Trip Pulau Pisang Lampung, Melihat Ciptaan Tuhan yang Mengagumkan

Salah satu spot tersembunyi di Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung
Pulau Pisang, di 2017 lalu terakhir trip di Pulau Pisang di bulan Maret. 2018 rencana ingin kembali trip di Pulau Pisang. Trip Pulau Pisang 2018 kalau bisa sama istri. Begitullah harapan di tempat yang indah.

Yap, sekali lagi saya katakan, Pulau Pisang di Pesisir Barat merupakan sebuah pulau kecil yang indah. Namanya sudah terkenal di mana-mana. Pulau Pisang. Sebuah kecamatan yang berada di tengah laut yang dimiliki Pesisir Barat.


Pulau yang biasa dicapai dengan perahu motor dalam waktu kurang lebih 45 menit dari pelabuhan Kuala Stabas. Sekitar 15 menit dari desa Tembakak, sebuah daerah terdekat untuk menuju Pulau Pisang. Dengan luas wilayah 231 hektare dan 2346 jiwa atau 497 kepala keluarga, Pulau Pisang punya sejuta pesona. Selain kehidupan masyarakatnya yang berprofesi sebagai nelayan. Di Pulau Pisang, kita bisa menikmati banyak spot foto. Di sini, silakan cari spot foto terbaikmu.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Wisata di Pesisir Barat yang Super Indah

Kenapa saya sebut indah? Pulau Pisang memang memiliki tempat dihati saya. Sebagai sebuah kampung yang dihuni ribuan jiwa, Pulau Pisang masih tetap indah dan bersih. Tak ada sampah, dan bahkan semua hidup dengan asri.

Spot ini ada di belakang perkampungan Pulau Pisang langsung berhadapan dengan samudera lepas
Untuk mencapai ke Pulau Pisang seperti yang sudah dijelaskan di atas. Kalau naik kapal kitir namanya yang tidak biasa maka akan sangat mengerikan. Asli. Tapi yang sudah biasa ya tak apa. Karena langsung berhadapan dengan laut lepas. Dan ini perjalanan tersulit. Bahkan mendaratnya saja pun sulit. Tapi ketika sampai di sana, keindahan yang diciptakan Tuhan mana lagi yang kau dustakan. Asli indah.

Baca Juga : Makanan dan Kue Tradisional Khas Pesisir Barat

Maka tak heran jika banyak yang melakukan trip ke pulau pisang. Trip pulau pisang juga menjadi pilihan utama dalam berlibur memburu keindahan. Pasir yang lembut dan spot matahari terbit dan terbenam yang sangat memanjakan mata, begitu sangat lengkap. Maka tak heran ada banyak yang membua open trip Pulau Pisang Pesisir Barat.

Penginapan di Pulau Pisang dimana? Ketika di sini pun kita tak perlu khawatir karena sudah banyak tempat penginapan. Warganya pun ramah kok. Kamu juga bisa melihat di atas ketinggian dan juga hutan pulau.

Lain waktu, Trip ke Pulau Pisang, kamu akan tahu yang indah itu seperti apa?
Asli Pulau Pisang itu indah banget. Next, aku akan datang lagi. Kamu juga lain waktu ke Pulau Pisang ya. Alamat Pulau Pisang nggak jauh, ada di Pesisir Barat, perbatasan Lampung ke Bengkulu. Mampir aja ke pusat kota di Krui, Pesisir Barat. 

Oh iya, makanan khas Pesisir Barat juga enak-enak. Salah satunya Sate Tuhuk. Sate Tuhuk ini dari Ikan Blue Marline, nah pas di Pesisir Barat saya juga sempat lihat ada nelayan yang dapat itu Blue Marlin. Asli enak kaya daging ayam.

Nih, ada foto lain juga spot selama di Pesisir Barat, lokasinya masih di kisaran Pulau Pisang. Pasti bikin kalian baper mau datang ke sini :

Pulau Pisang, Krui, Pesisir Barat, Lampung
Pulau Pisang, Krui, Pesisir Barat, Lampung
Pulau Pisang, Krui, Pesisir Barat, Lampung

Hamparan pasir yang putih, air yang jernih biru, dan nuansa semilir pohon kelapa, dan ombak-ombak yang mendayu, seperti sebuah nyanyian, sayonara angin semakin membuat mesra keadaan saya selama di Pesisir Barat. Asli saya rindu tempat ini. Saya rindu bersama teman-teman. Dan ingin saya ulangi bersama istri saya kelak. Semoga bisa terlaksana, dan semoga yang baca ini bisa juga ke sana, dan bisa bertemu di sana.