Cara Beli Tiket Pesawat di Bukalapak, Perhatikan Beberapa Hal Ini

Cara Beli Tiket Pesawat di Bukalapak
Cara Beli Tiket Pesawat di Bukalapak
Menulisindonesia.com - Cara Beli Tiket Pesawat di Bukalapak. Oke, kali ini admin Menulis Indonesia ingin bercerita tentang bagaimana sih cara membeli tiket pesawat di Bukalapak?
Ribet nggak? Sulit nggak? Nah soal ribet, sulit atau nggaknya ntar cek aja di bawah ini biar lebih jelas.
Bagi yang ingin cari tiket pesawat, memang sudah tidak seribet dulu ya, harus ke bandara atau nggak cari agen resmi penjual tiket pesawat yang masih jarang banget.
Misal harus langsung ke konter tiket dari Pesawat Garuda, Lion Air, Sriwijaya, Air Asia, dan pesawat lainnya. Nah, kali ini cari tiket pesawat sangatlah mudah.
Kenapa mudah? Karena kita bisa beli tiket pesawat di mana saja, baik offline maupun online. Misal, di Indomaret dan Alfamart, di Traveloka, sampai di bukalapak.com.
Ngomong-ngomong beli tiket pesawat di bukalapak.com sudah tahu belum bagaimana cara beli tiket pesawat di bukalapak. Nih admin akan jelaskan caranya:

Cara Pesan Tiket Pesawat di Bukalapak

Cara pesan tiket pesawat di bukalapak atau cara beli tiket pesawat di bukalapak ini pada intinya sama dengan metode atau cara beli tiket kereta api di bukalapak.
Selain itu juga sama dengan reservasi tiket pesawat online di Bukalapak atau hal lainnya disebut dengan booking tiket pesawat di bukalapak. Nah simak berikut ini penjelasannya:
1.    Hal pertama yang harus kita lakukan untuk pesan tiket pesawat di bukalapak adalah dengan: Login di akun Bukalapak yang ada di smartphone atau layar monitor komputer anda: (www.bukalapak.com).
2.    Pilih kategori E-Voucher dan klik tab Tiket Pesawat.
3.    Mulai rencanakan perjalananmu, meliputi tanggal kepergian, tujuan penerbangan, dan jumlah tiket pemesanan. Kemudian klik Cari.
4.    Bukalapak akan menampilkan daftar penerbangan yang tersedia. Kamu bisa memfilter ketersediaan tiket pesawat tersebut pada tab bagian kiri, sesuai maskapai penerbangan, waktu keberangkatan, harga, atau transit.
5.    Bukalapak juga akan menampilkan status ‘penuh’ jika tiket pesawat tersebut sudah habis.
6.    Tentukan maskapai penerbangan pilihanmu, klik ‘Pilih Pergi’.
7.    Isi data diri kamu (nama, nomor telepon dan email), serta data diri penumpang sesuai identitas. Kamu hanya diberi waktu 15 menit untuk mengisi data diri ini.
8.    Pilih Metode Pembayaran yang kamu inginkan dan segera lakukan proses pembayarannya agar pembelian tiket pesawat cepat terverifikasi.
9.    Pembayaran tiket pesawat kamu akan terverifikasi secara otomatis.
10. Setelah terverifikasi, sistem akan mengirimkan email yang berisi kode booking tiket pesawat.
11. Anda juga bisa mengakses kode booking tersebut di halaman Transaksi di akun Bukalapak yang telah anda miliki.
12. Selain itu, kode booking pesawat di bukalapak ini pun bisa anda download dalam bentuk E-Ticket.
Catatan:
Bukalapak memberikan jaminan 100% uang kembali kepada pembeli untuk setiap transaksi pembelian tiket pesawat di Bukalapak.
Uang anda akan dikembalikan (refund) jika transaksi dibatalkan, dengan ketentuan sebagai berikut:
o   Jika kamu menggunakan Metode Pembayaran Kartu Kredit (berlogo Visa atau Mastercard), dana akan dikembalikan ke limit kartu kredit dalam waktu 35 hari terhitung sejak pengajuan di-approve.
o   Jika anda menggunakan Metode Pembayaran non-Kartu Kredit, dana akan dikembalikan ke BukaDompet dalam waktu 21 hari terhitung sejak pengajuan di-approve.

Nah sobat menulisindonesia.com semudah itulah cara beli tiket pesawat di bukalapak. Buka lagi artikel lainnya, dan ikuti informasi lainnya. Terimakasih, selamat bertamasya.