Jam Buka dan Waktu Kerja Kantor Pos Indonesia, Lengkap

Menulis Indonesia – Jam berapa kantor pos buka dan tutup? Ini sudah barang tentu menjadi pertanyaan sebagian besar masyarakat Indonesia yang masih awam dengan kantor pos. Oke saya jelaskan lebih dahulu. Kantor Pos saat ini masih menjadi pilihan sebagian besar masarakat Indonesia sebagai jasa pengiriman paket. Sudah barang tentu Pos Indonesia yang merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini pun terus meningkatkan pelayanannya.
Jam Buka Kantor Pos Indonesia
Perlu diketahui, seperti pertanyaan kebanyakan jangkauan Pos Indonesia sampai kemana saja? Sudah barang tentu jangkauan PT Pos Indonesia sangat luas. Sebab, hampir di seluruh wilayah hingga ke setiap kecamatan di Indonesia, perusahaan BUMN ini memiliki kantor.
Ada juga yang bertanya lebih spesifik tentang keberadaan Kantor Pos. Terutama mengenai jam buka kantor pos maupun jam kerja kantor pos Indonesia.

Baca Juga : Alamat Sekolah Luar Biasa (SLB) di Bandar Lampung

Berikut ini penjelasan tentang Jam Kerja Kantor Pos Indonesia
Kantor Pos Indonesia melayani warga buka sejak hari Senin s/d Sabtu. Jadi di hari sabtu kantor pos tetap melayani warga yang datang. Tapi jam buka dan jam tutupnya harus kita ketahui agar tidak salah paham. Berikut jam buka hingga jam tutup pelayanan kantor pos.
Jam Buka dan Jam Kerja Kantor Pos di Kabupaten, Kecamatan, hingga Kelurahan :
Buka Setiap Hari Senin s/d Sabtu, kecuali hari libur (Minggu) dan tanggal merah.
Senin s/d Kamis buka dari 07.30 – 15.00
Pada hari Jumat buka 07.30 – 11.30
Pada hari Sabtu buka  07.30 – 13.00
Jadi di hari Jumat dan Sabtu, jam tutup kantor pos lebih cepat dari pada hari biasanya. Itu dari hari dan jam kerja untuk kantor pos cabang yang ada di daerah kabupaten atau kelurahan.
Sekedar untuk perhatian, bagi yang ingin datang ke kantor pos yang ada di kecamatannya, atau dipusat kota di Kabupaten, silakan datang jangan terlalu mepet dengan jam tutup, dan jangan terlalu pagi dari jam buka. Pengalaman biasanya jam buka juga lebih dari jam kerja yang sudah ditentukan. Begitu juga jam tutup. Biasanya lebih awal dari jam yang sudah ditentukan.
Sedangkan untuk kantor pos yang ada di daerah Kota jam kerjanya berbeda. Lalu, apakah kantor pos di hari minggu tetap buka? Menurut informasi yang saya peroleh lainnya, ada yang mengatakan, bahwasannya terkadang ada juga kantor pos yang tetap buka pada hari minggu, adapun rincian nya sebagai berikut :
Hari: Senin sampai Sabtu.
Terkadang ada juga kantor yang buka pada hari Minggu
Pada hari Senin – Jumat buka dari 07.30 – 20.00
Pada hari sabtu dari 08.00 – 20.00
Pada hari Minggu buka 08.00 – 14.00.
Nah itu dia, sampai malam aktifitas kantor posnya. Bahkan di hari minggu tetap melayani hingga jam 02 siang.
Lalu, apa saja yang dilayani oleh Kantor Pos? Oke, saya bantu jelaskan, jadi, Kantor Pos di PT Pos Indonesia ini selain bisa membantu jasa pengiriman paket juga masyarakat bisa lakukan kirim uang atau terima uang dengan menggunakan wesel pos. Pos Indonesia telah bekerjasama dengan western union untuk melayani masyarakat dalam hal terima kiriman uang dari luar negeri.
Selain itu, Kantor pos juga melayani masyarakat untuk membayar segala jenis pembayaran mulai dari pembayaran listrik, pembayaran tagihan telkom, pembayaran iuran bpjs kesehatan, pembayaran angsuran sepeda motor yang dibeli secara kredit, pembayaran kredit adira dan lain lain.
Adapun waktu untuk pengantaran kurir pos indonesia :
Hari: Senin sampai Sabtu.

Jam: 08.00 – 16.00.
Baca Juga : Alasan dan Tips Memilih Rumah Minimalis

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca