Cara Daftar Antrian Paspor Online Tanpa Harus Ke Kantor Imigrasi

Cara Daftar Antrian Paspor Online
Cara Daftar Antrian Paspor Online
Ada banyak cara daftar antrian paspor online tanpa harus datang ke kantor Imigrasi. Tentunya cara daftar antrian ini sangat mudah dan tak ribet tentunya.
Cara-cara seperti inilah yang selalu dinantikan para warga. Nah sekarang, memang sudah tidak terlalu ribet, harus nunggu dan berdesak-desakan hanya untuk meminta nomor antrian dalam membuat paspor.
Karena sekarang bisa online. Jadi ada cara daftar antrian paspor via online. Nah, kali ini Menulis Indonesia akan mencoba membagikan informasi tersebut:

Cara Daftar Antrian Paspor Online

Nah ini adalah cara yang pernah saya mencoba mencari tahunya sejak lama. Karena beberapa pengalaman, untuk mendapatkan antrian langsung di Kantor Imigrasi sangat lama.
Kita tidak mengetahui jam berapa akan dilayani dan dapat nomor antrian di nomor berapa. Alhasil berangkatnya sejak pagi.
Tentu cara antri sejak pagi ini akan menyita banyak waktu. Nah dengan cara daftar antrian via online di Kantor Imigrasi ini tentu sangat memudahkan ya.
Terlebih cara daftar antrian untuk mendapatkan paspor di Kantor Imigrasi via online ini bisa dilakukan berbagai cara.
Dari cara daftar antrian paspor melalui online bisa langsung online via google, atau bisa dengan cara mendownload aplikasi atau mengunduh aplikasi di android Playstore.
Berikut Caranya:

Cara Mendaftar Antrian Online Imigrasi

Cara pertama adalah dengan mengunduh aplikasi di android playstore dengan keyword atau kata kunci Antrian Paspor.
Atau cara lainnya jika tidak ingin mengunduh aplikasi, bisa masuk ke www.antrian.imigrasi.go.id. Nah, melalui cara tersebut kita sudah bisa mendaftar antrian paspor lewat online.
Namun, dalam hal ini, yang perlu diketahui adalah, satu akun akan dibatasi untuk menginput 5 permohonan antrian dalam satu tahunnya.

Skema Alur Antrian Paspor Online

Selanjutnya kita akan mempelajari bagaimana skema alur antrian online untuk mendapatkan paspor dari kantor Imigrasi. Berikut caranya:
1.    Pemohon tiba dengan menunjukan barcode di pos sekuriti.
2.    Jadwal sesuai kemudian pemohon diberikan map dan perdim untuk dilengkapi.
3.    Berkas lengkap pemohon menuju meja CS untuk diberikan nomor antrian foto.
4.    Berkas tidak lengkap pemohon diarahkan untuk pulang dan membetulkan dokumennya.
Nah itulah dari skema alur antrian online cara daftar paspor via online yang bisa dilakukan.
Namun, setidaknya sudah bisa mendaftar secara online, dan menyiapkan berkas, lalu berkas dikoreksi di Kantor Imigrasi sesuai dengan antrian yang telah didapatkan via online.

Baca Juga : Layanan Antrian Kantor Imigrasi via Whatsapp, Kok Bisa? Ini Caranya

Baca Juga : Syarat Pembuatan Paspor Umroh 2018 dan 2019, Lengkap Cara & Biayanya

Nah gimana guys. Sudah pahamkan bagaimana cara mendapatkan nomor antrian di Kantor Imigrasi dengan cara online. Nah, kalau sudah tahu, jangan lupa kasih tahu ke temannya yang lainnya.

Biar tidak kesulitan dalam mendapatkan nomor antrian untuk mendapatkan paspor dari Kantor Imigrasi. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam