama makanan yang satu ini. Sebagian besar di Indonesia mungkin sangat mengenal dengan namanya siomay Intan Bandung ya.
Tapi selain itu ada juga loh, seperti siomay Bandung Lorong Kin, Siomay Lampung Indah, dan deretan siomay yang ada di sepanjan jalan Telkom atau di Sultan Haji mau ke Jl. Kayu Manis.

3. Seruit Lampung

Seruit Lampung nih cukup populer dan menjadi makanan khas Lampung ya. Mencari tempat makan seruit Lampung tak sulit di Bandar Lampung. Ada banyak tempat makan seruit di Bandar Lampung di antaranya seperti di:
-      D’Seruit Lampung di city walk no 37, Gg. Fayakun, Garuntang, Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, Lampung 35227.
-      Seruit Lampung dan Seafood di Jl. Raden Imba Kesuma No.57, Sumber Rejo, Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung 35116.
-      Cikwo Resto & Coffee di Jl. Kimaja (Kimaja Icon), samping Jaya Bakery, 10m sebelum fly over TanjungSeneng, Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Sepang Jaya, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung 35213.

4. Soto

Memang sih soto bukan makanan asli dari Lampung. Tapi di Bandar Lampung ada banyak tempat makan soto enak yang bisa kita cicipi. Di antaranya ada di
-      Soto Lamongan 354 Cak Wid Wayhalim. Alamat di Jl. Sumpah Pemuda, Perumnas Way Halim, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung 35132
-      Soto Lamongan Cak Noto. Alamat di Jl. Panglima Polim No.54, Sukamenanti, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung 35125
-      Soto Betawi Asli Cawang. Alamat di Jl. Mataram No.17, Enggal, Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35213
-      Soto Betawi Bang Kumis 2. Alamat di Jl. Untung Suropati No.72, Kp. Baru, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung 35141

5. Keripik Pisang dan Kemplang

Eits. Yang ini tak sekedar sebagai makanan enak di Bandar Lampung ya, tetapi juga sebagai oleh-oleh khas Lampung. Nah di antaranya adalah keripik pisang dan kemplang.
Aneka macam keripik dan kemplang ini kita bisa temui di seluruh pusat oleh-oleh di Bandar Lampung bahkan Provinsi Lampung.
Di Bandar Lampung misalnya, ada di sepanjang jalan Pagar Alam atau dikenal dengan sebutan Gang PU.

6. Banana Foster Lampung

banana foster lampung
Banana Foster Lampung
Kalau cari makanan enak di Bandar Lampung coba datang ke Banana Foster Lampung siapa tau cocok. Ini adalah makanan yang dibrand ambasador oleh Hengky Kurniawan, artis yang kini menjadi wakil bupati.
Nah, Banana Foster Lampung ini memiliki tiga outlet di Bandar Lampung. Di antaranya di Jl. Wolter Mongonsidi, di Mall Boemi Kedaton Bandar Lampung dan di Jl. Zainal Abidin Pagar Alam.

7. Ubi Cilembu

Sederhana sih Cuma ubi. Tapi tahukan kalau ubi cilembu adalah ubi yang manis seperti ada madu-madunya gitu. Nah di Bandar Lampung kita bisa menemuinya di Griya Oebi Cilembu di Jl. Pajajaran No 147 dekat rel kereta.
Bahkan ada aneka makanan yang terbuat dari ubi. Ada ubi mozarella, ada donat mie ubi, ada mie ayam ubi, dan lain lain.

8. Nasi Uduk

Dari pagi, siang, sore bahkan malam, nasi uduk seperti makanan enak di Bandar Lampung yang selalu diburu konsumenya.
Tak mengenal waktu, ada saja penjual nasi uduk di Bandar Lampung. Salah satunya nasi uduk toha yang bisa kita temui di sekitar Pasar Tengah dan Pasar Bambu Kuning, di jalan utama menuju ke Jalan Teungku Umar.

9. Duren Lampung

Nampaknya tak seru ya ke Lampung tanpa icip durian. Nah ada nih duren enak di Bandar Lampung. Bahkan ada distributor duren di Bandar Lampung.
Tempat makan duren di Bandar Lampung ada di sepanjang Jl. Sultan Agung, Jl. Sukadana Ham, Kemiling, dan masih banyak lagi lainnya.

10. HokBen Lampung


Tonton Video Review di HokBen Lampung di sini
Makanan ala Jepang ini juga sudah hadir loh di Lampung, tepatnya berada di Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandar Lampung.
Nah bagi para pemburu HokBen tak perlu lagi keluar kota atau ke Jakarta yang paling dekat dengan Lampung. Tapi cukup ke MBK Bandar Lampung, HokBen pertama di Sumatera.

Nah guys. Itulah daftar makanan enak di Bandar Lampung yang bisa kamu cari dan cicipi selama berada di Ibu Kota Provinsi Lampung Ya. Semoga bermanfaat. Terimakasih. Sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca