Traveloka Xperience, Solusi Liburan Mudah Bagi Para Traveler Indonesia


Menulisindonesia.com – Kamu hobi traveling? Sudah tahu apa itu Traveloka Xperience? Ini adalah fitur baru yang ada di aplikasi layanan dari Traveloka.
Eh, bagaimana sih ceritanya? Jadi ini nih yang ingin saya jelaskan di blog saya kali ini.
Jadi, informasi tentang Traveloka Xperience ini sebenarnya belum lama ini saya dapatkan, alias kebetulan banget karena pas buka aplikasi traveloka di HP beberapa waktu lalu ada notif “baru”.
Akhirnya saya berselancar dong untuk cari informasi yang bisa saya dapatkan di fitur yang baru ini.
Eits. Ternyata ada banyak kemudahan bagi para traveler ya. Jadi, saya coba-coba kan, dan bergumam, “bakal ada banyak kemudahan yang bisa saya cari tahu tentang lokasi wisata di suatu daerah yang belum saya kenal sama sekali.”
Pas kebetulan juga sih, teman-teman blogger dan penggila liburan lagi banyak pembahasan tentang Traveloka Xperience ini sebagai solusi kemudahan mereka untuk pergi liburan.
Tentunya ini menjadi hal yang menarik bagi saya, dengan rasa penasaran itupun saya mencoba mengulas tentang Traveloka Xperience ini.

Apa Itu Traveloka Xperience?

Jadi apa sih yang dimaksud dengan Traveloka Xperience? Jadi, ini adalah fitur dan layanan baru di awal tahun 2019 dari Traveloka untuk memudahkan kebutuhan hiburan masyarakat Indonesia dan luar negeri.
Saya coba cari banyak refrensi tentang penjelasan fitur ini, sampai dapatlah kesimpulan, bahwa, Traveloka Xperience adalah platform pembelian atau pemesanan produk dan jasa liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara.
Jadi, dari tiket masuk, sampai paket wisata bisa kita dapatkan di fitur ini.
Bahkan dengan merujuk nama daerah, kita sudah mendapatkan rekomendasi nama-nama tempat wisata, dari kawasan terdekat dengan wilayah yang sedang kita berada, hingga wisata di daerah sekitarnya.
Jadi, benar-benar bisa memudahkan masyarakat, khususnya para traveler dalam memilih tempat liburannya di daerah-daerah yang belum diketahui.
Saya ambil contoh, beberapa pengalaman yang saya coba cari tahu informasinya berikut ini:

Cari Tempat Berlibur Lewat Traveloka Xperience

Nah, saya sampai coba cari tahu informasi tentang Provinsi Lampung, tempat-tempat wisata yang terdekat dari kawasan Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Selain itu juga dengan Sumatera Selatan, dan ibu kotanya yakni Palembang. Karena kita juga ketahui ada banyak daerah wisata di wilayah ini yang belum banyak orang ketahui.
Mungkin saja selama ini, yang terkenal adalah kawasan konservasi Anak Krakatau. Selanjutnya ada Taman Nasional Way Kambas dan Pantai Pasir Putih.
Dan semakin hari, wilayah-wilayah lain juga berkembang sebagai lokasi menyelam dan wisata terbaik bagi traveler.
Contoh seperti Pantai Ringgung, Pulau Tegal - Tegal Mas, Pulau Pahawang, Pulau Kelagian, Pulau Balak Kecil dan Besar, Pulau Mahitam, dan Teluk Kiluan.
Ada lagi, Pulau Pisang, dan kawasan-kawasan wisata kota yang mulai dibangun dan dikelola secara profesional, seperti Puncak Mas dan yang lainnya.
Belum lagi berbicara kuliner Lampung seperti Seruit, Gulai Taboh, Geguduh, Gabing, dan Kue Lapis Legit.
Nah di fitur ini, ternyata cukup menuliskan nama wilayah “Lampung” sudah bisa memilih tempat wisata yang dituju untuk berlibur loh.
Bahkan, kawasan-kawasan wisata terdekat di pusat kota juga terlist di sana. Jadi, tidak sampai bingung mau pergi kemana terlebih dahulu.
Daftar tempat di fitur Traveloka Xperience
Daftar tempat yang bisa dikunjungi ketika menuliskan "Lampung" di fitur Traveloka Xperience
Bahkan, tak hanya itu saja, ada daftar harga juga, dari harga tiket masuk, sampai ketika kita menggunakan paket jasa tour dan booking tiket.
Tak sampai disitu, ketika kita bingung lokasi wilayahnya berada di mana? Ternyata di fitur Traveloka Xperience sudah ada google map atau peta menuju ke lokasi tujuan.
Artinya, fitur ini benar-benar memberikan #XperienceSeru dengan banyak kemudahan bagi masyarakat Indonesia, umumnya masyarakat di Asia Tenggara dan bahkan dunia.
Jadi, turis asing, luar Indonesia juga bisa berkunjung ke daerah daerah di Indonesia, contoh Lampung dengan mudah, meski ia belum memahami lokasi wisata di Lampung apa saja.
Bahkan, untuk lokasi wisata di sana sudah ada deskripsinya, tentang tempat wisata tersebut berisikan tentang apa saja sudah ada.

Tak Hanya Tempat Wiasata, Hiburan Lain Bisa Kamu Dapatkan Di Sini

Oh iya, usut punya usut, Traveloka Xperience benar-benar bisa menjadi solusi bagi yang ingin melakukan #XperienceSeru.
Karena bukan hanya tempat wisata saja, fitu ini juga bisa digunakan untuk kamu yang ingin menonton film di bioskop.
Selain itu, menonton berbagai atraksi yang ada di wilayah kamu berada, pergi ke taman bermain dan tempat tempat hiburan lainnya.
Bahkan, ada juga tempat tempat olahraga yang bisa kamu ketahui di fitur tersebut, ya tentunya juga tempat kulineran, hingga ke Spa atau pusat kecantikan.
Daftar SPA dan Tempat Hiburan di Traveloka Xperience
Daftar tempat selain tempat wisata yang bisa ditemui di Traveloka Xperience ketika menuliskan kata kunci "Lampung"
Nah loh, lengkap banget ya, dan benar-benar bisa menjadi teman #XperienceSeru selama menikmati hari-hari libur.

Cara Menggunakan Fitur Traveloka Xperience

Dan berikut ini cara menggunakan fitur Traveloka Xperience ini, kita bisa menelusurinya di google pencarian, baik lewat komputer, laptop, ataupun lewat HP pintar yang dimiliki.
Cara lainnya, bisa lewat aplikasi Traveloka yang bisa diunduh atau instal aplikasi traveloka di Google Playstore.
Nah, ketika sudah di instal atau masuk lewat google pencarian, masuk ke fitur traveloka.
Selanjutnya, cari fitur “Xperience” silakan di klik saja. Nanti akan tampil pencarian selanjutnya.
Ketika sudah masuk ke dalam fitur “Xperience” ini artinya kita sudah siap menjelajah apa yang ingin kita cari.
Silakan cari lokasi tujuan, atau nama lokasi yang akan dituju di destianasi pencarian yang sudah tersedia.
Traveloka Xperience
Traveloka Xperience - Masukan tujuan destinasi pada kolom di atas untuk mencari tempat yang akan dituju
Jika sudah, dan ada yang cocok, silakan pesan, nanti akan tampil petunjuk-petunjuk lainnya untuk melengkapi pemesanan yang dilakukan.
Caranya semudah itu, dan benar-benar memudahkan. Apalagi cara pembayarannya juga mudah, apalagi jika menggunakan TravelokaPay.
Jadi, kita bisa pesan booking tiket sekarang, dan bayar kemudian, dan bisa pakai kartu kredit, cara transfer antar bank dan lainnya.
Tenang, pelayanan ini juga dibantu jika ada kendala, karena customer servis siap 24 jam memberikan bantuan.
Solusi mudah untuk melakukan perjalanan bersama Traveloka bersama fitur Traveloka Xperience.
Itulah yang bisa saya sampaikan, semoga artikel yang saya tulis ini bisa menjadi petunjuk yang bermanfaat dalam memudahkan perjalanan liburan dan tujuan kamu.
Sekian. Terimakasih. Salam – Menulis Indonesia “Admin – Yoga Pratama”.

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca