Cara Cek Resi Pos Lewat Hp, Online, dan Offline

Menulisindonesia.com - Cek Resi Pos. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk cek resi pos, dari tahun ke tahun, bahkan terus berkembang, dari 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 maupun tahun tahun berikutnya.
Dengan banyaknya cara dalam melakukan cek pengiriman barang apakah sudah sampai atau belum, barang yang dikirim tengah berada di mana, tentunya hal ini akan mempermudah baik pengirim maupun penerima.
Selain itu, dapat meringankan beban pikiran, karena khawatir barang yang dikirim tak kunjung sampai.
Karena kita bisa lacak kiriman pos dengan nama penerima maupun pada intinya kita bisa memahami bagaimana cara mengecek kiriman pos sudah sampai atau belum.
Untuk itu, berikut ini ada beberapa metode yang bisa kita lakukan, dari cek resi pos lewat HP, cek resi pos via online, dan cara cek resi pos secara offline dengan datang langsung ke Kantor Pos Indonesia.

Cara Cek Resi Pos Lewat HP

Bagaimana cara cek resi Pos Indonesia lewat HP? Nah, berikut informasi yang saya akan bagikan.
Sebenarnya cara ini sangat mudah. Cara cek resi pos lewat hp tidaklah sulit. Semua bisa melakukannya.
Bagi HP yang sudah smartphone atau androide, blackberry, maupun sudah tersambung dengan internet, kita bisa cek resi pos kita melalui website resmi yang dimiliki kantor Pos Indonesia.
Cek di sini: http://www.posindonesia.co.id/ sebenarnya cara ini tidak hanya lewat HP, intinya via online juga bisa dilakukan, baik menggunakan komputer, laptop atau apapun yang tersambung dengan internet.
Cara mengeceknya pun cukup mudah; karena kita cukup memasukkan nomor resi, isi captcha dan klik button 'cari kiriman'.
Di manakah letak resi pos? Coba cek di gambar berikut ini:
Cara Cek Resi Pos
Gambar dari https://cekresi.com/m/tracking-pos.php
Jadi intinya nomor resi pos itu memiliki beberapa format. Sementara digit yang terdapat pada nomor resi pos adalah 11, contoh resi: 15225126186, 15225126173, 15225126157.

Cara Cek Resi Pos Via Online

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, cara cek resi pos via online sama saja dengan via HP. Karena online bisa menggunakan HP ataupun Komputer, Laptop, PC dan lainnya yang tersambung dengan internet.

Cara Cek Resi Pos Secara Offline

Ya tentu cara ini bisa, kita tinggal datang ke kantor pos dan menuju ke customer service untuk meminta bantunya melacakan barang kiriman kita dengan nomor resi yang dimiliki.

Apakah bisa, cek resi dengan nama penerima?

Setahu saya sih tidak bisa. Karena nomor resi memiliki keunikan. Sedangkan nama orang itu banyak yang sama. Sehingga akan sulit juga mencarinya satu per satu.
Maka dari itulah, cara cek resi di kantor pos baik lewat website maupun datang langsung ke CS pasti gunakan nomor resi.
Untuk cek nomor dan melihatnya lihat di gambar di atas. Sudah sangat jelas tanda-tanda nomor resi disebelah mana.

Resi Pos Tidak Terlacak? Bagaimana?

Ini banyak juga pertanyaan masuk. Bahkan sampai ke kantor pos dan meminta bantuan. Cara tersebut tepat jika memang anda benar-benar bingung.
Namun yang jelas, yang harus diperhatikan adalah anda dapat memastikan nomor yang anda masukan sudah benar.
Sebab, kesalahan input nomor resi merupakan kejadian yang sering terjadi. Kedua, kita bisa cek secara langsung dengan menggunakan website Pos Indonesia.
Lalu, jika ternyata tidak mendapatkan bukti kiriman secara langsung, tanyakan kembali kepada pengirim paket apakah nomor resi yang dikirim sudah benar.

Caranya sih seperti itu yang saya ketahui. Tapi jika anda memiliki cara lain bisa bantu tambahkan di kolom komentar. Terimakasih. Semoga bermanfaat. Ikuti menulisindonesia.com ya untuk mengetahui artikel terkini lainnya.