Layanan Antrian Kantor Imigrasi via Whatsapp, Kok Bisa? Ini Caranya


Menulisindonesia.com - Layanan Antrian Kantor Imigrasi via Whatsapp, Kok Bisa? Ini Caranya di www.menulisindonesia.com. Cara ini merupakan salah satu cara yang dilalui untuk membuat paspor opnline via whatsapp. Dan cara ini sudah diberlakukan sejak Agustus 2017 lalu, dan saat ini sudah 2018 masih berlaku dan inshallah terus berkembang.
Bahkan di 2018-2019 ini, pelayanan antrian untuk membuat paspor online via wa sudah sampai di 26 kantor imigrasi di Indonesia. Jadi sudah nggak pake ribet antri nih di Kantor Imigrasi. Kita sudah bisa mendapatkan nomor antrian dan kapan kita harus ke Kantor Imigrasi untuk mengurus kelengkapan dokumen yang dibutuhkan dalam pembuatan paspor baru, maupun perpanjangan paspor yang sudah pernah dibuat.
Layanan Antrian Kantor Imigrasi via Whatsapp, Kok Bisa? Ini Caranya
Namun, yang perlu diketahui oleh kita bersama adalah, dalam hal ini, kapasitasnya bukanlah cara membuat paspor yang langsung jadi. Namun, ini salah satu cara membuat passport secara online namun via Whatsapp atau WA.
Dan yang harus diketahui kembali untuk dipertegas adalah, hal ini tidak seutuhnya paspor di buat dengan cara mengirim pesan WA ya. Tetapi lebih ke layanan antrian di Kantor Imigrasi yang didaftarkan via whatsapp. Sehingga yang diharapkan adalah kita tidak perlu antri di Kantor Imigrasi, cukup menerima jawaban dari WA yang kita kirimkan, terus kita datang sesuai dengan waktu yang dikabarkan lewat balasan di Wa.
Untuk mengurangi antrian di Kantor Imigrasi pun, saat ini pemerintah telah melayani pembuatan paspor secara online, kini pemerintah telah membuka layanan pembuatan paspor lewat WhatsApp. Adapun nomor-nomornya sebagai berikut

Nomor Whatsapp Kantor Imigrasi untuk Layanan Antrian Buat Paspor Online :

Berikut ini, daftar nomor whatsapp kantor imigrasi untuk layanan antrian :
-      Nomor whatsapp kantor Imigrasi Batam: 0822 8886 2017 atau 0822 8882 2017.
-      Nomor whatsapp imigrasi Jakarta Pusat: 0812 9900 4406.
-      Nomor whatsapp imigrasi Bogor: 0811 1100 333.
-      Nomor whatsapp imigrasi Tangerang: 0811 8119 000.
-      Nomor whatsapp imigrasi Jakarta Timur (Proses pencarian)
-      Nomor whatsapp imigrasi Jakarta Selatan (Proses Pencarian)
-      Nomor Whatsapp Imigrasi Surabaya : 081330442586
-      Nomor Whatsapp Jakarta Barat (Proses Pencarian)
Dan beberapa daerah lainnya, nomor Whatsapp sedang dalam tahap pencarian, nanti segera diperbaiki, semoga lengkap dan membantu proses anda dalam mengurus paspor di kantor imigrasi. Karena informasi lengkapnya, ada 26 kantor imigrasi whatsapp yang memiliki nomor WA untuk layanan antrian.

Cara Membuat Paspor Lewat Nomor WhatsApp kantor Imigrasi

Nah ini cara membuat paspor lewat nomor Whatsapp yang dimiliki 26 Kantor Imigrasi di Indonesia. Sehingga, nantinya jikalau proses pendaftaran via online atau website Imigrasi tidak bisa di akses, cara ini bisa menjadi pilihan atau bisa langsung menjadi pilihan untuk saat ini.
Intinya, yang harus diketahui adalah, dalam pembuatan paspor lewat wa ini bukan paspor yang langsung jadi. Melainkan hanya cara daftar paspor via whatsapp saja. Dan paspor via WA merupakan sarana untuk mengambil nomor antrian pendaftaran pembuatan paspor.

Seperti ini cara daftar paspor online lewat aplikasi WhatsApp:

Ketik pesan di WA dengan format: #NAMA#TGLLahir#TglKedatangan. Contoh: #JokoWidodo#17081965#13042018.
Lalu, langkah selanjutnya adalah dengan kirim pesan WA tersebut ke Nomor WhatsApp kantor Imigrasi yang dituju. Contoh nomor WhatsApp Kantor Imigrasi Bogor Jawa Barat: 08111100333.
Setelah hal tersebut dilakukan, maka Anda akan menerima pesan balasan dari nomor tersebut berupa kode barcode yang merupakan kode booking beserta nomor antrian, waktu, serta dokumen yang harus dibawa ke Kantor Imigrasi.
Tahapan selanjutnya adalah datang ke kantor imigrasi pada tanggal yang ditentukan dengan membawa persyaratan yang diperlukan. Dan datanglah paling lambat 30 menit sebelum jadwal yang ditentukan.
Catatan : Saat ke kantor Imigrasi maka wajib membawa dokumen asli saat membuat paspor di kantor Imigrasi.
Oke sampai di sini, semoga bermanfaat. Selengkapnya baca juga artikel menarik berikut ini