Tarif Damri Bandara Soekarno Hatta ke Bandung & Jadwalnya

Tarif Damri Bandara Soekarno Hatta ke Bandung
Tarif Damri Bandara Soekarno Hatta ke Bandung

Menulisindonesia.com – Rute Damri Bandara Soekarno Hatta – Bandung di 2020 ini sudah tersedia guys.
Kita sudah bisa menikmati perjalanan dari Soekarno Hatta ke Bandung maupun dari Bandung ke Soekarno Hatta dengan naik bus damri.
Jadi sekarang benar-benar tidak perlu repot – repot lagi guys, apalagi bingung mau naik apa dari Bandung ke Bandara Soekarno Hatta dan begitu sebaliknya dari Soekarno Hatta ke Bandung.
Soal tarif damri juga untuk rute Bandara Soekarno Hatta ke Bandung masih cukup terjangkau murah. Jadwal keberangkatannya juga ada pilihan.
Tapi kita sesuaikan keberangkatan pesawat dan waktu tiba pesawat. Sehingga, kita tidak terlambat atau datang tepat pada waktu yang kita inginkan.
Nah, untuk mudik lebaran yang turun dari Soekarno Hatta hendak ke Bandung, bisa nih gunain Bus Damri. Selain kita naik bus damri Bandung Kertajati.
Silakan catat tarif damri dan jadwal damri Soekarno Hatta ke Bandung, dan Tarif dan Jadwal Damri Bandung ke Bandara Soekarno Hatta berikut ini:

Tarif Damri Bandara Soekarno Hatta ke Bandung

Tarif atau yang kerap kita kenal dengan sebutan harga tiket untuk naik damri Bandara Soekarno Hatta ke Bandung dan sebaliknya relatif terjangkau.
Di awal awal tahun 2020 tarif damri Bandara ke Bandung ini juga masih promo. Namun selisih promo harga tiketnya tak jauh berbeda dari harga dasar.
Jadi berapa besaran tarif damri Soekarno Hatta ke Bandung dan Tarif Damri Bandung ke Bandara Soekarno Hatta yang bisa kita bayarkan?
Berbicara besaran tarif damri 2020 ini untuk rute Bandung Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Soekarno Hatta ke Bandung sama.
Tarif damri Bandara Soekarno Hatta ke Bandung untuk promonya jika masih berlaku penumpang cukup bayar Rp150 ribu, dari tarif normal sebesar Rp160 ribu.
Demikian juga untuk tarif Damri Bandung ke Bandara Soekarno Hatta, biaya yang dikeluarkan normalnya Rp160 ribu.

Jadwal Damri Soekarno Hatta ke Bandung 2020

Adapun jadwal keberangkatan bus damri dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandung pada tahun 2020 ini ada beberapa piliihan. Di antaranya sebagai berikut:
Pertama, terkait Jadwal Damri Bandara Soekarno Hatta – Pool Damri Kebon Kawung Bandung.
Untuk keberangkatan pada jadwal damri Soekarno Hatta ke Bandung di Pool Damri Kebon Kawung paling pagi adalah di jam 08.00 WIB.
Sementara jadwal damri bandara paling malam dari Bandara Soekarno Hatta ke Pool Damri Bandung di Kebon Kawung Bandung yakni di jam 19.00 WIB.
Adapun jadwal keberangkatan Damri Soekarno Hatta ke Bandung berhenti di Pool Damri Kebon Kawung adalah sebagai berikut :
  • 08.00
  • 10.00
  • 12.00
  • 14.00
  • 15.00
  • 17.00
  • 19.00

Jadi dari Soekarno Hatta – Pool Damri Kebon Kawung Bandung diberangkatkan setiap 2 jam sekali.
Selanjutnya ada, Jadwal Damri Bandara Soekarno Hatta ke Jatinangor. Untuk keberangkatan dari Soekarno Hatta ke Jatinangor Bandung sama seperti jadwal ke Kebon Kawung.
Artinya armada diberangkatkan di jam 08.00, 10.00, 12.00, 14.00, 15.00, 17.00 dan 19.00 WIB. Diberangkatkan setiap 2 jam sekali.

Jadwal Damri Bandung ke Bandara Soekarno Hatta

Jadwal keberangkatan Damri Bandung Bandara Soekarno Hatta juga demikian sebaliknya dari keberangkatan Soekarno Hatta ke Bandung.
Ada yang diberangkatkan dari Unpad Jatinangor. Untuk jadwal damri UNPAD Jatinangor ke Bandara Soekarno Hatta melalui tol Cileunyi diberangkatkan di setiap jam :
  • 02.00
  • 06.00
  • 14.00

Jadi diberangkatkan subuh hari pada jam 02 pagi (dini hari), jam 06 pagi dan siang terakhir jam 14.00 atau jam 02 siang.
Selain berangkat dari Unpad Jatinangor, juga diberangkatkan dari Pool Damri Bandung yang ada di Kebon Kawung.
Untuk naik Damri Bandung dengan tujuan Bandara Internasional Soekarno Hatta ini nantinya akan melintasi Tol Pasteur dan diberangkatkan setiap jam :
  • 04.00
  • 09.00
  • 16.00
  • 18.00 WIB.

Jadi paling pagi diberangkatkan pada jam 04 subuh (dini hari), dan jadwal paling malam dari Kebon Kawung Bandung diberangkatkan pada jam 06 sore.

Transportasi Bandara Soekarno Hatta ke Bandung

Sampai saat ini juga masih bisa kita naik transportasi bandara lainnya. Karena ada transportasi bandara dari Soekarno Hatta ke Bandung, yakni naik armada bus lainnya.
Ini bisa di temui di Terminal 1 (1A, 1B). Ada juga di shelter bus terminal 2F, Terminal 3 Domestik.
Tarif bus kalau tak salah ditaksir Rp115 ribu, Rp130 ribu sampai Rp170 ribu. Jam operasionalnya 07.15 sampai 23.34 WIB dengan durasi keberangkatan setiap satu jam sekali.
Sementara untuk durasi waktu tempuh perjalanan kurang lebihnya 4-5 jam.

Cara Beli Tiket Damri Bandara

Sebagian dari kita tentunya ada yang sudah tau dan ada yang belum ya cara beli tiket damri di Bandara Soekarno Hatta seperti apa.
Misalnya saja seperti saat ini pesan tiket damri Bandara Soekarno Hatta ke Bandung. Caranya sebenarnya mudah. Karena kita bisa dapatkan tiket damri online.
Bahkan di setiap Pool Damri atau Terminal yang terdapat akses Damri ada beberapa kemudahan yang bisa dilakukan dalam mendapatkan tiket damri ini.
Nah lalu pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan tiket damri Bandara ke Bandung?
Adapun cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:
Pertama kita bisa pesan tiket damri online. Kita bisa download aplikasi damri online di google play store, yakni dengan kata kunci pencarian “Damri Apps”
Selain lewat Damri Apps, kita juga bisa beli online di Traveloka, dan aplikasi penyedia jasa tiket lainnya.
Cara selanjutnya beli di Pool Damri atau di Ticket Box yang ada untuk bisa beli tiket damri.
Cara beli tiket di ticket box damri adalah :
  • Klik Menu Pesan Tiket
  • Pilih Tujuan Keberangkatan
  • Pilih Kelas dan Waktu Keberangkatan
  • Pilih Kursi dan Isi Identtias (Nama dan Nomor Telepon)
  • Pilih Metode Pembayaran (Gopay dan Link Aja)
  • Scan QR Code pada layar
  • Tunggu sampai masuk ke menu Cetak Tiket secara otomatis
  • Klik cetak tiket
  • Selesai.

Nah cara ini juga yang tak penting kita ketahui setelah beli tiket di ticket box adalah cara cetak tiket di ticket box. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Pilih tombol cetak tiket
  • Scan QR atau masukkan kode booking
  • Pilih tiket yang akan dicetak
  • Tiket hanya bisa dicetak maksimal 2 kali

Baca Juga: Jadwal Damri Bandara Sukabumi 2020 & Harga Tiket

Jika ini sudah ada di Pool Damri atau stasiun damri, artinya sudah bisa beli tanpa antrian. Jadi sangat mudah.
Informasinya juga masih bisa loh kita beli tiket damri di Indomaret. Ini caranya, cara beli tiket damri di Indomaret.
Jika cara ini masih bisa dilakukan, artinya semakin banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mempermudah perjalanan kita.
Sekian yang bisa disampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan mempermudah perjalanan, sehat dan selamat sampai tujuan. Terimakasih. Salam.

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca