Workshop dan Coaching Nasional Menulis Buku Islami Populer Direspon Positif

Budi Yuhanda saat menyampaikan ide gagasan buku yang akan diterbitkan
Bandar Lampung – Respon positif dilontarkan para calon dan para penulis Lampung saat mengikuti workshop dan coaching nasional menulis buku-buku islami populer, hari ini (20/5) di Hotel Nuwono Tasya, Bandar Lampung.
Acara yang berlangsung sejak hari ini (Sabtu, Red) hingga Minggu (21/5) ini digagas Penerbit Pustaka Ali Imron yang notabene penerbitan dibawah naungan Aura Publishing grup. Ikhsanudin, selaku owner Aura Publishing menghadirkan Dwi Suwiknyo sebagai pemateri. Dwi merupakan penulis nasional bestseller asal Yogyakarta.
Acara yang tengah berlangsung ini diikuti 2 politisi DPRD Provinsi Lampung, Rektor IBI Darmajaya, akademisi, Dewan Dakwah Islam Indonesia Lampung, BPKPRMI Lampung dan perwakilan PKKPHAM Fakultas Hukum Unila, serta para intelektual muslim lainnya.
Acara dipandu Yoga Pratama, pemilik akun www.menulisindonesia.com dan dibuka oleh CEO Aura Publishin Ikhsanudin. Menurut Ikshan, Aura Publishing sengaja menyelenggarakan event ini untuk menangkap lebih dalam tumbuhnya penulis dan peminat literasi di Lampung khususnya dunia kepenulisan buku-buku tema Islami populer.
Ikhsan juga berharap peserta dapat merealisasikan naskahnya untuk diterbitkan. “Antusias 15 peserta pelatihan dapat terekam saat setiap peserta memaparkan calon naskah buku yang akan dibuat. Pada sesi ini peserta menjabarkan tema, judul dan alasan-alasan menulis tema yang dipilih,” kata dia.
Salah satu peserta yang juga politisi DPRD Provinsi Lampung Budi Yuhanda mengapresiasi kegiatan tersebut dan merasa beruntung dapat meluangkan waktu mengikuti workshop menulis yang diselenggarakan Pustaka Ali Imron, dibawah naungan penerbit Aura publishing group.
Wakil rakyat asal Mesuji ini juga mengaku telah menyiapkan 3 judul buku yang akan diterbitkan. “Saya berharap pelatihan ini memberikan masukan dan kritik membangun guna perbaikan dan kualitas konten buku yang sedang ditulis,” ujarnya disela-sela pemaparan tentang ide buku yang akan ditulis Budi, sapaan akrab Budi Yuhanda.

Anggota komisi II DPRD Provinsi Lampung itu juga berharap Aura Publishing dapat menyelenggarakan pelatihan seperti ini minimal 6 bulan sekali. Sebagaimana diketahui selama ini aura publishing telah melakukan kegiatan pelatihan dan pendampingan menulis bagi berbagai kalangan. (Rls)