5 Tempat Romantis di Metro Lampung Untuk Hunting & Pacaran

Tempat Romantis di Metro Lampung – Ada banyak tempat hunting di Metro yang bisa kunjungi, terlebih dengan nuansa romantis untuk pergi bersama sang pacar maupun keluarga.
Dan di kota ini terdapat juga beberapa spot tempat nongkrong yang tak boleh terlewat. Tempat nongkrong di Metro Lampung ini pun cukup populer di kalangan masyarakat Lampung.
Selain tempat hunting, tempat pacaran, maupun tempat nongkrong, yang tak terlewat juga adalah tempat makan enak di Metro Lampung yang mengguah selera rasa.
Nah penasara, berikut daftar tempat romantis di Metro, dari tempat hunting, tempat pacaran, tempat nongkrong, sampai tempat wisata dan tempat makan yang ada di Kota Metro.

Tempat Romantis di Metro Lampung

tempat romantis di metro lampung
Tempat Romantis di Metro Lampung
Adapun berikut lima daftar tempat romantis di Metro Lampung yang bisa kita sambangi ketika mencari tempat nongkrong, tempat makan enak, baik cafe seperti bejo’s milk, planet cafe, green garden cafe, sampai pada tempat kencan dan tempat makan hits.
Berikut daftarnya yang bisa kita kunjungi:

1. Taman Merdeka Metro Lampung

Salah satu tempat romantis di Metro Lampung yang hits adalah taman merdeka, atau yang akrab dan familiar disebut taman Kota Metro.
Bagaimana tak romantis di tempat ini ada banyak spot foto, dan tempat nongkrong instagrambele. Misalnya saja, foto di taman seperti alun-alun di Jawa.
Selain itu, lokasinya bersebalah dengan masjid yang agung dengan pepohonan dan monumen kontemporer yang besar.
Alamat Taman Merdeka Metro Lampung ini berada di Jl. AH Nasution, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111.

Baca Juga: Kuliner di Pringsewu Lampung Yang Direkomendasi Banyak Orang

Selain itu, lokasinya juga dekat dengan menara titik nol Kota Metro, dan berhadapan dengan masjid agung bernama Masjid Taqwa.
Sebagian netizen sepakat, bahwa tempat ini adalah tempat yang bagus tak sekedar nongkrong bersama teman maupun sahabat dan rekan bisnis.
Tetapi juga untuk wisata kota bersama keluarga, pacar, dan orang tersayang, bahkan mantan, dan orang yang pernah jadi gebetan.
“Taman Merdeka ini mirip dengan alun-alun kalau di Jawa, hanya saja tempatnya memang benar-benar taman dengan pepohonan yang rimbun juga,” ujar Octa Andi dalam ulasannya.

2. Bendungan Dam Raman

Bendungan Dam Raman
Bendungan Dam Raman (Foto : Catatan Luckty Editing Kolase)
Tempat romantis di Metro Lampung selanjutnya adalah Bendungan Dam Raman. Awalnya sekedar menjadi bendungan dan aliran sungai, kini menjadi tempat yang ramai dikunjungi dan instagrameble di Kota Metro.
Bendungan Dam Raman kini juga menjelmas sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Metro yang ramah untuk anak dan keluarga.
Berdasarkan kutipan dari wikipedia, Bendungan Dam Raman dijelaskan dulunya dikenal sebagai Dam Way Raman.
Jadi, bendungan ini merupakan salah satu bendungan yang terletak di Distrik 28, Kota Metro Provinsi Lampung.
Bendungan Dam Way Raman lokasinya berjarak sekitar 8 km ke arah utara dari Kota Metro. Bendungan Dam Raman ini memiliki kontur melebar dan terletak sepanjang jalan raya.

Baca Juga: Bakso Kingkong, Bakso Besar di Bandar Lampung Yang Beranak

Alamat Dam Raman berada di Jl. Dam Raman No.1, Purwoasri, Metro Utara, Kota Metro, Lampung 34119.
Jam buka Dam Raman setiap hari, informasinya buka dari jam 09.00 sampai 05.00 WIB untuk lokasi wisatanya.
Di lokasi ini kita bisa berwisata warga dengan perahu karet yang tersedia. Selain itu, bisa juga panahan dan flying fox dan lainnya.
Tentu sebagai tempat romantis di Kota Metro, Bendungan Dam Raman dengan sajian pepohonan akan membawa suasana yang asri, nyaman dan enak untuk refresing bersama orang orang tersayang.

3. Taman Palem Indah Metro Lampung

Lokasi Taman Palem Indah di Kota Metro sangatlah strategis. Lokasinya berada di pinggir jalan mau ke Kota Metro, searah ketika kita ingin ke Taman Kota Metro dari Bandar Lampung.
Taman Palem Indah Metro ini disebut sebagai salah satu tempat romantis di Metro Lampung adalah satu hal di antara kisah yang ada.
Sebenarnya tempat ini merupakan taman rekreasi air di Indonesia, yakni yang berada di Kota Metro. Atau disebut kolam renang.
Hanya saja suasana asri, sembari bersantai, tempat ini sangat asik untuk mengusir lelah.
Alamat Taman Palem Indah Metro Lampung ini berada di Jalan Jendral Sudirman No.1, Ganjar Agung, Metro Barat, Ganjarasri, Metro Barat, Kota Metro, Lampung 34125.
Jam buka Taman Palem Indah Metro Lampung ini setiap hari dari jam 08.00 sampai jam 17.30 WIB. Informasi selanjutnya di No Telepon: 0811-7861-619

4. Taman Metro Indonesia Indah (TMII)

Senada dengan artikel di nomor tiga, Taman Metro Indonesia Indah hanyalah sekelumit keseruan sebagai tempat nongkrong di Metro Lampung.
Alamat TMII Metro berada di Jl. Imam Bonjol No.8, Hadimulyo Barat, Metro Utara, Kota Metro, Lampung 34114. Jam buka TMII Metro setiap hari, dari jam 09.00 sampai tutup jam 17.00 WIB.
Masuk ke TMII Metro dikenakan harga tiket masuk Rp30 ribu per orang. Ada tempat duduk gratis di temapt ini, dan ada juga pondokan yang disewa seharga sewa pondok di TMII Rp20 ribu.
5. KayuWatu Foodcourt N Cafe
cafe di metro, kayuwatu
Cafe di Metro, KayuWatu Metro
Terakhir, kuliner Metro dan rasa lapar, ada banyak tempat, jika ingin bakso, di Kota Metro ada namanya bakso sony Metro Lampung.
Tapi ada juga tempat romantis di Metro Lampung yang cocok jadi tempat makan. Tempatnya juga disebut sebagai salah satu cafe di Metro yang instragamebel.
Alamat KayuWatu Foodcourt N Cafe ini berada di Jalan Ki Hajar Dewantara Gang Teladan, Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro, Lampung 34124
Jam buka KayuWatu Foodcourt N Cafe setiap hari dari jam 09 pagi sampai jam 10 malam. Informasi selanjut di No Telepon: 0857-7777-7342.
"Tempat makan dan Cafe yg unik di kota Metro-Lampung dengan nuansa kayu dan batu.""Tempat yang bagus untuk keluarga dan sahabat"
Anu Chanel dalam ulasannya mengatakan, lokasinya sejuk rasa alamnya bagus.

Baca Juga: Jadwal Damri Lampung dan Tiket Damri Lampung Terbaru

Itulah seklumit informasi tentang tempat romantis di Metro Lampung dan sajiannya. Semoga bermanfaat. Sampai bertemu di artikel selanjutnya. Salam.