Bakso Enak di Bandung, Cek Tempat Makannya Di Sini

Bakso Enak di Bandung – Sejak 2017, 2018 admin berusaha mencatat daftar tempat makan enak di berbagai kota. Termasuk tempat makan bakso.
Hal ini tentunya sebagai upaya untuk informasi tempat makan enak di tahun 2019. Untuk itu, kali ini, MenulisIndonesia.com akan sajikan informasi terupdate tentang beberapa tempat makan enak di Bandung.
Namun, kali ini lebih spesifik tentang tempat makan bakso enak di Bandung Jawa Barat.
Jadi, sejak 2017, 2018, hingga informasi untuk 2019 dan 2020 kedepan, semoga informasi ini masih relevan.
Dalam mencari informasi ini, selain adalah pengalaman admin juga berdasarkan ulasan netizen dan wisatawan yang menikmati berbagai sajian menu bakso enak di Bandung.
Berikut ulasan dan informasi tempat makan bakso enak di Bandung Jawa Barat yang harus kamu ketahui:

Daftar Tempat Makan Bakso Enak di Bandung

tempat makan bakso enak di Bandung
Bakso Enak di Bandung

1. Bakso Semar Bandung

Bakso Semar merupakan salah satu tempat makan bakso di Bandung yang dulu sewaktu sering ke Bandung pasti saya ampiri.
Meski naik bus damri dari Lampung ke Bandung, disempetin untuk bisa mencicipi bakso semar.
Bahkan, saat ini saya cek ada sektiar 2.185 ulasan google, ini artinya tempat makan bakso enak di Bandung ini cukup hits dan populer.
Alamat Bakso Semar ini berada di Jalan Cihampelas No.68, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116. Jam buka bakso semar ini setiap hari dan 24 jam.
Sementara, berikut ini 2.185 ulasan dari netizen:
       "Tempat parkir lumayan bisa muat mobil dan motor, ada tukang parkirnya."    "Dulu pas sempet stay di bandung, sering banget kesini karena emang penggila bakso."       "Karna daging semua, 1 porsi aja udah kenyang banget."
Selanjutnya, ulasan juga disampaikan Roni Rukmana. Menurutnya, baksonya enak banget, apalagi ditambah tetelan tulang sapi yang gurih.
Ia juga menyatakan bahwa tempat ini buka 24 jam. Jadi, kata dia, tak perlu takut kelaperan tengah malam. Karena bisa makan di tempat makan bakso enak di Bandung ini.

2. Bakso Enggal Malang di Bandung

Nih ada juga salah satu tempat makan bakso enak di Bandung. Namanya Bakso Enggal Malang. Nah bakso ini memang bakso khas Malang. Namun ada juga di beberapa daerah.
Salah satunya di Kota Bandung, Jawa Barat. Tak hanya di Kota Bandung saja, di Bandung Timur, Bandung Barat, dan wilayah Bandung lainnya juga ada yang namanya bakso Malang.
Tempat makan bakso di Bandung ini sudah diulas oleh netizen sebanyak 1.673 ulasan.
Alamat Bakso Enggal Malang ini berada di Jl. Burangrang No.12, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262.
Sementara, untuk jam buka, tempat makan bakso di Bandung ini buka setiap hari dari jam 09 pagi sampai jam 10 malam.
Alasan tempat makan bakso enak di Bandung berdasarkan ulasan netizen nih catatanya:
1.673 ulasan       "Tempat ngumpul jaman sma dan slalu jadi tempat favorit makan baso malang di bandung"          "Jalan jalan jajan sama anak anak, enak enak"       "Rasanya lumayan enak dengan harga yang standart makanan di pusat kota Bandung."

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Kereta Api Terlengkap (Kelas Ekonomi AC)

Seperti yang juga disampaikan Nadia Indo. Menurutnya, tempat baso Malang ini sudah lama dan lumayan rasanya enak dari zaman dulu sampai sekarang.
“Somay kering baso atau baso gorengnya recomended wajib coba yaa,” tulisnya.
Senada disampaikan Adit Rahmawati. Menurutnya, tempat makan bakso enak di Bandung ini merupakan tempat kongkow jaman SMA, dan sekarang jadi tempat kongkow bareng suami dan anak-anak.
“Rasanya nggak berubah. Selalu ngangenin. Gak bosen pokokna mah. Mantappp,” ulasnya dilansir dair google review.

3. Mie Baso Akung

Mie Baso Akung ini sedikitnya sudah di ulas sebanyak 2.481 ulasan. Alamat Mie Baso Akung ada di Jl. Lodaya No.123, Lkr. Sel., Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam buka Mie Baso Akung setiap hari kecuali hari Jumat, dari jam 10 pagi sampai jam 08 malam.
Di antara 2.481 ulasan:
          "Paket lengkapnya bisa pake baso, pangsit, siomay, tahu sama ceker."          "Belum pernah ada warung bakso mie serupa ini di Jakarta atau sekitaran Bandung."          "Dikasih air teh gratis (walaupun kamu tetap pesan es teh manis)."
Ulasan Google lainnya datang dari Suhendri Suhendri. Menurutnya, Rasanya enak, ada pilihan bakso, pangsit, siomay, tahu dan ceker untuk toppingnya.
“Pastikan perut dalam keadaan kosong jika ingin melahap topping komplit, karena porsinya besar,” kata dia.
Selain itu, lanjutnya, selain mie, di sini tersedia juga es durian. “Pakai durian asli, bukan essence,” tulisnya.
Tak hanya itu saja, di depan warung, banyak juga penjual makanan kecil yang bisa dibeli untuk makanan penutup seperti rujak buah, kue dan lainnya.
Nah jadi strategis ya, jadi tak perlu susah mencari tempat makan bakso enak di Bandung di wilayah Jl. Lodaya.

Baca Juga: Tempat Makan Romantis di Bandung, Jamin Pacarmu Baper

Selanjutnya, ulasan juga datang dari Laras Larasati. Mie Akung menurutnya terkenal dengan menu bakso ceker yang lezat.
Selain itu, kata dia, di dalam restoran terdapat kolam ikan dan kura-kura yang menjadi hiburan bagi pengunjung anak-anak.

4. Bakso Boedjangan Dipatiukur

Kurang lebih ada 1.387 ulasan Google tentang salah satu tempat makan bakso enak di Bandung Jawa Barat ini.
Bakso Boedjangan Dipatiukur merupakan tempat makan yang menyajikan aneka inovasi menu bakso, seperti nasi kenyang dan bakso saus mentega.
Alamat Bakso Boedjangan Dipatiukur ini berada di Jl. Dipati Ukur No.1, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka setiap hari dari jam 08 pagi sampai jam 12 malam.
Ada menu baso saus telor asin juga di tempat ini. Makanya Bakso Boedjangan juga merupakan salah satu tempat makan bakso unik di Bandung.
Keunikan lainnya, seperti yang diulas oleh Ahmad Faisal. Menurutnya, Bakso Boedjangan, tempatnya bagus buat kumpul-kumpu sama temen-temen.
Baksonya juga unik-unik rasanya, kuahnya juga bisa milih variannya, jangan lupa cobain desertnya, alpukat dengan kombinasi coklat, mankyus.
Pertama kali ke sini, kata dia, agak kagok sama orderannya, ternyata harus ambil sendiri dan langsung bayar.

5. Bakso So'un & Mie Ayam Lodaya

Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya salah satu tempat makan bakso yang berada di Jl. Veteran No.3, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112.
Jam buka setiap hari, dari jam 11 pagi sampai jam 09 malam. Asep Gunawan dalam ulasannya mengatakan:
*Rasanya enaaaak banget, kuahnya dan yang tersajikan di mangkok itu special.  (waah jadi ngiler ngebayangin rasanya)
*Kriukannya wajib dicoba enak dan menimbulkan sensasi gigitan di mulut waktu memakannya.
*Harganya bagi yang tidak terbiasa lumayan mahal tapiiii terobati karena rasanya walau kadang 1 mangkok gak cukup karena enak.*Hati-hati dateng di hari libur karena kadang sore ato menuju maghrib udah habis.  hari biasa kadang abis malem ato pas jam 7 an tinggal beberapa menu.*Karyawan ramah-ramah kok dan terhitung gesit dan cepet pelayanannya.

6. Mie Baso Pangsit Kaka Miskam

Alamat Mie Baso Pangsit Kaka Miskam berada di Jl. Moch. Toha No.180, Karasak, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40243
Jam buka setiap hari dari jam 08 pagi sampai jam 09 malam. Sebagai tempat makan bakso enak di Bandung berikut 83 ulasan di google.
          "Lumayan enak menunya ada bakso, bakso pake mie, dan yamin."          "Enak nih, fav buat makan siang kantor."          "Bakmi pulang enak se bandung raya."
Mei Ling mengulas, “Yamien asin atau manis dan baso pangsitnya mantaaaap.” Terkait harga, dijual Rp22 ribu per porsi. Baso atau pangsit gorengnya juga enak dengan harga Rp3 ribu per pcs.

7. Bakso Rusuk Samanhudi Dago

Alamat Bakso Rusuk Samanhudi Dago ini berada di Jalan Ir. H.Djuanda No. 342b, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam buka setiap hari dair jam 09 pagi sampai jam 10 malam. Dan berikut ulasan netizen tentang tempat makan bakso enak di Bandung yang satu ini.
Minda Habibah mengatakan, bahwa bakso rusuk ini bakso paling enak di Bandung yang pernah ia coba.
“Saya penggemar bakso, udah nyoba berbagai bakso di Bandung, tapi ini enak banget! Harga memang berbicara sih di sini,” ulasnya.
Dirincinya, ada bakso mercon, bakso urat, bakso rudal, bakso cincang, bakso goreng, dan lainnya.
“Dan rusuknya pun banyak dagingnya, yang mana dagingnya empuk banget, gak keras dan gak nempel di gigi,” kata dia.

8. Bakso Cuanki Serayu

Salah satu tempat makan bakso enak di Bandung yang satu ini bernama Bakso Cuanki Serayu.
Alamat Bakso Cuanki Serayu berada di Jl. Mangga No.20 - 22, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
Jam buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Di antara 307 ulasan, mengaku tempat makan bakso di Bandung ini selalu ramai pengunjung.
Karena termasuk dalam kuliner enak di Bandung. Hanya saja antriannya lumayan panjang. Jadi harus bersabar.
Selain itu disebutkan juga untuk 1 porsi bakso dengan pangsit gorengnya dihargai Rp17 ribu.

9. Bakso Ceker Braga

Alamat Bakso Ceker Braga ada di Jl. Suniaraja No.1, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.
Jam buka setiap hari dari jam 10 sampai jam 05 sore. Bagus Rifai dalam ulasannya mengatakan, untuk rasa baksonya enak.
“Ga banyak bumbu, kalo kalian suka pedes. Cukup pake sambelnya sedikit, itu sambelnya pedes banget,” kata dia.

10. Bakso Mantep

Alamat tempat makan bakso mantep di Bandung ini berada di Jl. Cibatu Raya No.69, Antapani Tengah, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat.
Berikut ulasan netizen tentang salah satu tempat makan bakso enak di Bandung “Bakso Mantep” ini:
          "Baso yamin pisah & mie ayamnya enak"          "Harga kaki lima rasa bintang lima..."          "Enggak pake pengawet atau penyedap macem-macem."

11. Bakso Bintang Avon

Alamat Bakso Bintang Avon berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 29 A, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 08 malam.

13. Mie Baso Nursijan

Alamat Mie Baso Nursijan ini berada di Jl. Nursijan, No. 2, Lengkong Kecil, Paledang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka setiap hari dari jam 08.00–19.30.
Dikenal sebagai salah satu bakso enak di Bandung, terlebih tempat makan bakso di Bandung ini merupakan tempat makan bakso tertua di Bandung.
Harganya, satu porsi yamin asin plus siomay kuah Rp36 ribu. Untuk ukuran kota bandung, seporsi harganya Rp40 ribuan ya agak overprice.
Hasan Alkatiri dalam ulasannya mengatakan, tempat ini dikenal dengan salah satu tempat makan bakso tertua di Bandung. Selain itu, bakso cina yang No minyak babi alias halal.

Baca: Harga Tiket Bus Damri, Online, Agen dan Jadwal Lengkap

Nah itu lah daftar tempat makan bakso enak di Bandung Jawa Barat yang bisa kita kunjungi.

Dari bakso enak di Bandung 24 jam, bakso kampung enak di Bandung, sampai ke bakso beranak di Bandung.