Pantai Carita Pasir Putih di Anyer Banten Yang Penuh Pesona

Menulisindonesia.com -  Pantai Carita Pasir Putih memiliki banyak kisah dan cerita yang bisa dibagikan. Dari cerita romantis sampai ke cerita mitos mistis.
Namun di luar itu, Pantai Carita Pasir Putih ini merupakan tempat wisata di Anyer Banten yang patut dikunjungi. Karena memiliki pemandangan yang tak boleh terlewati.
Untuk itu, Menulis Indonesia ingin mereview Pantai Carita Pasir Putih di Anyer Banten ini.
Baik dari kisah mitos pantai carita, asal usul Pantai Caritas Anyer Banten, tiket masuk pantai carita, lokasi pantai carita dan rute ke pantai carita. Berikut ulasan selengkapnya:

Pantai Carita Pasir Putih

Pantai Carita Pasir Putih
Pantai Carita Pasir Putih (Kolase Net)
Pantai Carita Pasir Putih adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di sepanjang garis pantai Anyer Banten.
Pantai Carita Pasir Putih ini disebut-sebut tak pernah sepi pengunjung. Ada banyak fasilitas dan wahana yang bisa dinikmati di pantai tersebut.
Bahkan mencari penginapan dan tempat makan romantis di Anyer tepatnya di sepanjang pantai Carita Pasir Putih Anyer Banten ini pun tak terlalu sulit.
Tak sampai disitu, beberapa penyedia jasa penginapan pun ada yang menyediakan paket bulan madu bagi para pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahannya.
Baca Juga:

Tempat-Tempat Wisata Hits di Bandung Yang Patut Dikunjungi

Namun di sisi lain memang, mitos Pantai Carita pun beredar luas di kalangan masyarakat maupun wisatawan. Seperti ini cerita mitos Pantai Carita Anyer Banten.

Sejarah dan Mitos Pantai Carita

Asal usul Pantai Carita atau sejarah dari Pantai Carita sebenarnya bermula dari eksistensi hutan lindung seluas 95 hektare yang terdapat banyak kekayaan flora dan fauna.
Pantai Carita dikenal sebagai pantai yang landai yang memiliki ombak sedang dan bersahabat.
Pantai Carita Pasir Putih yang berada di Kabupaten Pandeglan ini pun akhirnya dibuka menjadi salah satu destinasi wisata pantai di Banten.
Maka di tahun 1978, Pemerintah setempat ini pun meresmikan Pantai Carita Pasir Putih sebagai salah satu daftar tempat wisata di Anyer Banten.
Terlebih sudah dibuka dan ditetapkan sebagai taman wisata alam berupa pantai oleh Menteri Pertanian melakukan Surat Keputusan Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam.
Dan sampai pada akhirnya, Pantai Carita Anyer Banten resmi menjadi objek wisata pantai yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten.
Baca Juga: 

Keindahan Gunung Semeru dan Pesona Jalur Pendakiannya

Tempat Pacaran di Bandar Lampung? Ini 10 Tempat Terekomendasi

Sementara untuk mitos Pantai Carita Pasir Putih Pandeglang Banten ini beredar tak lain karena keindahannya yang mempesona.
Mitos keindahan itulah yang pada akhirnya berduyun-duyun wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang.
Namun dibalik pantai yang landai dan ombak yang tenah tentu sebagai pengunjung harus berhati-hati.
Sebab, ombak tak kan selalu tenang. Dan sewaktu-waktu ombak akan datang menerjang.
Selain sajian pantai, tak jauh dari Pantai Carita Pasir putih ini uga terdapat banyak wisata sejarah dan budaya Provinsi Banten yang juga bisa kita kunjungi.

Tiket Masuk Pantai Carita

Untuk harga tiket masuk Pantai Carita Pasir Putih dikenakan tarif paket rombongan maupun dihitung berdasarkan jenis kendaraan yang digunakan para pengunjung.
Untuk dapat menikmati indahnya pantai Carita Pasir Putih Anyer Banten ini para pengguna mobil pribadi bisa dikenakan Rp150 ribu.
Namun untuk pengendaraan kendaraan roda dua dikenai tarif tiket masuk Pantai Carita Rp20 ribu.
Selanjutnya, untuk tarif tiket masuk Pantai Carita yang menggunakan bus dikenakan Rp700 ribu, dan tarif tiket masuk Pantai Carita Pasir Putih yang menggunakan Mikrobus dikenakan tarif Rp400 ribu.

Lokasi Pantai Carita

Lokasi Pantai Carita Pasir Putih
Rute Perjalanan, Alamat, dan Lokasi Pantai Carita Pasir Putih
Setelah harga kita langsung bahas lokasi Pantai Carita Pasir Putih Anyer Banten. Untuk sampai ke lokasi Pantai Carita ini, pengunjung bisa datang ke alamat Pantai Carita dan rute perjalanan menuju Pantai Carita Pasir Putih Anyer Banten berikut ini:

Alamat Pantai Carita Anyer

Alamat Pantai Carita Anyer Banten berada di Provinsi Banten. Alamat Pantai Carita Pasir Putih Anyer Banten ini lebih tepatnya berada di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.
Jadi seperti namanya Pantai Carita yang berasal dari Kecamatan Carita. Dan memasuki kawasan ini sudah memasuki jalur kawasan pantai yang ada di Banten.

Rute Perjalanan ke Pantai Carita Pasir Putih

Setelah alamat di atas, untuk detil hingga bisa sampai ke lokasi, berikut ini rute perjalanan menuju Pantai Carita Pasir Putih yang ada di Pandeglang, tepatnya di Anyer Banten.
Baca Juga Artikel Lainnya:

Info Damri Jogja: Jadwal, Harga Tiket, Rute dan Alamat Pool Damri

Tempat Wisata Romantis di Wonosobo, Jawa Tengah

Berikut ini denah lokasinya:
Ibaratkan titik keberangkatan ada dari Jakarta. Dari Jakarta perjalanan ke arah Banten atau menuju Pantai Carita Anyer.
Dari Jakarta ke lokasi jaraknya sekitar 130 km. Perjalanan ke Pantai Carita Anyer Banten dari Jakarta dapat melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang tol Cilegon Timur.
Lalu, yang harus dilakukan selanjutnya, perjalanan mengikuti arah menuju Anyer dan pantai Carita. Namun jika tidak lewat tol, perjalanan melalui jalan Jakarta - Serang, dan menuju arah Cilegon. Selanjutnya ikuti arah ke Kecamatan Carita.

Wahana di Pantai Carita Pasir Putih Anyer Banten

Wahana permainan yang ada di Pantai Carita Pasir Putih di antaranya, wahana olah raga air, seperti bermain banana boat, jetski hingga menyelam atau snorkeling di pantai. Selain itu ada juga nih papan seluncur yang bisa disewa, serta alat diving.
Untuk anak-anak, atau bagi yang dewasa ingin bermain permainan lainnya, di lokasi pantai ada penyewaan bermain layang-layang.

Fasilitas di Pantai Carita Pasir Putih Anyer Banten

Selain wahana permaianan di atas, di Pantai Carita Pasir Putih juga terdapat beberapa fasilitas yang bisa disewa bagi pengunjung atau wisatawan.
Di antaranya penginapan. Penginapan-penginapan di Pantai Carita itu berjajar di sepanjang Pesisir Pantai dan berada di rumah-rumah warga.
Tak hanya penginapan, ada beragam fasilitas lainnya yang tersedia oleh manajemen tempat wisata. Dari fasilitas umum seperti MCK juga tersedia.

Destinasi Wisata Pantai Carita Pasir Putih

Dan berikut ini destinasi wisata yang bisa dinikmati di Pantai Carita Pasir Putih, di antaranya adalah:
Hamparan pasir putih, birunya air laut, serta suara burung camar yang merdu. Bahkan, ada pemandangan menarik, yakni, pemandangan gunung berapi aktif, seperti anak gunung krakatau.

Tempat Makan di Pantai Carita Pasir Putih

Sudah senang berwahana dan menikmati fasilitas, dan sedang lapar, tak perlu khawatir. Di tempat ini ada banyak tempat makan.
Banyak penduduk lokal yang menjajakan olahan berbagai hasil laut seperti rumput laut dan sea food lainnya.
Baca Juga Artikel Berikut Ini:

Cara Beli Tiket Pesawat di Bukalapak, Perhatikan Beberapa Hal Ini

Tak hanya penduduk lokal, ada juga tempat makan di sepanjang jalur Pantai Carita Anyer Banten yang bisa menjadi pilihan tempat makan.

Itu sih informasi tentang tempat wisata di Banten, khususnya Pantai Carita Pasir Putih yang ada di Anyer, Pandeglang, Banten. Semoga bermanfaat. Ikuti Menulisindonesia.com dan baca semua artikel menariknya. Terimakasih.