Damri Pontianak Ketapang: Harga Tiket, Jadwal & Cara Beli

Damri Pontianak Ketapang
Damri Pontianak Ketapang

Menulisindonesia.comDamri Pontianak Ketapang adalah salah satu bus penumpang yang dikelola oleh Perum Damri selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Bus Damri dari Pontianak ke Ketapang ini juga bisa menjadi salah satu kendaraan umum alternatif pengganti Travel Pontianak Ketapang.
Harga tiket damri Pontianak Ketapang lebih murah dari pada tiket bus damri Pontianak Pangkalan Bun. Ini juga berkaitan dengan jarak tempuh.
Namun untuk titik keberangkatan dan tujuan akhir dari masing-masing wilayah sama, yakni di Kantor Damri Pontianak.
Bahkan, untuk Jadwal Bus Damri dari Pontianak ke Ketapang dan Jadwal Bus Damri Pontianak Pangkalan Bun ini sama.
Dari Kantor Damri Pontianak, Bus Damri akan diberangkatkan ke masing-masing wilayah pada jam 07.00 pagi.
Cara mendapatkan tiket bus damri ini juga mudah, bisa download aplikasi tiket damri atau Traveloka yang tersedia. Cara pesan tiket online untuk memudahkan perjalanan.
Namun sayangnya dari Ketapang ke Pontianak tiket damri nampaknya baru bisa dibeli secara manual di agen damri setempat.
Sebab, secara online, penulis juga belum menemukan cara beli tiket damri Ketapang Pontianak via online. Namun kalau Pontianak Ketapang bisa via online.
Untuk itu, berikut ini informasi Damri Pontianak Kota Pontianak, Kalimantan Barat ke Ketapang yang bisa kita ketahui:

Jadwal Bus Damri Pontianak Ketapang

Untuk jadwal bus damri dari Pontianak ke Ketapang kita bisa berangkat setiap hari. Ada dua lokasi tujuan dari Perum Damri Pontianak ke berbagai lokasi di Ketapang.
Di antaranya adalah ke Masjid Balai Berkuak dan ke Agen Damri Tayap. Ke dua lokasi ini berangkatnya setiap jam 07 pagi.
Namun untuk waktu tiba tentunya akan berbeda-beda, tergantung jarak tempuh antar wilayah.
Jadwal keberangkatan damri Pontianak Ketapang sama sama berangkat jam 07.00 dan tiba di wilayah masing masing tujuan berbeda.
Estimasi sampai di Masjid Balai Berkuak Ketapang jam 12.30 waktu setempat. Namun tiba di Agen Damri Tayap jam 15.00.
Tentunya masing-masing wilayah harga tiketnya berbeda-beda. Berikut terkait harga tiket Damri Pontianak Ketapang.

Harga Tiket Bus Damri Pontianak - Ketapang

Harga tiket dari Pontianak ke Ketapang pun bervariasi. Tarif tiket Damri Pontianak ke Ketapang Rp120 – 200 ribu per orang atau per penumpang.
Titik hentinya di Ketapang ada di Masjid Balai Berkuak dan di Agen Damri Tayap Ketapang.
Berikut tarif tiket yang bisa kita ketahui, dari titik keberangkatan di Pontianak sampai tiba di dua tempat di Ketapang.
  • Harga tiket Damri Pontianak Ketapang di Masjid Balai Berkuak Rp120 ribu.
  • Harga tiket Damri Pontianak Ketapang di Agen Damri Tayap Rp200 ribu.

Fasilitas Bus Damri Pontianak

Untuk fasilitas bus damri yang digunakan dari Pontianak ke Ketapang adalah spesifikasi Bus Damri Executive Reguler Mercedes Benz.
Kapastias kursi penumpangnya sebanyak 34 seat dengan format kursi 2-2. Sementara untuk fasilitasnya adalah sebagai berikut:
  • AC,
  • Toilet,
  • Kursi Recliner,
  • Stopkontak,
  • Hiburan Sentral,
  • Ruang Merokok,
  • Selimut,
  • Makanan Ringan,
  • Tempat Istirahat,
  • Bagasi Besar,
  • Air Minum,
  • Sandaran Kaki,
  • dan bagasi.

Rute Perjalanan Damri dari Pontianak ke Ketapang

Untuk rute perjalanan dari keberangkatan tujuan Ketapang dari Pontianak dengan menggunakan Bus Damri kita akan naik di Kantor Perum Damri di Kota Pontianak.
Yakni, berangkat dari Jl. Sultan Hamid, Tanjung Hilir, Pontianak, dan untuk lokasi pemberhentian di Masjid Balai Berkuak Ketapang, yakni di Balai Pinang, Simpang Hulu, Ketapang.
Selain itu, rute lainnya yang juga diberangkatkan dari Kantor Damri Pontianak berhenti di Agen Damri Tayap di Jl. A. Yani RT 01/RW01, Nanga, Tayap, Ketapang.

Alamat Kantor Perum Damri Pontianak

Damri Pontianak Ketapang
Damri Pontianak Ketapang
Alamat Perum Damri Pontianak berada di Jln. Sultan Hamid II, Tanjung Hilir, Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243.
Ini merupakan kantor cabang Perum Damri yang ada di Pontianak, Kalimantan Barat. Lewat Perum Damri yang ada di wilayah ini beberapa rute lainnya bisa ditempuh.
Contohnya, Damri Pontianak Brunei. Jadi tak hanya antar wilayah saja, tetapi melalui Bus Damri yang ada di Pontianak ini juga dapat menghubungkan ke luar negeri.
Yakni, wilayah yang berbatasan langsung dengan Indonesia melalui Pontianak, yakni Negara Brunei Darussallam.
Untuk jam buka Perum Damri Pontianak ini Senin sampai Jumat, dari jam 08.00 sampai jam 17.00 atau jam 05 sore. Sabtu dan Minggu tutup.
Nomor Telepon Kantor Damri Pontianak Kota Pontianak, Kalimantan Barat bisa dihubungi di (0561) 721058.

Alamat Agen Damri di Pontianak

Selain Perum Damri di Pontianak untuk ke Ketapang atau wilayah lainnya. Beberapa wilayah lainnya juga bisa diakses lewat Agen Damri yang ada di Pontianak, seperti:
Jalan Pahlawan Nomor 226, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243. No Telp (0561) 744859.
Jalan Sutan Syahrir Nomor 20, Sungai Bangkong, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113. No Telepon Agen Damri: (0561) 744859.
Jalan Adi Sucipto Nomor 40, Bangka Belitung Laut, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Nomor Telepon: (0561) 721056.
Agen Tiket Damri Setia Jiwana Sakti di Jalan Sisingamangaraja Nomor 155, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. No Telp: (0561) 734626.

Cara Beli Tiket Bus Damri Pontianak ke Ketapang

Cara beli tiket bus damri baik dari Pontianak ke Ketapang atau ke wilayah lainnya mudah. Bahkan bisa pesan online di Traveloka, caranya sebagai berikut: Tiket Damri Online.
Jika kita ikuti petunjuk di atas, kita bisa gunakan Traveloka. Caranya cukup mudah. Download aplikasinya atau bisa langsung via online lewat laptop, komputer, maupun google di HP.
Cara pakai e-tiket Traveloka ini ada beberapa hal yang harus anda pahami, di antaranya adalah:
  1. Sesampainya di titik keberangkatan, Anda harus menunjukan e-tiket ke staf bus dan mendapatkan tiket kertas dari operator.
  2. E-tiket Traveloka akan terbit setelah pembayaran Anda dikonfirmasi.
  3. Anda dapat menggunakan e-tiket yang dikirim via email, SMS, atau pada Traveloka App Anda.
  4. Pada hari keberangkatan, bawa e-tiket dan tanda pengenal ke titik berangkat (loket terminal, kantor agen, dan lainnya).

Baca Juga: Info Damri Pontianak Terlengkap, Baca Di sini

Itulah yang bisa kita ketahui tentang bagaimana cara pesan tiket damri Pontianak ke Ketapang, juga terkait cara cek harga tiket damri Pontianak Ketapang.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat, sekian yang bisa disampaikan, terimakasih, Salam.

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca