Cara Daftar Jadi Driver GrabCar di Lampung, Ini Syarat Lengkapnya

Cara Daftar Jadi Driver GrabCar di Lampung
Cara Daftar Jadi Driver GrabCar di Lampung – Grab membuka jutaan kesempatan, bagi kalian yang ingin bergabung bersama grab untuk menjadi mitra sebagai seorang driver. Tak hanya driver grabbike atau ojek online dengan motor, melainkan juga driver grabcar dengan kendaraan roda empat yang anda miliki.
GrabCar bisa menjadi pilihan kamu untuk meningkatkan pendapatan dengan kesempatan dan bonus yang lebih yang akan diberikan pihak grab kepadamu. Dimana di Lampung tempat pendaftaran driver grabcar.
Seperti pendaftaran grabbike, kamu juga bisa lakukan secara online maupun offline. Misalkan kamu datangi kantor grab yang ada di Bandar Lampung. Dimana kantor grab di Bandar Lampung:
Alamat kantor grab di Bandar Lampung ada di Jl. Kyai Haji Mas Mansur No.29 . Rawa Laut, Pahoman – Kota Bandar Lampung.
Dokumen-Dokumen yang harus dipersiapkan untuk menjadi pengemudi GrabCar?
  • STNK
  • KTP
  • SIM
  • SKCK
Ketentuan kendaraan Seperti apa yang dapat di daftarkan di GrabCar?
  • usia kendaraan max 5 tahun (ie: 2012)
  • Mobil diutamakan berjenis MPV atau Family Car
Selain surat-surat, apa saja yang harus disiapkan sebelum memulai pekerjaan?
  • Sebelum mulai pekerjaan, calon pengemudi diharuskan untuk melakukan top up sebesar Rp. 200.000, Setelah melakukan Training
  • HP yang digunakan harus berbasis Android dan disarankan sekurang-kurangnya mempunyai RAM 1 GB

Baca Juga : Cara Menjadi Driver Uber Car di Bandar Lampung

Sebagai pengemudi, Apakah saya mendapatkan perlindungan asuransi dari Grab?
Bagi GrabCar, keamanan pengemudi maupun penumpang adalah utama, oleh karena itu kami bekerja sama dengan AXA dalam menyiapkan asuransi kecelakaan hingga Rp. 68 Juta per orang.
Bagaimana proses untuk mengikuti uji KIR?
Apa itu Uji KIR?
KIR diatur pada Peraturan Pemerintah Kementerian Perhubungan ( Pasal 48-55, UU LLAJ no. 22 2009 ) merupakan persyaratan teknis bagi setiap kendaraan yang operasionalnya digunakan sebagai kendaraan sewa atau mengangkut penumpang, yang mencakup semua taksi onlineuntuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Uji KIR ini dilakukan secara berkala (setiap 6 bulan).

Baca Juga : Cara Menjadi Driver Grab di Lampung

Baca Juga : Daerah Rawan Begal Di Lampung

Mengapa Mitra WAJIB Uji KIR?
  1. Mematuhi aturan UU Lalu Lintas Angkutan Jalan (UU LLAJ)
  2. Menghindari ketidaknyamanan selama perjalanan, misal adanya razia dan sanksi dari petugas DisHub
  3. Memastikan kendaraan Mitra dalam kondisi layak pakai, sebagai jaminan keselamatan dan keamanan seluruh pengguna kendaraan
  4. Tenang dan aman selama mengemudi bersama Grab
Nah itu dia, cara daftar grab sebagai driver baik daftar grabbike maupun grabcar yang bisa kamu lalu, dan syarat-syarat menjadi mitra grab sebagai grabbike maupun grabcar yang bisa kalian penuhi sebelum menjadi mitra yang handal. Selamat mencoba.
Nah, ada 14 syarat dan dokumen yang harus kamu lengkapi ketika ingin menjadi driver grab di Lampung. Syarat dan dokumen ini juga berlaku di seluruh Indonesia. Artinya, tidak ada syarat yang membeda-bedakan antar wilayah.

Atau Cara Daftar Grab Lewat Online :

Kalau kamu bingung bagaimana menjadi mitra grab sebagai driver grab, baik grabbike maupun grabcar, sebetulnya kamu bisa langsung masuk ke web resmi milik Grab di https://www.grab.com. Di sana kamu akan mengisi data, nama, nomor handphone, alamat email, kota sekarang yang ditempati, jenis pengemudi yang akan kamu pilih, dan darimana kamu tahu mengenai grab.

Langkah selanjutnya, tinggal langsung klik saya siap memenuhi syarat yang menjadi ketentuan dair Grab, dan klik tautan saya bukan robot, dan terakhir daftar. Nanatinya kamu akan mendapatkan petunjuk lainnya setelah proses tersebut dilalui. Selamat mencoba.