Tempat Makan Romantis di Bandung, Jamin Pacarmu Baper

Tempat Makan Romantis di Bandung
Tempat Makan Romantis di Bandung – Mengisi momen bahagia dengan seorang kekasih itu menyenangkan. Dan pastinya sebagai seseorang yang sedang dilanda asmara, tentunya rekomendasi tempat makan romantis itu sangat mereka butuhkan, karena sangat membantu mereka dalam meluapkan kasih sayang di tempat-tempat yang indah.
Nah, kalau kamu dan pasanganmu sedang berada di Bandung, Jawa Barat, ciptakanlah moment terbaik liburan atau kunjunganmu selama di Bandung dengan kisah yang takkan habis untuk dikenang. Akan selalu membayang.
Maka dari itu, Menulis Indonesia telah merangkum beberapa tempat makan yang ada di Bandung, tempat makan di Bandung yang viewnya bagus, memiliki panorama super keren, dan tentunya akan buat pacarmu baper selama makan di sana.
Tempat makan romantis dan murah di bandung ini bisa menjadi caramu untuk bisa membawakan suasana santai pada hubunganmu disaat berlibur. Apalagi selama di Bandung, seperti kita ketahui, Bandung terdapat beragam factory outlets untuk belanja, udara yang sejuk, tempat wisata yang romantis, hingga beragam pilihan wisata kuliner lezat.
Terlebih lagi dengan kontur daerah di dataran tinggi, tentunya Bandung menyajikan pemandangan yang luar biasa. Sehingga buat kamu baper dan ingin berlama-lama. Mari mampir ke beberapa tempat ini, sekedar menjadikan tempat candle light dinner di Bandung atau sekedar menjadikan tempat romantis di Bandung untuk pacaran. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Tempat Nongkrong (Cafe) di Pringsewu, Sejuk dan Enak

Tempat Makan Lereng Anteng
Lereng Agung sepertinya cocok bagi kamu ketika berada di Bandung. Fasilitas dan suasana yang terdapat di Lereng Agung cocok bagi anak-anak yang kalian bawa menemani liburan dan makan siang maupun makan malam kamu. Alamat Tempat Makan Lereng Anteng berada di kawasan Pageurmaneuh, Punclut, Ciumbuleuit.
Karena terletak di dataran tinggi, Lereng Anteng pun dapat memamerkan panorama pegunungan yang asri dan sejuk. Nah, agar bisa menikmati keindahan pemandangan secara maksimal, Lereng Anteng telah menyediakan area outdoor dengan kursi berbentuk bean bag untuk pengunjung. Dari sini, kamu bisa langsung menghadap ke pemandangan Bukit Punclut.
Sementara itu, menu yang ditawarkan di Lereng Anteng cukup bervariasi yang didominasi oleh camilan dan kopi. Salah satu menu kopi paling favorit di Lereng Anteng adalah Vietnamese Drip Coffee. Cocok diminum untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.
Kebon Awi Kaffe
Membayangkan bisa makan di hamparan bambu di sebuah hutan. Makan dengan disajikan lestarinya alam dan dijaga kelestariannya, dalam artian konservasi alam adalah nilai tambah di suatu tempat. Terlebih ditemani pasangan. Pasti indah dan baper nggak ketulungan.
Yup, kalau ini yang kalian cari, kalian bisa makan di Kebon Awi Kaffe. Kebon Awi Kaffe tak hanya akan membuat kenyang, tetapi juga merasa rileks. Alamat Kebon Awi Kaffe berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur No 29, Dago Pakar, tempat ini menawarkan pengalaman makan di tengah hutan bambu yang rindang.
Setidaknya, ada 25 spesies bambu di hutan sekitar Kebon Awi Kaffe. Di samping itu, empat makan di Bandung ini juga peduli pada kelestarian dan konservasi alam. Sudah pasti kawasan ini sangat asri.
Kamu bisa memilih untuk duduk di gubuk yang dilengkapi dengan kursi berbantal empuk dan meja. Ada berbagai ukuran gubuk di Kebon Awi Kaffee. Gubuk yang paling kecil bisa memuat 4 – 6 pengunjung, sedangkan gubuk yang paling besar bisa memuat hingga 20 orang.
Tempat makan yang buka pukul 11:00 – 23:00 WIB ini menyajikan menu utama berupa masakan Indonesia. Namun, tak hanya itu karena ada juga pilihan menu western seperti panna cotta with blueberry and cherry toppings. Selain menyajikan makanan, Kebon Awi Koffee juga memiliki galeri kreasi bambu dari hasil karya pengrajin lokal.
Café D’Pakar
Ketika berada dalam ketiadaan kepastian pusat kota karena macet, bolehlah kamu melipir ke sebuah desa yang indah dan romantis di Bandung. Lalu, kalau kamu lapar mampirlah ke Café D’Pakar. Cafe D’Pakar berada di lokasi yang bisa dibilang cukup terpencil, yakni di Desa Ciburial, Dago Pakar.
Meski begitu, hal tersebut tidak lantas membuat kafe ini sepi pengunjung. Ada dua area yang disediakan oleh Café D’pakar, yakni indoor dan outdoor. Tempat makan ini terletak di kawasan hutan lindung Dago Pakar, dengan pemandangan berupa hutan dan barisan pegunungan.
Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam yang keren, Cafe D’Pakar juga selalu ramai pengunjung karena menawarkan menu makanan dan minuman dengan harga relatif terjangkau, sekitar Rp10.000 – Rp40.000.

Baca Juga : Tarif Bus Damri Jakarta – Lampung (Pulau Jawa – Lampung)

Pinisi Resto
Makan di sebuah kapal, wah rasa-rasanya hanya ada di film ya. eits, tapi beneran ada log di Bandung. Di Bandung ada sebuah Pinisi yang seolah-olah terdampar di tengah-tengah perbukitan. Kapal tradisional khas Indonesia ini akhirnya digunakan sebagai sebuah tempat makan bernama Pinisi Resto. Berlokasi di Situ Patenggang, Rancabali, Ciwidey, Pinisi Resto memiliki udara sejuk, serta dikelilingi oleh danau dan perkebunan. Kamu bisa menikmati pemandangan tersebut dari atas kapal sambil berfoto-foto.
Sambil menikmati pemandangan alam, jangan lupa memesan menu BBQ yang merupakan andalan Pinisi Resto. Karena jumlah pengunjung yang cukup tinggi, sebaiknya jika ingin makan di restoran ini kamu dianjurkan untuk memesan tempat terlebih dahulu.
Rumah Miring Bar
Pernah dengan Cloud 9 di Bandung? Kalau sudah, nah ini dia yang harus kamu ketahui sekarang, bahwa Cloud 9 telah berubah nama menjadi Rumah Miring Bar. Kabarnya, pemberian nama “Rumah Miring Bar” terinspirasi dari letak restoran yang berada di pinggir jalan dengan kontur miring, tepatnya di kawasan Dago Giri 119.
Bangunan Rumah Miring Bar didominasi oleh ornamen kayu. Setiap meja ditata sedemikian rupa sehingga mau duduk di mana pun, pengunjung bisa mendapatkan pemandangan alam di sekitar Rumah Miring Bar.
Menu yang ditawarkan oleh Rumah Miring Bar juga cukup beragam, seperti aneka panggangan, piza dengan macam-macam topping, dan minuman cokelat panas dengan kayu manis. Tertarik untuk makan di Rumah Miring Bar?
Cocorico Café
Berada di suatu ketinggian dan melihatnya sambil makan bersama sang kekasih. Pasti tentram ya. bahagianya nggak ketulungan. Nah di Bandung kita bisa lihat pemandangan tersebut dengan meningkmati lanskap kota dari ketinggian.
Mampir aja ke Cocorico Café. Ini adalah salah satu tempat makan di Bandung yang berada di Jalan Bukit Pakar Timur No 19, Ciburial, Cimenyan. Cocorico Café adalah sebuah kafe kebun. Di lantai pertama, kamu bisa melihat kebun bunga yang cantik. Selain itu, ada juga area makan indoor di lantai dua dengan dekorasi ruangan yang modern dengan kaca-kaca besar. Jika ingin menikmati pemandangan di area outdoor, kamu bisa langsung menuju ke lantai tiga.
Sementara itu, untuk menu makanan Cocorico Café menawarkan menu western seperti steak, pasta, dan piza. Namun bagi penggemar masakan Indonesia, Cocorico Café juga menyediakan menu khusus seperti bebek sambal matah, sop buntut, dan iga bakar. Ada pula paket buffet yang bisa kamu pesan dengan booking minimal 30 orang.
The 18 Restaurant and Lounge
Meluangkan waktu untuk makan atau nongkrong di restoran selama di Bandung, dan sedang menginap di The Trans Luxury Hotel Bandung. Wah tepat tak perlu jauh-jauh, langsung masuk ke The 18 Restaurant and Lounge. Tempat makan ini berada di lantai 18 The Trans Luxury Hotel Bandung. Ada dua area yang disediakan, yakni indoor dan outdoor. Jika ingin menikmati pemandangan Kota Bandung secara maksimal, kamu bisa memilih untuk duduk di area outdoor. Dalam menyajikan menu The 18 Restauran and Lounge membaginya menjadi dua jenis utama, yakni menu untuk brunch dan makan malam.
The Valley Café
Katanya tempat ini paling terkenal di Kota Bandung, bahkan kalangan wisatawan. Namanya, The Valley Café, salah satu rumah makan di Bandung. Restoran ini adalah bagian dari sebuah resort, jadi kamu bisa sekaligus menginap di sini. Lokasinya berada di Jalan Lembah Pakar Timur No 28, Dago Pakar.
Menu makanan yang ditawarkan The Valley Café cukup beragam, mulai dari hidangan ala Oriental, Japanese, hingga European. Silakan memesan steak daging atau ikan dengan pilihan rasa. Selain itu, restoran ini juga menyediakan menu olahan seafood seperti lobster dan udang.
Berlokasi di dataran tinggi Dago, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Bandung, baik saat siang maupun malam hari di The Valley Café. Untuk mendapatkan suasana romantis, kamu bisa datang ke tempat makan ini pada malam hari. Biasanya, pihak rumah makan akan menyalakan lilin di setiap meja dan lampu-lampu cantik di area outdoor. Boleh kok kalau berencana ajak pasanganmu kesini, atau ajak aku?
The Peak
Berdiri 1.210 meter di atas permukaan laut, The Peak memungkinkan untuk menyaksikan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu. Bangunannya dikelilingi kaca, sehingga bisa menikmati pemandangan alam di sekitar dengan sangat jelas.
Menu makanan yang ditawarkan The Peak cukup beragam, yakni masakan lokal dan western. Jika ingin menyantap makanan Indonesia, bisa memesan sop buntut. Kalau tertarik untuk makan sambil nongkrong di The Peak, Alamat The Peak berada di Jalan Desa Karyawangi Ciwaruga KM 6,8 No 388, Parongpong, Lembang, Saksikan keindahan Gunung Tangkuban Perahu sambil makan dengan kekasihmu.
Gubug Makan Mang Engking
Gubug bukan sembarang gubug, mungkin itulah yang bisa kita sebut untuk tempat makan dengan nama gubug makan Mang Engking di Bandung ini. Sebagai kota fashion, dan lelah buatmu belanja keliling, bisa mampir ke Gubug Makan Mang Engking yang berlokasi di Jalan Kopo Bihbul No 5, Kopo Square untuk sekedar menikmati hidangan.
Gubug Makan Mang Engking memiliki konsep ruangan yang cukup unik. Alih-alih meja dan kursi biasa, tempat makan di Bandung ini menyediakan banyak saung yang berjejer di atas danau. Gubug Makan Mang Engking juga dikelilingi oleh tanaman hijau yang asri, sehingga menciptakan suasana sejuk.

Adanya area khusus seperti kolam ikan dan tempat bermain anak-anak, menjadikan Gubug Makan Mang Engking cocok untuk anak-anak. Sementara itu, menu yang ditawarkan merupakan masakan Indonesia.

9 komentar

Add komentar
avatar
28 December 2017 at 19:57

D Peak ini menjadi tempat Favorit kami pas ke Bandung. tempatnya asyik buat lihat suasana kota Bandung Di Waktu Malam..

Reply
avatar
28 December 2017 at 20:23

Saya belum pernah berlibur ke Bandung, semoga tahun depan bisa liburan ke Bandung. Terima Kasih informasi tempat tempat Kuliner di Bandung,bisa jadi referensi kelak kalo pas jalan jalan ke Bandung

Reply
avatar
28 December 2017 at 22:37

Jadi enaknya liburan ke bandung sambil wisata kuliner, seru kayaknya ya .... Nantilah nunggu punya pasangan biar bisa romantis2an...

Reply
avatar
28 December 2017 at 23:51

Kebetulan saya belum pernah ke Bandung.
Emang pengin cari nuansa rowmanthis gituu kalau di Bandung mah. Biar kayak di film2 hehe...
Makasih infonya. Bermanfaat sekali.

Reply
avatar
29 December 2017 at 00:52

Oh ini another blog of jomblo travelers (pake s). Kok gak ada fotonya bang. Aku kurang mendalami sisi romantismenya kalo gak ada ilustrasi begini.

Aku suka baper e kalo ke tempat2 romantis gini. Apalagi liat pasangan yang udah halal selfie2 sambil kekep kekepan. Aku berasa butiran debu -_-"

Reply
avatar
29 December 2017 at 10:24

Bandung ini mirip-mirip Jogja deh.. kota sejuta kenangan #aseek

Reply
avatar
4 January 2018 at 17:05

jadi pengen ke Bandung lagi ngajak suami hahhaa... dududu tempatnya bikin ikutan romantis ya. Bandung emang tempatnya romantis sih

Reply
avatar
4 January 2018 at 17:38

Jadu pengen dinner romantis. Tapi belum punya pasangan hihihi

Reply
avatar
4 January 2018 at 19:08

Bandung selalu jadi tujuan wisata favoritku. Meskipun berkali-kali mengunjunginya, namun aku ga pernah bosan. Sudah jatuh hati soalny . Waktu ke kawah putih sempat mau mampir ke Pinisi Resto, tapi dicancel karena sudah larut sore dan hujan terlalu deras. Dan akhirnya putar balik ke Bandung lagi.

Reply

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca