13 Tempat Pacaran di Jember ini Dijamin Romantis


Tempat Pacaran di Jember : Menulisindonesia.com – Hay, kamu warga Kota Jember, Jawa Timur, nih Menulisindonesia.com punya rekomendasi tempat untuk kalian. Tempat wisata yang romantis dan kamu bisa ajak pacar kamu ke sini, dijamin baper (bawa perasaan).
Seperti yang sudah banyak orang Jember ketahui, Kota Jember merupakan daerah yang berada di pulau Jawa, tepatnya di bagian timur Jawa. Artinya, Jember masuk ke dalam Provinsi Jawa Timur. Kota Jember ini sendiri terletak di Lereng pegunungan Argopuro. Jember merupakan daerah yang kaya akan potensi wisata, banyak wisata-wisata yang terdapat di jember. Seperti wisata bermain, wisata pantai jember dan wisata keluarga atau bahkan dengan kekasih tercinta. Wih seru ya Jember.
Oke berikut ini beberapa tempat yang kamu bisa kunjungi, dan bisa menjadi tempat pacaran di Jember yang paling romantis yang bisa kamu gunakan dengan kekasih untuk menghidupkan momen terindah, sekedar menikmati suasana wisata ataupun berswafoto.
1. Wisata Pantai Papuma Jember (Pasir Putih Malikan)
Ngebayangin, bersama kekasih pacaran di Jember di sebuah pantai yang indah. Wah romantis banget ya. Nah, mungkin tempat wisata pantai jember ini bisa kamu kunjungi bersama pacarmu. Wisata pantai Papuma Jember. Tempat ini populer loh di Jember. Populer dengan keindahan panorama dan alam pantainya.
Pantai papuma mempunyai pasir putih dan bersih. Alamat pantai Papuma Jember sendiri berada di Desa Lojejer, Kec Wuluhan. Dari Kota Jember berjarak sekitar 45 Km. Bahkan di tempat ini ada juga spot lain seperti Goa Lawa. Nah makin seru kan hari libur dengan kekasihnya.
2. Pantai Watu Ulo
Kita masih berbicara pantai nih guys. Setelah pantai Papuma, kali ini kita akan menuju Pantai Watu Ulo. Ajak pacarmu ke sini. Di sini ada pemandangan yang sangat eksotik. Lokasinya nggak jauh kok dair Pantai Papuma alias masih berdekatan dengan pantai papuma.
Di sekitar pantai Watu Ulo terdapat banyak penjual aksesoris dari laut. Mungkin bisalah kamu belikan pacarmu aksesoris dari laut ini, sebagai kenang-kenangan untuk orang tersayang.
3. Pantai Paseban di Jember
Kita belum beranjak dari yang namanya pantai guys. Kali ini nggak kalah seru dan romantisnya untuk pacaran di Jember. Dengan rupa pantai yang memiliki hamparan pasir putih, serta air laut yang jernih dan pemandangan pantai yang indah, pantai Paseban di Jember ini bisa kamu kunjungi dengan kekasihmu. Pantai ini adalah destinasi wisata yang tepat untuk bermain-main air dan menikmati indahnya pantai.
Debur ombak yang tenang sangat cocok untuk memanjakan pacarmu untuk bisa menikmati setiap deburan ombak yang tenang disertai angin yang semilir. Untuk mengunjungi Pantai Paseban, alamat lengkapnya bisa melewati Jl. Tanggul-Kencong dengan waktu sekitar 1 Jam perjalanan.
4. Pantai Payangan
Pantai Payangan. Katanya sih belum banyak wisatawan yang datang. Sepi dan romantis tentunya kalau ke sana berdua dengan orang yang dikasihi. Pantai unik tak berpasir tetapi menawarkan keindahan yang menakjubkan. Pemandangan pantai dengan bukit-bukit tinggi di bibir pantai.
Pantai payangan di jember cocok untuk kamu  yang mencari tempat-tempat yang indah dengan pacarmu. Di pantai ini kamu pun bisa melihat aktivitas Nelayan yang sibuk dengan aktivitasnya.
5. Wisata Air terjun Tancak
Jika pacarmu suka memacu adrenalin dalam traveling, ajak ke sini bro. Wisata air terjun Tancak. Lokasinya berada di perbukitan Tancak yang merupakan lereng Gunung Argopuro. Berjarak sekitar 16 Km dari Pusat kota Jember.
Dan sekedar untuk diketahui, bahwa Air terjun Tancak ini memiliki ketinggian 82 M dan mengalirkan 150 m3/s debit air. Berada di Desa Suci.
6. Air terjun Antrokan di Jember
Air terjun Antrokan di Jember ini admin pilih juga sebagai lokasi tempat pacaran di Jember yang romantis yang bisa kamu kunjungi bersama pacar. Lokasi wisata air terjun yang berada di Desa Manggisan, Kec Tanggul ini bisa ditempuh sekitar 1 jam dari kota Jember.
Nah, air terjun yang memiliki tinggi sekitar 15 meter ini memiliki keindahan air terjun yang cocok untuk hunting foto-foto. Terlebih sudah banyak yang buktikan bahwa lokasi ini Instagramable.
7. Pemandian Rembangan Jember
Ajak pacarmu ke sini, ke pemandian rembangan Jember. Salah satu wisata alam jember yang berada di Puncak Rembangan. Kamu dan kekasihmu bisa menikmati pemandian sembari bersantai menikmati pemandangan alam yang eksotis di tempat ini. Kamu dan pacarmu pun bisa belajar dan melihat proses pemerahan hingga pengemasan susu sapi. Cocok sekali untuk destinasi liburan anda dan wisata edukasi.
8. Situs Duplang dengan sejarahnya
Pacaran sambil belajar sejarah, romantisnya dua kali lipat, kenapa? Karena benar-benar edukasi sekali. Bisa berdua dengan kekasih tapi bisa juga mengunjungi situs sejarah di situs Duplang yang berada di Desa Kamal, Kec Arjasa.
Di sini kamu bisa melihat Koleksi koleksi unik megalitikum. Seperti menhir, batu kenong dang  kubur batu. Peninggalan ini menguatkan adanya manusia purba di desa ini pada zaman dahulu. Konon situs ini sudah ada pada tahun 4 Masehi, tempat ini juga sering di kunjungi peneliti dan mahasiswa sebagai obyek penelitian.
9. Kawasan Puncak Rembangan Jember
Dataran yang menyajikan keindahan panorama alam yang mempesona dari atas ketinggian, berada di ketinggian 650 Mdpl. Kekasihmu baper banget pasti di sini. Gimana ini bisa menjadi salah satu destinasi tempat pacaran di Jember yang romantis kan.
Terlebih jaraknya hanya 15 Km dari kota Jember, kawasan wisata rembangan menyajikan panorama alam yang indah sekilas mirip dengan puncak yang ada di kota bogor. Di sini kamu dan kekasihmu bisa mandi dengan air alami yang menyegarkan sambil menikmati pisang keju di temani teh jahe spesial. Romantisnya.
10. Taman Botani Sukorambi
Yak. Ajak pacarmu ke sini. Menikmati liburan dengan berbagai macam bunga yang indah dan panorama alam yang menyegarkan di antara panorama lembah dan hamparan sawah yang di sekelilingnya taman
Disini juga tersedia fasilitas kolam renang, kolam ikan, kafe dan restoran, di tambah dengan adanya perpustakaan buku yang cocok untuk destinasi liburan dengan kekasihmu tak sekedar romantis, tetapi juga berkualitas.
11. Teluk Love di Jember
Panorama alam yang menakjubkan tersaji di Pantai Payangan Jember. Termasuk dalam wisata Jember terbaru. Dari namanya Teluk cinta. Maka ajaklah orang yang tercinta nan terkasihimu itu ke sini. Dan jangan lupa lihatlah teluk love ini dair bukit domba. Berswafoto dan menikmati udara yang menyegarkan berdua, oh romantisnya.
12. Pulau Nusa Barong Jember
Wisata alam jember berupa sebuah pulau yang indah dan mempesona. Cagar alam ini memiliki luas 6.100 ha. Keindahan alam akan tersaji di tempat ini serta pemandangan hewan seperti burung masih terjaga dengan baik. Fungsi utama cagar alam ini adalah melindungi hewan langka yaitu Lutung Budeng. Karena populasi hewan ini yang terancam akan kepunahan. Ajaklah sekali-kali pacarmu ke sini, agar tahu betapa indahnya Jember, Jawa Timur.
Wisata ini berada di Kecamatan Puger, dari kota Jember berjarak sekitar 40 Km ke arah selatan. Lokasinya berada di samudra Hindia dan berbatasan dengan laut Australia.
13. Fashion Carnival di Jember
Nah tempat ini bisa jadi alternatif ni sebagai tempat pacaran di Jember yang romantis. Fashion Carnival ini selalu di adakan setiap tahun di Jember. Di selenggarakan pertama kali pada tahun 2001. Bahkan setiap tahunnya memiliki tema yang berbeda. Dan semua yang di pamerkan selalu update dengan trend yang sedang naik daun. Lokasi Fashion carnival ini biasa di laksanakan di jalan utama Kota Jember. Selain pakaian yang sedang trend Carnival ini juga menyajikan pameran pakaian adat yang menarik. Sangat cocok untuk ajang Fotografi bagi anda Fotografer.
Nah, bro and sist, itulah hasil suntingan beberapa informasi yang bisa admin sampaikan sebagai tempat pacaran di Jember yang romantis. Berniat mengunjunginya. Atau mau ajak admin juga liburan ke Jember, yuk...