Gedung Juang 45, Tempat Wisata Sejarah di Kota Bekasi

Gedung Juang 45 Bekasi (foto dari wikipedia)
Gedung Juang 45 – Kota Bekasi dikenal sebagai kota patriot dan kota pejuang. Maka, ketika kamu datang ke Bekasi, tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi salah satu tempat wisata sejarah yang ada di kota milik salah satu Provinsi Jawa Barat ini.
Kota Bekasi, sebagai megapolitan dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia seperti wilayah Jabodetabek lainnya, tentunya tempat wisata sejarah menjadi tempat wisata yang magis untuk kita kunjungi.
Nah, Tempat wisata sejarah di Kota Bekasi yang terkenal namanya Gedung Juang 45. Alamat tempat wisata sejarah gedung juang 45 di Bekasi ini berada di Jl. Sultan Hasanudin, No 39, Setiadarma, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Kalau posisi kalian di Gerbang Tol Tambun Selatan, maka kalian hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk bisa sampai di Gedung Juang, melalui jalan haji Mulyadi Joyomartono.
Gedung Juang 45 Bekasi merupakan saksi sejarah Bangsa Indonesia di masa penjajahan kolonial Belanda hingga memasuki masa sebelum kemerdekaan. Maka dari itu, gedung juang kini dinobatkan sebagai tempat wisata sejarah yang ada di Indonesia, yang letaknya ada di Kota Bekasi.
Proses pembangunan gedung juang 45 di Bekasi ini dilakukan dalam dua tahap. Tahap awal, pembangunan dimulai pada tahun 1906, dan pada akhirnya dilakukan penyempurnaan pada pembangunan kedua pada tahu 1925. Bangunan gedung juang 45 merupakan kombinasi arsitektur Eropa dan Arsitektur Tradisional Indonesia.
Tempat sejarah Gedung Juang 45 di Kota Bekasi ini saat ini diamanfaatkan sebagai perpustakaan. Nah, untuk bisa ke lokasi gedung juang, kita hanya membayar Rp2.000 rupiah untuk bisa masuk ke dalam bangunan gedung. Murah kan. Dan jam buka gedung juang pada pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.
Kamu tertarik nggak datang ke Gedung Juang 45. Belajar sejarah, sambil berwisata di tengah Kota Bekasi. Gedung Juang 45 Bekasi bisa menjadi alternatif pilihan untuk kita kunjungi selama di Bekasi.
Nah, selain ke tempat wisata sejarah di Bekasi kalian juga bisa mengunjungi tempat wisata pantai di Bekasi. Selain itu bisa menginap di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi. Eh iya, di hotel santika kita juga bisa melangsungkan pernikahan loh. Mau nggak. Coba geh cari informasinya di www.menulisindonesia.com. Gimana menurut kalian guys? Berminat ke Kota Bekasi dengan mengunjungi Tempat Wisata Sejarah Kota Bekasi di Gedung Juang 45.