4 Tempat Wisata Pantai di Bekasi, Jawa Barat

Tempat Wisata Pantai Bekasi – Kota Bekasi merupakan salah satu kota di Jawa Barat. Kota Bekasi dijuluki sebagai Kota Patriot dan Kota Pejuang. Kenapa dinamakan Kota Bekasi, berdasarkan apa yang telah tertulis dalam Prasasti Tugu Era Kerajaan Tarumanegara, nama Bekasi diambil dari nama sungai yang melewati kota ini, yakni Candrabaga atau nama lainnya sama saja dengan Bagasasi. Ya itulah asal-usul dari nama Kota Bekasi.
Selain sebagai kota patrio dan kota pejuang, Bekasi juga disebut-sebut sebagai megapolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi). Kota Bekasi menjadi kota yang jumlah penduduk terbanyak di Indonesia sama seperti wilayah Jabodetabek lainnya.
Kota Bekasi selama ini dikenal juga sebagai tempat tinggal kaum urban, karena di Bekasi banyak sekali sentra industri yang menjadi mata pencarian banyak masyarakat Indonesia.
Nah, siapa sangka, di Bekasi yang dikenal sebagai sentra industri, juga memiliki keindahan pantai. Tempat wisata pantai di Bekasi tak kalah ramai dan indah. Seperti di Lampung (Baca selengkapnya : Tempat-Tempat Wisata di Lampung Ini Bisa Membuatmu Gagal Move On), Bekasi juga memiliki banyak tempat wisata pantai.
Berikut ini, tempat wisata pantai di Bekasi yang bisa kalian kunjungi :
1. Pantai Muara Gembong
Panti Muara Gembong terletak di Kecamatan Muara Gembong. Wisata pantai di Bekasi ini menyimpan ragam pesona wisata pantai yang indah dan menjadi pilihan destinasi bisa menjadi pilihan sebagai tempat wisata untuk kalian kunjungi selama berada di Bekasi. Menuju lokasi Pantai Muara Gembong sangatlah mudah. Untuk sampai ke Pantai Muara Gembong, kalian dapat lewat di jalan tol Jakarta-Cikampek dan melalui Jalan Raya Karang Sartia hingga terusan Jalan Raya Muara Gembong. Terletak di Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, pantai ini menjadi salah satu objek wisata yang diunggulkan. Nah, di pantai muara gembong ini kalian akan disuguhi pemandangan hutan bakau saat menyambangi area pantai. Selain itu, Beraneka ragam fauna seperti burung-burung lokal dan lutung hitam juga menjadi daya tarik wisata pantai yang bisa kalian lihat juga. Harga tiket ke Pantai Muara Gembong sangatlah murah. Harga paket wisata pantai muara gembong ini dipatok dengan harga Rp70.000,00 untuk 4-5 orang pengunjung. Dengan paket wisata tersebut, kalian dapat menikmati keindahan pantai dan hutan bakau yang mengelilinginya dengan menggunakan sampan. Gimana? Mau coba...
2. Pantai Muara Bendera
Lokasi pantai muara bendera masih sama dengan wisata pantai muara gembong. Berada dalam satu kompleks garis bentang pantai. Pantai Muara Bendera ini tentunya juga menjadi salah satu tempat wisata pantai di Bekasi yang diunggulkan. Ini dikarenakan Pantai Muara Bendera memiliki daya tarik pemandangan laut yang lengkap dengan aneka ragam satwa bawah lautnya.
Nah, kalian sudah tahu belum, kalau pantai Muara Bendera masuk dalam wilayah migrasi burung laut dari Laut Cina Selatan. Jam buka pantai muara bendera ini setiap hari loh dan dibuka selama 24 jam. Jadi kalian bisa menginap atau ngecamp di tempat ini. Dan kalau kalian mau melihat burung-burung laut bermigrasi, kalian bisa datang ke pantai ini di antara bulan September dan Februari.
3. Pantai Mekar
Pantai Mekar juga berada dalam kawasan lokasi wisata pantai Kecamatan Muara Gembong. Pantai muara sebagai tempat wisata pantai di Bekasi, letaknya paling dekat dengan muara sungai. Dengan merogoh kocek Rp20-25 ribu kalian sudah bisa menikmati fasilitas wisata, seperti, perahu nelayan. Selain berselancar dengan perahu nelayan, kalian bisa bersantai di gazebo unik di tengah laut loh, namanya lebih dikenal Villa Joglo. Tuh, kalian bisa bersantai ria sambil mancing ikan ya.
4. Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting. Ketika ke tempat wisata pantai di Bekasi, pertama kali kalian akan bertemu dengan Pantai Muara Beting. Alamat pantai muara beting berada sangat dekat dengan pusat Kota Bekasi, jaraknya dari pusat Kota Bekasi sekitar 48 km. Pantai muara beting banyak ditumbuhi pohon bakau. Luas lahan sekitar 7 hektare. Datang ke pantai muara beting takkan membuat kalian takut kelaparan. Pasalnya, di sekitar pantai muara beting terdapat jejeran rumah makan yang menjual aneka ragam kuliner khas nusantara. Pantai Muara Beting dibuka selama 24 jam setiap harinya. Untuk dapat masuk ke dalam area wisata, kita hanya diminta biaya parkir saja. Tapi jika ingin menyewa perahu nelayan, hanya dikenakan harga Rp20.000

Nah, itu dia 4 tempat wisata pantai di Bekasi yang bisa kamu kunjungi, coba datang ke tempat wisata di bekasi lainnya ya guys. Atau bisa cari tempat wisata lainnya hanya di www.menulisindonesia.com.