Damri Pontianak Pangkalan Bun: Nomor Telepon, Tiket & Jadwal


Damri Pontianak Pangkalan Bun
Damri Pontianak Pangkalan Bun
Menulisindonesia.com – Damri Pontianak Pangkalan Bun adalah salah satu moda transportasi yang menghubungkan Kalimantan Barat ke Kalimantan Tengah.
Sebab, Damri Pontianak ini berada di Kota Pontianak, yang notabene sebagai Ibukota Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.
Sementara, Pangkalan Bun adalah Ibukota Kabupaten Kotawaringin Barat di Kalimantan Tengah, Indonesia.
Jadi ini adalah Damri Pontianak Kota Pontianak Kalimantan Barat yang menghubungkan ke Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.
Jarak tempuh dari Pontianak ke Pangkalan Bun 11 jam 57 mnt (638,1 km) dengan jalur melintasi Jalan Ahmad Yani.
Tiket Bus Damri Pontianak Pangkalan Bun ini rutenya juga menghubungkan Damri Pontianak Ketapang. Tak hanya itu saja, bahkan melalui Pangkalan Bun ini juga terhubung Damri Pontianak Banjarmasin. Jadi nantinya akan melintasi Palangkaraya.
Hanya saja, harga tiket antara damri Pontianak Ketapang dan Pangkalan Bun berbeda. Ini tergantung jarak tempuh yang dilalui.

Damri Pontianak Pangkalan Bun

Dan berikut ini adalah informasi tentang bus damri yang ada di Pontinak dan yang ada di Pangkalan Bun.
Dari alamat Damri di Pontianak, dan alamat Damri Pangkalan Bun, begitu juga nomor telepon damri di Perum Cabang Pontianak, maupun Nomor Telepon Damri Pangkalan Bun.
Serta tentang tiket damri Pontianak Pangkalan Bun dari harga dan jadwal keberangkatannya, serta cara beli tiketnya.
Jadwal keberangkatan dimulai dari Jl. Sultan Hamid II, Tanjung Hilir, Pontianak Timur, Kota Pontianak.
Ini merupakan Kantor Cabang Utama Perum Damri di Pontianak. Titik lokasi tujuan adalah di dua wilayah, yakni:
Simpang Runtu di Jalan Jenderal Sudirman, Pandu Sanjaya, Pangkalan Lada, Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun.
Selain itu, ke Terminal Natai Suka di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Baru, Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun.
Bus dari Pontianak ke Pangkalan Bun yang digunakan juga berkapasitas 34 kuris penumpang dengan format Kursi 2-2.
Fasilitas Bus AC, Toilet, Kursi Recliner, Stopkontak, Hiburan, Ruang Merokok, Selimut, Makanan, Tempat sampah, Bagasi Besar, Air Minum, Sandaran Kaki, Bagasi dalam bus.

Alamat & Nomor Telepon Damri Pontianak

  • Alamat kantor damri cabang Pontianak di Jalan Sultan Hamid II, Tanjung Hilir, Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243.
  • Jam buka Kantor Damri Cabang Pontianak setiap Senin sampai Jumat.
  • Buka dari jam 08.00 sampai 17.00 atau jam 05 sore.
  • Nomor Telepon Kantor Damri Pontianak (0561) 721058.

Alamat Agen Damri di Pontianak

Selain kantor cabang ada juga agen tiket bus di Pontianak yang juga sediakan tiket damri dari Pontianak ke beberapa daerah tujuan lainnya. Seperti:
  • Agen Tiket Bus di Jln Pahlawan No 226, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. No Telp (0561) 744859.
  • Agen Tiket Bus di Jln Sutan Syahrir No 20, Sungai Bangkong, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. No Telepon Agen Damri: (0561) 744859.
  • Agen Tiket Bus di Jln Adi Sucipto No 40, Bangka Belitung Laut, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Nomor Telepon: (0561) 721056.
  • Agen Tiket Damri Setia Jiwana Sakti di Jalan Sisingamangaraja No 155, Darat Sekip, Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. No Telp: (0561) 734626.

Alamat & Nomor Telepon Damri Pangkalan Bun

Sementara untuk alamat dan nomor telepon damri Pangkalan Bun bisa kita ketahui berikut ini:
  • Alamat agen bus damri Pangkalan Bun di Terminal Natai Suka, Baru, Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.
  • Nomor Telepon Damri Pangkalan Bun 05326615264 dan 0812-5186-3651

Harga Tiket Damri Pontianak Pangkalan Bun

Untuk harga tiket damri Pontianak Pangkalan Bun bervariasi. Dari tarif Rp350 ribu sampai dengan Rp400 ribu.
Cara pembeliannya juga beragam, bisa lewat Damri Apps (aplikasi tiket damri) atau lewat traveloka, dan bisa beli langsung di loket tiket damri di masing-masing Pool.
Untuk harga tiket damri dari Pontianak ke beberapa wilayah di Pangkalan Bun, berikut daftarnya:
  • Harga Tiket Damri Pontianak Pangkalanbun di Damri Apps Rp400 ribu
  • Harga Tiket Damri Pontianak Pangkalan Bun di Traveloka Rp350 ribu, promo diskon jadi Rp332.500 di Simpang Runtu Pangkalan Bun
  • Harga Tiket Damri Pontianak Pangkalan Bun ke Terminal Natai Suka Rp400 ribu, promonya di Traveloka di harga Rp380 ribu.

Untuk harga tentunya sewaktu-waktu dapat berubah. Tarif normalnya Rp400 ribu ke Terminal Natai Suka, dan Rp350 ribu ke Simpang Runtu.
Silakan bisa dicek juga selengkapnya dan update perubahan harga tiket, jadwal dan lain halnya di masing-masing alamat Pool damri di wilayahnya.

Jadwal & Rute Bus Damri Pontianak Pangkalan Bun

Untuk jadwal keberangkatan setiap hari. Untuk titik keberangkatannya di lokasi yang sama di Peurm Damri Cabang Pontianak jam 07.00.
Rute Perjalanan : Pontianak – Ketapang – Lamandau – Pangkalan Bun.
Untuk rute dari Pontianak ke Simpang Runtu waktu kedatangan atau jam tiba di lokasi tujuan jam 22.00 atau kurang lebih 15 jam perjalanan.
Untuk rute dari Pontianak ke Terminal Natai Suka tiba jam 23.00 atau 16 jam perjalanan.

Cara Beli Tiket Damri dari Pontianak ke Pangkalan Bun

Untuk pemesanan tiket atau booking, dan beli serta bayar tiket yang dipesan adalah sebagai berikut:
Caranya cukup mudah. Pertama kita bisa beli langsung di loket tiket damri di setiap wilayah.
Baik beli di loket tiket damri di Pontianak, maupun loket tiket damri Pangkalan Bun. Nantinya bisa pesan tiket ke petugas, atau menghubungi nomor petugas untuk booking tiket.
Selanjutnya, jika sibuk, malas antri, atau sedang dalam berpergian, kita juga bisa beli jauh-jauh hari lewat aplikasi tiket damri atau Traveloka.
Untuk beli lewat aplikasi tiket damri ini cara pertama yang bisa kita lakukan adalah download aplikasi tiket damri di google playstore.
Lalu, kita bisa pesan. Caranya juga cukup mudah, setelah download kita bisa isi data kita untuk login.
Selanjutnya, memasukan asal dan tujuan keberangkatan di Cari Tiket Bus, lalu tentukan tanggal dan jumlah penumpang, lalu cari tiket.
Jika lewat Damri Apps, kita hanya diperlihatkan satu jenis tiket yakni harga Rp400 ribu.
Nantinya kita akan diperlihatkan jenis bus yang digunakan, yakni Executive Class / 11. Lalu jadwal berangkat yakni jam 07.00, dan tujuan Pontianak Pangkalan Bun.
Lalu klik dan selanjutnya bisa pesan, setelah pesan nantinya kita diminta untuk isi identitas, nama dan nomor KTP, jiak tidak ada KTP bisa pakai SIM atau paspor.
Lalu, pilih kursi, dan verifikasi data, lalu pembayaran. Pembayarannya bisa lewat mini market, M-Bangking, ATM dan lainnya, tergantung menu yang tersedia di pembayarannya.
Begitu juga pemesanan di Traveloka, kita bisa instal aplikasi tiketnya, atau bisa lewat internet android smartphone maupun komputer dan laptop.
Lalu, pesan pilih asal dan tujuan, cek harga tiket, pilih dan isi data lalu bayar. Atau simak artikel berikut. Baca Juga: Tiket Damri Online? Seperti Ini Cara Pesannya.
Namun jika pembelian di Traveloka harga tiketnya ada dua pilihan tergantung tujuan lokasi turun di mana dan masing masing harga tiket mendapatkan diskon promo.

Catatan jika beli tiket damri di Aplikasi Tiket Damri:

Pembelian tiket damri melalui App Damri berikut yang harus diperhatikan setelah membelinya:
  • E-Tiket akan tersedia setelah proses pembayaran dikonfirmasi dinyatakan sukses.
  • Sesampainya di titik keberangkatan tunjukkan E-Tiket dan Tanda Pengenal Terdaftar kepada petugas Loket maupun Agen Perum Damri
  • Anda dapat menggunakan E-Tiket yang dikirim via Email maupun Damri Apps.

Catatan jika beli tiket damri di Traveloka:

Cara pakai e-tiket Traveloka ini ada beberapa hal yang harus anda pahami, di antaranya adalah:
  • Sesampainya di titik keberangkatan, Anda harus menunjukan e-tiket ke staf bus dan mendapatkan tiket kertas dari operator.
  • E-tiket Traveloka akan terbit setelah pembayaran Anda dikonfirmasi.
  • Anda dapat menggunakan e-tiket yang dikirim via email, SMS, atau pada Traveloka App Anda.
  • Pada hari keberangkatan, bawa e-tiket dan tanda pengenal ke titik berangkat (loket terminal, kantor agen, dan lainnya).

Baca Juga: Info Damri Pontianak Terlengkap, Baca Di sini

Itulah beberapa hal yang bisa kita ketahui tentang Damri Pontianak Pangkalan Bun, dari tarif tiket, jadwal keberangkatan, nomor telepon, dan rute yang dilalui, serta cara mendapatkan tiketnya.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita. Sekian yang bisa disampaikan. Terimakasih. Salam.

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca