Mampir ke Pulau Condong Lampung Selatan, Jelajah Rasa di Pantai Lampung

Menulisindonesia.com – Jika lagi di Lampung atau memang warga Lampung dan sedang mencari tempat wisata, atau ingin pergi ke pantai dan laut mampir ke Pulau Condong yang ada di Lampung Selatan ini.
Menjelajah rasa di Pantai Lampung saat berlibur bisa menjadi pilihan yang baik, mengingat ada banyak tempat-tempat wisata di Lampung yang bisa kita kunjungi. Jadi tak hanya bakso Lampung saja yang terkenal.
Ada banyak tempat wisata di Lampung yang terkenal keindahannya. Salah satunya, pulau yang memiliki pasir putih dan bersih yang membentang di bibir pantai sisi selatan, dan air yang jernih sampai membuat mata bisa melihat tarian ikan-ikan kecil di permukaan.
Jika Pulau Condong ini yang anda cari, berikut informasinya yang akan dibagikan:
Pulau Condong Lampung
Pulau Condong, Lampung Selatan - Lampung (udakadikadventure.blogspot.co.id)
Alamat Pulau Condong Lampung?
Pulau Condong terletak di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Lampung. Alamat Pulau Condong sebenarnya ada di Desa Gedung Harta, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Penengahan.
Untuk bisa sampai di tempat ini, ternyata Rute ke Pulau Condong tidak sulit kok, Sangat Dekat dengan pusat Kota Bandar Lampung. Kita bisa menuju ke Pulau Condong lewat Pantai Pasir Putih di Desa Tarahan.
Dari Bandar Lampung ke Pantai Pasir Putih yang ada di pinggir jalan Trans Sumatera ini hanya membutuhkan waktu kurang lebihnya 32 menit. Jarak Bandar Lampung ke Pantai Pasir Putih sekitar 22,5 km.
Biaya Tiket Masuk ke Pulau Condong
Biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa sampai ke Pulau ini adalah, Rp6 – 10 ribu, untuk bayar tiket masuk ke pantai pasir putih. Lalu perjalanan dilanjutkan naik kapal Rp150-250 ribu per kapal isi 10 orang.
Namun, saran saya tawar saja kapal nelayan yang akan digunakan. Biasanya bisa Rp100.000 untuk 10 orang. Tak terlalu mahal. Sementara waktu tempuh ke Pulau Condong sekitar 15-25 menit dengan jarak dari bibir pantai pasir putih ke Pulau Condong 5 km.
Fasilitas di Pulau Condong Lampung
Fasilitas yang dimiliki di tempat ini ya fasilitas alam. Silakan foto sebanyak-banyaknya. Selain fasilitas alam di sini ada beberapa cottage untuk menginap. Tapi sewa. Harga sewanya bisa langsung ditanyakan oleh penjaga cottage. Di sana juga ada cafe untuk melepas lelah dahaga dan lapar para pengunjung.
Kembali ke tempat foto di Pulau condong ini, ada banyak spot foto yang bisa anda pilih. Pulau Condong ini juga biasa digunakan untuk foto prewedding. Selain itu, ada beberapa tempat yang memiliki daya tarik untuk dijadikan latar foto selain pemandangan perbukitan dan jernihnya air laut, yakni, di antara sisi karang bolong yang menembus ke laut di pulau ini, akan ada pemandangan cantik yang alami yang disuguhkan Pulau Condong.

Nah, itulah singkatnya informasi tentang Pulau Condong di Lampung Selatan. Bagaimana? Minat untuk menikmati dan menjejakan rasa di pantai Lampung?