Cara Daftar GrabTaxi Sebagai Driver, Gampang!

Bagaimana cara daftar GrabTaxi? Silakan masuk ke tautan berikut ini https://www.grab.com/id/driver/taxi/ Ingat tautan tersebut, tautan tersebut adalah pintu informasi untuk bisa mendaftarkan diri untuk menjadi driver grab taxi.
Sebenarnya cara menjadi driver grabtaxi tidaklah sulit. Daftar GrabTaxi bisa dilakukan secara online. Selain itu, pastinya harus memenuhi syarat untuk bisa bergabung dengan GrabTaxi.
cara daftar grabtaxi

Cara Mudah Daftar GrabTaxi

Ada beberapa yang harus kamu penuhi dalam mendaftarkan diri sebagai driver grabtaxi. Cara daftar grabtaxi yang harus kamu lengkapi adalah sebagai berikut :
Apa syarat bergabung dengan GrabTaxi
1.    Pengemudi Taksi dari Fleet Taksi yang sudah terdaftar di sistem kami, dengan melampirkan photo copy Kartu Identitas Pengemudi yang masih berlaku saat pendaftaran.
2.    Memiliki SIM A yang masih berlaku dengan melampirkan photo copy SIM A saat pendaftaran.
3.    Mempunyai KTP yang masih berlaku dan melampirkan photo copy KTP saat pendaftaran.
4.    Melampirkan bukti / slip setoran pengemudi taksi saat pendaftaran.
5.    Memiliki Smartphone yang dapat menjalankan aplikasi Grab driver dengan baik.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi team sales Grab Taxi melalui call center yang ada di website milik Grab.

Apakah harus bergabung dengan perusahaan taksi tertentu

Jawabannya adalah, “YA”, sebab GrabTaxi hanya menerima pendaftaran pengemudi taksi dari fleet taksi yang sudah terdaftar di sistem grab. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi team sales Grab Taxi melalui call center mereka. Selain itu yang harus diketahui adalah GrabTaxi tidak memiliki armada taksi sendiri.

Bagaimana sistem pembagian hasil GrabTaxi

Sistem bagi hasil antara pengemudi dan pihak GrabTaxi, yakni dengan dikenakan komisi 5,5% dari estimasi (perkiraan) argo terendah pada setiap pengemudi yang mengambil job dari aplikasi Grabtaxi. Komisi akan dikenakan langsung dari credit balance pengemudi di aplikasi GrabTaxi.
Contoh perhitungan bagi hasil driver GrabTaxi : Bila estimasi (perkiraan) argo 20.000-30.000. maka komisi nya 20.000 x 5.5%= RP 1.100. Meskipun argo yang sebenarnya yang dibayar oleh penumpang melebihi 20.000, komisi yang dikenakan tetap mengacu pada estimasi argo terendah (RP 1.100).
Sekilas informasi tentang cara daftar grabtaxi yang bisa anda lakukan. Sangat gampang kan!. Untuk artikel lainnya simak terus www.menulisindonesia.com.