Bus Damri Bandung Bandara Kertajati: Jadwal & Harga Tiket

Damri Bandung Bandara Kertajati
Bus Damri Bandung Bandara Kertajati | bisnis.tempo.co
Damri Bandung Bandara Kertajati – Ada info baru nih di tahun 2019. Sebab, Bus Damri akan layani rute Bandung ke Bandara Kertajati.
Bus Damri Bandung Bandara Kertajati ini nantinya melayani rute dari Bandung menuju ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati Majalengka.
Bahkan harga tiket Damri Bandung Bandara Kertajati yang baru bisa digunakan pada 15 Desember 2018 ini masih di gratiskan sampai 14 Januari 2019.

Info Bus Damri Bandung Bandara Kertajati

Bus Damri tujuan Bandung ke Bandara Kertajati ini disiapkan untuk menunjang arus lalu lintas yang dari Bandung ke rute tujuan di luar Jawa Barat dan dari luar Jawa Barat mau ke Jawa Barat, khususnya ke Majalengka dan Bandung.
Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra pun sempat mengatakan, bahwa Bus Damri disediakan sebagai salah satu langkah memudahkan warga dalam menjangkau Bandara Internasional Kertajati.
“Untuk dari 15 Desember 2018 sampai 14 Januari 2019 masih digratiskan,” kata dia.
Jadi, untuk di atas Januari 2019, 2020 dan tahun selanjutnya, kemungkinan akan ada ketentuan harga tiket naik damri dari Bandung ke Bandara Kertajati, maupun naik damri dari Bandara Kertajati ke Bandung.

Harga Tiket Damri Bandung Bandara Kertajati

Adapun harga tiket naik damri dari Bandung ke Bandara Kertajati maupun harga tiket Bandara Kertajati Bandung adalah sekitar Rp75 ribu per orang.
Tentunya harga ini akan berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan dari Perum Damri maupun dari pihak pengelola Damri yang menghubungkan Bandung dengan Bandara Kertajati maupun sebaliknya.
Saya pun sedang memikirkan bagaimana cara beli tiket bus damri, apakah bisa dengan tiket damri online? Jika bisa tentu ini kabar yang juga sangat baik untuk memudahkan perjalanan.

Jadwal Damri Bandung Bandara Kertajati

Terkait jadwal keberangkatan atau jam berangkat, atau rute tujuan dan jam keberangkatan baik dari Bandung ke Bandara Kertajati maupun sebaliknya akan disesuaikan dengan jadwal keberangkatan pesawat.
Hanya saja, dijelaskan Virda, pool Damri Bandung di Kebon Kawung jam berangkat pukul 04.00 WIB.

Baca Juga: Bus Damri Bandung Lampung Berangkat Pagi? Cek Infonya Disini

Jam 04.00 WIB tersebut nantinya untuk mengakomodir penumpang yang akan terbang ke Bandar Lampung dan Palembang dari Bandara Kertajati.
Jam keberangkatan Damri Bandara Kertajati ke Damri Bandung adalah pukul 10.00 WIB. Ini untuk menghubungkan jam penerbangan Lampung dan Palembang.
Berbeda lagi untuk menghubungkan penerbangan dari Bandara Kertajati ke Balikpapan dan Tarakan.
Jadwal keberangkatan Damri Bandung ke Bandara Ketrtajati adalah pukul 07.00 WIB. Sebaliknya bus ke Bandung pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Info Damri Lampung: Harga Tiket, Jadwal Bus, & Nomor Telepon


Itulah informasi penting tentang bus damri yang ada di Bandara Ketajati Bandung, maupun bus damri dari Pool Damri Bandung ke Bandara Kertajati. Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih. Salam.

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca