Cerpen Persahabatan Sejati Singkat dan Menarik

Cerpen Persahabatan Sejati
Cerpen Persahabatan Sejati - Rumah Persahabatan
Menulisindonesia.com – Cerpen Persahabatan Sejati ini berjudul Rumah Persahabatan karya Keyna Malva Zita Salsabila – Siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat, Kelas : V (lima).
Ini adalah salah satu contoh kumpulan cerpen sahabat terbaik yang setia terhadap teman-temannya. Baca Juga: Cerpen Singkat Tentang Persahabatan Sejati.
Contoh cerpen untuk anak Sekolah Dasar (SD). Sebuah tulisan cerita pendek yang juga ditulis oleh anak kelas V SD.
 Berikut cepren Persahabatan Sejati berjudul Rumah Persahabatan Karya Keyna Malva Zita.

Cerpen Persahabatan Sejati: Rumah Persahabatan

Namaku adalah Salsabila Kayla Putri. Saat ini aku duduk di kelas lima sekolah dasar. Hari ini adalah hari pertamaku menjadi anak kelas lima. Kelasku, kelas 5A. Kelas di sekolahku selalu berubah murid-muridnya, setiap kenaikan selalu dilukir dengan kelas lainnya.
Jadi di setiap kenaikan kelas. Suasana selalu baru, dengan teman-teman yang sebagian besar juga baru. Dan akupun memiliki teman baru. Baru saja berkenalan di hari pertama ini. Namanya, Zahra Aqila Syifa.
Selain Zahra. Temanku yang dari kelas 4 juga ada di satu ruangan kelas 5A yang baru saja kita masuki ini. Khalila namanya. Sampai akhirnya, aku, Zahra, dan Khalila berencana membuat geng persahabatan.
***
Hari pertama sekolah pun berlalu. Masing-masing murid pulang ke rumahnya masing-masing. Begitupun aku. Sesampainya di rumah tentu aktifitas seperti biasa yang kutekuni, mengganti pakaian, makan siang sampai bercerita dengan bunda.
Sementara, esok harinya, pagi yang sejuk menyapa, beriring angin yang mengalun dingin membekap pada tubuhku. Shalat subuh tiba. Aku bergegas untuk ikut berjamaah bersama ayah dan ibu. Sampai akhirnya aku pun bersiap untuk menikmati hari keduaku di sekolah.
Hai Zahra, Hai Khalila,aku menyapa ke dua sahabat baruku tersebut sembari duduk di tempat yang sudah ditentukan.
 Hai juga Salsa.Mereka kompak menjawab. Sampai akhirnya kita berbincang sampai bel masuk kelas dan belajar berbunyi.
Hari kedua ini berjalan seperti biasanya. Berbincang dengan kedua sahabat baruku, belajar, ke kantin, sampai akhirnya kembali pulang ke rumah.
Namun di hari ke dua ini, selama berada di kantin, aku tahu makanan kesukaan sahabatku. Khalila memesan roti bakar isi blueberry, Zahra roti bakar isi coklat dan aku roti bakar isi strowbery. Ini kali kedua pesanan yang sama dari ke kantin bersama di hari kemarin.
***
Jumat, 07.00 WIB. Kelas minat bakat hari ini akan berlangsung. Aku masuk ke kelas puisi. Namun entah mengapa, aku melihat Zahra dan Khalila bertengkar.
Aku berlari menghampiri mereka. “Hey, sudah. Apa-apaan ini. Kita sahabat. Masa iya harus ribut bermusuhan,” kata ku menengahi.
Kita sahabat. Itu sih dulu sekarang gak yauu,” ucap Khalila melepaskan genggaman tanganku yang berusaha meminta Zahra dan Khalila bermaafan.
Dih sapa juga yang mau sahabatan sama kamu,” kata Zahra ketus.
Ih udah walaupun kalian bukan sahabat, tapi kalian gak pantes untuk berantem lagian kalian juga udah besar,” kataku seraya pergi meninggalkan mereka.
Setelah beberpa lama aku kembai dan mereka masih saja bertengkar. Aku memikirkan cara bagaimana cara mempersatukan mereka.
“Zahra – Khalila, kita ini sahabat, kita jalanin hari kita bareng-bareng,” kataku pada mereka.
Bukan salah Zahra kok. Semua ini salah aku maaf ya Sal, Zah, aku Khalila.
Iya aku juga minta maaf,” ucap Zahra.
Benar kata ibu, sebuah persahabatan itu seperti rumah yang kekal dan abadi, jika rumah nyaman, seberat apapun masalah akan kembali dan nyaman di rumahnya sendiri.
Begitu kesaksianku atas pertengkaran mereka. Meski meributkan sesuatu yang tak bisa dimengerti. Jika mereka memahami persahabatan ini penting, maka keduanya akan saling mengalah untuk meminta maaf. Inilah rumah persahabatanku dengan Zahra dan Khalila.

Baca Juga: Cerpen Persahabatan di Pesantren: Asaku, Asamu, Karena-Nya

Itulah kumpulan contoh cerita pendek tentang persahabatan. Khususnya Contoh Persahabatan Sejati singkat dan menarik yang bisa kita pelajari. Semoga bermanfaat.

Biasakan Tulis Komentar Usai Membaca