Tempat Wisata Taman Buaya Indonesia Jaya, Bekasi

Tempat Wisata Taman Buaya Indonesia Jaya – Bagi kalian yang ingin mengisi waktu liburan dengan traveling yang ekstream, bisa datang ke Bekasi. Di Bekasi ada tempat yang disebut sebagai wisata taman buaya Indonesia Jaya.
Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ) juga dikenal dengan nama Taman Buaya Cikarang. Taman buaya ini dijadikan sebagai rumah 500-an ekor buaya dari berbagai spesies. Jenis buaya yang dilindungi di taman buaya Indonesia ini paling banyak adalah jenis buaya Sumatera. Selain itu, buaya yang dilindungi lainnya di taman buaya Indonesia jaya adalah buaya irian, buaya buntung, buaya, muara, buaya air payau Kalimantan, sampai dengan jenis buaya Albino bisa kita temui di TBIJ Bekasi ini.
Untuk bisa sampai dan melihat 500-an ekor buaya dilindungi di Tempat Wisata Taman Buaya Indonesia Jaya ini kita bisa menuju lokasi Jalan Raya Serang-Cibarusah Kilo Meter 3, Sukaragam, Serang Baru.
Kendaraan roda empat sudah bisa masuk melalui jalan tol yakni di pintu tol Lippo Cikarang di arah kanan. Atau untuk menuju destinasi wisata buaya yang melakukan penangkaran koleksi spesies terbanyak dari Asia dan dunia ini bisa juga melalui pintu tol Cikarang Barat. Nah, dari pintu tol Cikarang Barat, kita bisa menuju Cibarusah. Jarak tempuh dari Cikarang Barat ke arah Cibarusah kurang lebihnya memakan jarak tempuh sekitar 11 km.
Untuk masuk ke areal wisata taman buaya Indonesia Jaya ini, bisa masuk pada puku; 07.30-17.45 WIB. Untuk masuk ke taman buaya Indonesia Jaya kalian yang sudah dewasa akan diminta bayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu, sementara untuk harga tiket masuk anak-anak di atas 3 tahun dikenakan harga tiket sebesar Rp10.000,00.
Di Taman Budaya Indonesia Jaya Bekasi ini kita tidak hanya melihat buaya saja. Tapi kita juga bisa melihat proses penetasan telur-telur buaya dan sebuah kolam yang berisi buaya-buaya kecil. Bahkan, ada atraksi buaya yang bisa kita saksikan di hari-hari tertentu.
Nah, gimana guys, kalian mau datang melihat penangkaran buaya, datang saja ke Bekasi ya, atau mau ajak mimin www.menulisindonesia.com yuk monggo, aku mau kok. Karena di Bekasi nggak hanya ada tempat wisata taman buaya Indonesia jaya saja. Tetapi juga ada 4 Tempat Wisata Pantai di Bekasi, Jawa Barat atau Gedung Juang 45, Tempat Wisata Sejarah di Kota Bekasi yang patut kalian kunjungi. Dan menginap atau merayakan pernikahan di salah satu hotel yang ada di Bekasi, yakni Selain Menginap, Hotel Santika Premiere Tawarkan Paket Nikah.

Gimana guys?