Cerpen Tentang Liburan - Berlibur ke Pulau Bali

cerpen tentang liburan
Menulisindonesia.com – Ini adalah contoh cerpen tentang liburan sekolah di rumah bersama keluarga.
Yang memutuskan untuk pergi berlibur bersama keluarga dan nenek liburan ke Bali. Ini bisa menjadi salah satu contoh cerpen tentang liburanku akhir pekan yang singkat.
Contoh kumpulan cerita pendek yang bisa menjadi sebuah cerita yang menghibur teman-teman seusai hari libur. Sebuah kumpulan cerpen tentang liburan. Sebuah contoh untuk menulis cerita setelah hari libur sekolah.
Berikut ini judul cerita pendek tentang liburan berjudul : Berlibur Ke Pulau Bali, sebuah karya yang ditulis oleh Khesya Nurjanah - Siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat, Kelas : V (lima).
Berikut cerpen tentang liburan berjudul berlibur ke Pulau Bali tersebut:

Contoh Cerpen Tentang Liburan

cerpen tentang liburan
Contoh Cerpen Tentang Liburan Bersama Keluarga
Hari libur telah tiba, aku dan keluarga berencana berlibur ke Pulau Bali. Saat itu hari kamis malam, ibu menyiapkan semua keperluan liburan kami, karena keesokan harinya, tepat hari jumat, kami akan berangkat menuju Pulau Bali.
Tepat sebelum subuh, sekitar pukul 03.30, aku dan keluarga berangkat menuju Bandara Raden Inten II. Sebelum sampai di Bandara Raden Inten II. Aku dan keluarga beribadah sholat subuh terlebih dahulu di masjid saat perjalanan menuju bandara.
Setelah beribadah di masjid, kami melanjutkan kembali perjalanan menuju Bandara Raden Inten II.
Setelah sampai di bandara, kami masih harus menunggu beberapa menit, kemudian tidak lama penerbangan ke Bali dipanggil dan kami langsung bergegas untuk masuk ke dalam pesawat.
Selama perjalanan di pesawat, aku sangat menikmati suasanannya, aku bercanda dengan adik dan saudara-saudaraku.
Perjalanan dengan pesawat pun tidak memakan waktu lama. Kurang lebih aku menempuh perjalanan 4 jam.
Akhirnya aku dan keluargaku sampai di Bandara Internasonal Ngurah Rai. Kami keluar dari pesawat, dan setelah itu melanjutkan kembali perjalanan dengan menggunakan tranportasi Bus.
Perjalananku menuju hotel tempat kami istirahat cukup jauh. Kami tiba di hotel sekitar pukul 19.00 WITA, dan sesampainya di hotel aku langsung mandi dan sholat isya.
Karena terlalu lelah dengan perjalanan yang cukup jauh, akupun memutuskan untuk tidur lebih awal agar saat keesokan paginya aku kembali segar dan dapat menikmati suasana pulau Bali yang indah.
Tidak terasa sudah pagi, saat itu ibuku membangunkanku untuk sholat subuh, rasanya aku masih ngantuk dan lelah karena perjalanan kemarin.
Tetapi aku sangat semangat karena hari ini tujuan liburan kami adalah berkunjung ke Pantai Kute.
Sebelum pergi ke Pantai Kute, kami pergi ke GWK sebentar untuk meliht-lihat tempat yang cukup terkenal itu.
Tapi di sana kami tidak lama, karena kami berencana pergi ke Pantai Kute. Aku bermain bersama sepupu dan adikku.

Baca Juga Cerpen Tentang Liburan Lainnya: Cerpen Liburan Bersama Keluarga Yang Mengesankan

Suasana Pantai Kute sangat ramai, apalagi saat itu bertepatan dengan hari libur sekolah.
Jadi aku melihat banyak turis lokal dan turis dari luar negeri yang datang ke pantai itu. Sampai akhirnya kita pun kembali ke hotel. ”Kak, mandi dulu sana setelah itu turun ke lobi bawah, kita makan.
Aku bergegas mandi, karena saat itu aku juga sudah mulai lapar. Selesai mandi aku dan sekeluarga turun ke lobi untuk makan bersama.
Setelah makan bersama, nenekku atau yang biasa aku panggil “amah” mengaja kami untuk pergi ke Pantai Bedugul.
”Nak, kita coba ke Pantai Bedugul yuk. Amah dengar, katanya di sana pemandangannya sangat indah.
Ayahku pun menjawab. “Iya, Mi, nanti kita ke sana. Aku juga dengar di sana sangat indah pemandangannya.
Tidak lama setelah makan siang, kami segera menuju ke Pantai Bedugul. Dan benar saja, pemandangan di sana sangat indah. Keluargaku menikmati keindahan Pantai Badegul.
Di sana aku, sepupuku, dan adik bermain pasir di jadikan rumah-rumahan. Liburan yang membuat kami larut.
Keesokan harinya, rencana liburan di Bali dilanjutkan ke Pantai Pandawa.
“Kak coba kita ke batu karang itu yuk, kata ayah saat kami menaiki perahu.
Iya yah, jawabku.
Aku dan ayah mendayung untuk menuju ke sana dan akhirnya aku, ayah dan adik sampai di sana. “Wahhhh di sini sangat indah, kata adik.
Namun di pantai ini, kami tidak terlalu lama. Hanya sekedar menikmati beberapa fasilitas saja. Rencananya kami akan lanjutkan perjalanan ke Taman Burung.
Di Taman Burung ini ada banyak jenis burung yang lucu dan berwarna-warni, sangat menarik sekali. Dari ukuran kecil dan besar pun ada.
Sungguh pengalaman liburan yang menarik. Sampai tak terasa, liburan di Bali telah usah. Kami pun berencana kembali ke Lampung dengan segala cerita yang indah dan menarik.

Baca Juga: Cerpen Persahabatan Sedih - Rindu ASMAmu

Itulah contoh cerpen tentang liburan yang bisa kita baca dan nikmati. Sebuah contoh kumpulan cerita pendek yang bisa kita pelajari cara menulis cerita pendek.
Ini juga merupakan karya cerpenis pemula, sebuah cara menulis cerita pendek untuk pemula yang bisa kita pahami dan pelajari.

Semoga dengan adanya cerpen tentang liburan ini dapat bermanfaat untuk kita semua.
Dan sebenarnya masih ada banyak contoh contoh lain yang bisa kita tulis menjadi cerpen tentang liburan. Next, akan kita postkan kembali.
Sekian yang bisa disampaikan, terimakasih, salam.