Tempat Wisata Romantis di Wonosobo, Jawa Tengah

Tempat wisata romantis di Wonosobo Jawa Tengah ini akan membuat kita benar-benar ingin ke sana.
Selain dikenal kawasan dingin, Kabupten Wonosobo tempat menarik memang sangat banyak. Maka tak heran, Wonosobo memiliki destinasi wisata yang indah untuk dikunjungi.
Jadi tak hanya dikunjungi masyarakat lokal Jawa Tengah saja, melainkan juga di luar Jawa. Sebab Pariwisata di Wonosobo ini beraneka ragam, intinya ada loh tempat wisata di Wonosobo selain dieng. Misal taman di Wonosobo, dan wisata baru di Wonosobo.
Tempat-tempat ini baik baru maupun lama tak kalah romantisnya. Baca juga 100 Tempat Wisata di Indonesia yang Terkenal Keindahannya.
Di mana aja sih pilihan Menulis Indonesia, berikut daftar tempat wisata di Wonosobonya:

Tempat-Tempat Wisata Romantis di Wonosobo

Pemandangan Gunung Sumbing, 3.153 mdpl

Bagaimana tidak admin masukan daftar, dari dulu ke Wonosobo belum sempat naik ke puncak Gunung Sumbing, baru sebatas di kaki gunungnya saja.
Itu saja, sudah telrihat keindahan Gunung Sumbing dari kejauhan dengan udara yang dingin. Bagaimana jika lebih dekat.
Di bawah ladang para petani, berdua dengan kekasih, apalagi kekasih halal, wah bisa jadi pemandangan Gunung Sumbing menjadi tempat romantis untuk pacaran di Wonosobo.
Gunung Sumbing Tempat Wisata Romantis Wonosobo
dari akun instagram asmamountainer Photo by:@melindanov

Puncak Gunung Sindoro

Tempat wisata selain gunung Dieng di Wonosobo namun berupa gunung, ya mampirlah kemari. Ada gunung sumbing ada gunung sindoro. Kita bisa lihat gunung sindoro dari gunung sumbing, kita bisa lihat gunung sumbing dari sindoro.
Gunung saja romantis sekali bisa saling melihat, apalagi membawa kekasih halal ke tempat ini, wah jadi tempat romantis untuk bulan madu di Wonosobo nampaknya.
Gunung Sindoro ini juga dikenal dengan sebutan Gunung Sindara.

Ngopi Susu di Gunung Prau 2.565 MDPL, Wonosobo

tempat wisata romantis wonosobo
Foto: Wonosobiig
Ini nih cara yang asik menikmati piknik bersama kekasih dengan pemandangan yang indah. Bisa datang ke Gunung Prau, lalu ngopi lah berdua, dan ceritakan bagaimana bahagianya kalian saling memiliki.
Gunung Prau memiliki nama lengkap Gunung Prahu, hanya saja memang disebut dengan Gunung Prau.
Gunung ini sebenarnya masih dalam kawasan dataran tinggi Dieng. Gunung Prahu terletak pada koordinat 7°11′13″LU 109°55′22″BT. 
Gunung Prahu merupakan tapal batas antara tiga kabupaten yaitu Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal dan Kabupaten Wonosobo.

Candi Arjuna Dieng


Candi Arjuna Dieng
Candi Arjuna Dieng, Foto Instrgram meyla.eser
Kalau menuju Dieng, mampirlah ke tempat yang satu ini, Candi Arjuna Dieng. Menelisik sejarah dan budaya, serta peninggalan sejarah juga tak kalah romantis.
Alamat candi arjuna Dieng ini berada di Karangsari, Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456.
Candi Arjuna Dieng adalah salah satu bangunan candi dari candi-candi lainnya yang ada di lingkup komplek Percandian Arjuna, Dieng. 
Selain Candi Arjuna ada juga Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, dan Candi Sembadra. Candi Arjuna terletak paling utara dari deretan percandian di kompleks tersebut.

Gunung Dieng, Wonosobo Jawa Tengah

Tentu dong yang satu ini tidak boleh ketinggalan untuk admin sebut. Gunung Dieng, memang masih menjadi tempat yang romantis di Wonosobo, bahkan Jawa Tengah pada umumnya.
Tempat Wisata Gunung Dieng Wonosobo
Foto di Tempat Wisata Gunung Dieng dari @Wonosobohits
Iklim cuaca di Dieng memiliki iklim hangat dan sedang. Hujan sering terjadi di wilayah Dieng, bahkan di musim kemarau. Berdasarkan klasifikasi iklim K√∂ppen, Dieng masuk dalam golongan Cfb. Rata-rata suhu tahunan di Dieng adalah 14.0 °C.
Selain gunung, di Dieng juga ada banyak tempat wisata lainnya loh. Beberapa tempat ini pun beberapa di antaranya dari Dieng, nanti kita akan share di bawah.
Salah satunya, arena pendakian dan puncak gunungnya, lalu ada telaga warna, dan komplek-komplek candi di sekitar Dieng.
Alamat Gunung Dieng Wonosobo berada di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo.
Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing atau secara administrasi berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara dan Dieng ("Dieng Wetan"), Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. 

Telaga Warna Wonosobo, Jawa Tengah

tempat wisata di wonosobo
Telaga Warna Dieng Wonosobo Jawa Tengah (@wonosobohits)
Tempat ini disebut dengan Telaga Warna. Alamat Telaga Warna Wonosobo Jawa Tengah ini masih berada dalam satu kawasan Dieng.
Telaga Warna merupakan sebuah telaga yang sering nuansa warna merah, hijau, biru, putih, dan lembayung, Telaga Pengilon, yang letaknya bersebelahan persis dengan Telaga Warna.
Dan uniknya warna air yang ada di telaga warna itu berwarna bening seperti tidak tercampur belerang. Selain itu, ada pemandangan rerumputan yang terbentuk seperti rawa kecil.
Oke itulah yang bisa kami sampaikan, memang tidak semua bisa kami sebutkan. Namun, setidaknya jika ada infomrasi lainnya tentang informasi tentang wisata gratis Wonosobo bisa langsung kirim di kolom komentar untuk bisa saya diskusikan untuk di update secara berkala. Terimakasih.

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca