Pantai Labuhan Jukung, Surga Peselancar Mancanegara di Lampung

Menulisindonesia.com – Pantai Labuhan Jukung, orang-orang menyebutnya sebagai surganya peselancar yang ada di Pesisir Barat. Sementara saya menyebutnya sebagai tempat menikmati senja yang teramat romantis yang jatuh dilautan. Di sini banyak tuirs asing yang sengaja datang untuk menaklukkan ombak Pantai Jukung yang terkenal cukup ganas.
Pantai Pelabuhan Jukung merupakan tempat wisata di Pesisir Barat yang terletak di Krui. Dulunya dikenal dengan Lampung Barat. Namun, seetelah menjadi Kabupaten Otonomi Baru kini wilayah ini resmi berada di Kabupaten Pesisir Barat.
Pantai Labuhan Jukung
Pantai Labuhan Jukung, Pesisir Barat, Lampung
Rute ke Pantai Labuhan Jukung, berada di Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah atau sekitar 32 km dari Liwa. Untuk menuju ke pantai ini, Anda bisa menempuh jalur darat dari Kota Bandar Lampung sekitar 4 – 5 jam perjalanan dan jalur Lintas.
Datang di Pantai Labuhan Jukung, tak hanya bertemu dengan banyak turis. Pantai Labuhan Jukung merupa miniatur Bali di Lampung. Sebagai surga peselancar mancanegara di Lampung, Labuhan Jukung juga tawarkan keindahan panorama alam yang mengagumkan.
Di pantai ini, kita ditawarkan keromantisme dan keindahan sunset. Sembari menikmati es kelapa muda dan makanan ringan khas pesisir, kita bisa menghabiskan waktu dengan seseorang yang kita kasihi.
Tak sampai disitu. Di sini kita bisa menikmati kuliner Pesisir Barat, sate tuhuk, merupakan salah satu makanan khas Pesisir Barat yang tak boleh dilewatkan jika bertamu ke Pesisir Barat ini.
Kita juga tak perlu khawatir akan menginap di mana jika sudah berada di tempat ini. Di sini banyak tempat penginapan di Pesisir Barat sekitar Pantai Labuhan Jukung, dan ada banyak restoran masyarakat yang bisa menyembuhkan rasa lapar dengan harga terjangkau. Meski sederhana, setidaknya di tempat ini kita bisa menikmati keindahan pantai dan nikmatnya makanan khas tradisionalnya.
Selain Pantai Labuhan Jukung, di Pesisir Barat juga kita bisa menikmati banyak tempat yang indah, dari Pantai Tebakak, Pulau Pisang, Kebun Damar, Pantai Tanjung Setia, dan pantai lainnya. Karena seluruh pantai di sana di antaranya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga memiliki ombak besar dan keindahan yang masih asri dan alami.
Bahkan, pantai Tanjung Setia pun telah menggoa dunia. Banyak sekali turis asing yang menjadikan tempat ini sebagai tempat berselencar. Jadi datang ke Pantai Labuhan Jukung dan Pesisir Barat pada umumnya takkan membuat kita menyesal.

Piknik ke Lampung, mampir ke Pesisir Barat dan ingat Labuhan Jukung....