Cara Bayar Tokopedia Lewat Alfamart/Indomaret

Cara bayar tokopedia lewat alfamart dan cara bayar tokopedia lewat indomaret. Berikut ini adalah informasi yang bisa anda gunakan ketika belanja di tokopediavia online, atau pun belanja di tokopedia via hp, smartphone, android, maupun beberapa cara lainnya yang melalui online.
Cara bayar tokopedia ini ada beberapa versi, salah satunya yang akan saya ceritakan kepada anda, bagaimana saya membayar hasil belanja di tokopedia via indomaret, dan membayar hasil pembeliaan di tokopedia via alfamart.
Selain di Alfamart dan Indomaret sebenarnya kita bisa melakukan pembayaran belanja di tokopedia di gerai retail lain seperti, Kioson, JNE, Kantor Pos Indonesia. Namun memang dalam metode pembayaran melalui gerai ini ada beberapa kendala yang harus menjadi perhatian kita.
Cara Bayar Tokopedia Lewat Alfamart/Indomaret
Cara Bayar Tokopedia Lewat Alfamart/Indomaret

Kendala Pembayaran Via Gerai Alfamart/Alfagroup

Beberapa kendala yang kerap dihadapi para konsume ketika melakukan pembayaran tokopedia di Alfamart adalah :
A.   Kode Pembayaran Tidak Ditemukan
Dalam hal ini kita harus mengetahui kode pembayaran tokopedia hasil belanjaan yang kita pesan. Kode pembayaran ini sebenarnya digunakan untuk mempermudah proses verifikasi agar pesanan dapat diteruskan kepada penjual.
Jadi pastikan kode pembayaran sesuai saat akan melakukan pembayaran di Alfamart. Kode pembayaran dapat ditemukan pada halaman konfirmasi pembayaran. Jika kasir tidak menemukan kode pembayaran Anda, silakan laporkan ke Customer Care Tokopedia.
B.    Salah Memasukkan Kode Pembayaran
Nah, ini juga harus menjadi perhatian. Jangan sampai salah memasukan kode pembayaran. Maka, sebelum membayar dan pergi ke gerai, pastikan dulu kode pembayaran yang akan dilakukan, apakah sudah sesuai dengan yang diterima dari Tokopedia.
Selain itu pastikan juga bahwa pembayaran telah di lakukan pada gerai retail sesuai pilihan yaitu melalui Alfamart/Alfagroup yang anda tuju agar pembayaran dapat diverifikasi dan pemesanan Anda dapat diteruskan ke penjual. Jika kode pembayaran yang dimasukkan salah, silakan hubungi Customer Care Tokopedia.
C.   Transaksi Dibatalkan
Di Tokopedia, Anda bisa melakukan pembayaran melalui gerai retail Alfamart/Alfagroup. Apabila dalam melakukan pembayaran Anda mendapati kendala seperti transaksi dibatalkan, Anda dapat pastikan terlebih dahulu bahwa Anda telah melakukan pembayaran pada gerai retail Alfamart/alfagroup dengan nominal sesuai yang diinformasikan.
Selain itu transaksi lewat Alfamart/Alfagroup bisa dibatalkan jika:
-      Penjual menolak pesanan
-      Penjual tidak merespon pesanan setelah 2 hari pembayaran diverifikasi
-      Penjual tidak memasukkan nomor resi setelah 4 hari pembayaran diverifikasi
-      Jika transaksi dibatalkan, maka dana akan dikembalikan ke Saldo TokoCash Anda maksimal 2x24 jam.

Kendala Pembayaran Tokopedia Via Indomaret

Kendala yang kerap terjadi saat akan pembayaran tokopedia lewat Indomaret. Ada beberapa kendala, berikut catatanya:
A.   Gerai Indomaret Tidak Menerima Pembayaran dari Tokopedia
Jika tidak dapat melakukan pembayaran pada Indomaret tujuan di mana gerai tidak menerima pembayaran Anda, maka Anda dapat abaikan pesanan tersebut dan lakukan pemesanan ulang dengan metode pembayaran lain. Nantinya Anda hanya perlu melakukan pembayaran untuk pesanan baru tersebut.
Untuk memastikan bahwa gerai Indomaret tujuan Anda dapat menerima pembayaran Tokopedia atau tidak, maka silakan hubungi Customer Care Tokopedia.
B.    Kode Pembayaran Tidak Ditemukan
C.   Transaksi Dibatalkan
Hal ini juga penjelasannya sama dengan cara pembatalan transaksi lewat alfamart di atas.
Selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah melakukan pembayaran, bagaimana pembayaran tokopedia lewat alfamart/indomaret, yakni dengan beberapa cara berikut ini :
-      Kasir akan memberikan struk/bukti pembayaran

Prosedur Pembayaran Tokopedia Lewat Alfamart/Indomaret

Langkah-langkah melakukan pembayaran Tokopedia via Indomaret :

-      Pilih e-commerce pada mesin I-Kios di gerai Indomaret
-      Klik Tokopedia
-      Masukkan kode pembayaran, lalu klik OK
-      Cek pemesanan Anda, lalu klik OK
-      Nantinya Anda akan menerima struk. Berikan struk tersebut pada kasir
Catatan : Penggunaan kode pembayaran akan dikenakan biaya layanan berbeda.
Syarat dan Ketentuan Pembayaran Tokopedia Lewat Alfamart/Indomaret
Sebelum melakukan pembayaran pada gerai retail, maka Anda perlu memperhatikan syarat dan ketentuan di masing-masing gerai retail. Berikut ini syarat dan ketentuan  melakukan pembayaran di gerai retail:
Anda bisa melakukan pembayaran lewat Alfagroup (Alfamart/Alfamidi/Alfa Express/Lawson/Ceriamart/Dan+Dan) untuk minimum transaksi Rp10.000 (Sepuluh ribu rupiah) dan maksimum transaksi Rp3.000.000 (Tiga juta rupiah). Nilai tersebut sudah termasuk ongkos kirim.
Pembayaran lewat Alfagroup (Alfamart / Alfamidi / Alfa Express / Lawson / Ceriamart / dll) dikenakan biaya administrasi Rp2.500 (Dua ribu lima ratus rupiah), sesuai dengan ketentuan dari pihak Alfagroup.
Anda bisa melakukan pembayaran lewat Indomaret untuk minimum transaksi Rp10.000 (Sepuluh ribu rupiah) dan maksimum transaksi Rp5.000.000 (Lima juga rupiah). Nilai tersebut sudah termasuk ongkos kirim.
Pembayaran lewat Indomaret dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.500 (Dua ribu lima ratus rupiah).

Nah itu secara lengkap yang saya telah jelaskan, baca artikel lainnya di www.menulisindonesia.com

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca