Pengiriman Barang Lewat Pos Berapa Hari, Ini Jawabannya?

Menulisindonesia.com – Kira-kira Pengiriman Barang Lewat Pos Berapa Hari untuk bisa sampai ke penerimanya? Itulah pertanyaan saya setiap ke Kantor Pos Indonesia saat ingin kirim barang?
Nah bagi anda yang memiliki pertanyaan yang sama, pengiriman barang lewat pos berapa hari, ini jawabannya?
Jadi ada beberapa kategori pengiriman yang harus kita ketahui, kategori pengiriman ini tentunya akan mempengaruhi pengiriman barang lewat pos berapa hari untuk sampai.
Tentunya juga hal ini akan mempengaruhi tarif pos Indonesia yang akan dikeluarkan pengirimnya.
Namun enaknya, kini di beberapa kantor pos sudah ada yang buka hingga hari Sabtu dan Minggu. Jadi kita bisa melakukan pengiriman barang yang buka hari minggu.
Berikut ini pengiriman barang lewat pos berapa hari lamanya yang disesuaikan dengan kategori paket yang dipilih:
Pengiriman Barang Lewat Pos Berapa Hari
Pengiriman Barang Lewat Pos Berapa Hari
1.   PaketPos Biasa
Paketpos Biasa merupakan layanan pengiriman paket dengan tarif paling ekonomis. Pada paket pos ini kita bisa mengirim barang untuk menjangkau seluruh pelosok Indonesia.
Untuk kapasitas pengiriman Paketpos di atas 3 kg s.d 20 kg. Ukuran dimensi maksimal kiriman, baik yang berbentuk kotak, gulungan, dan yang tidak beraturan adalah:
Ukuran maksimal (berbentuk kotak/gulungan), Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm,dimensi terpanjang maksimal  150 cm.
Lalu untuk menentukan tarif pos Indonesia 2018, 2019, 2020 untuk paket pos biasa dapat ditentukan dengan cara sebagai berikut, Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight).
Lalu, Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/ gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut: (Panjang x Lebar x Tinggi  x 1 kg) : 6.000.
Sementara, penyerahan kiriman paketpos diantar ke alamat penerima hingga dalam beberapa hari kedepan, tidak menentu, silakan bisa ditanyakan ke petugasnya langsung, karena beda daerah akan beda juga tingkatan sampainya.
Namun dalam menggunakan paket pos biasa ini ada beberapa keunggulan yang bisa kita nikmati, yakni, Jaringan nasional hingga ke seluruh wilayah Indonesia, Kemudahan akses dan jangkauan pelayanan, Memiliki tarif ekonomis
Sementara untuk bisa melacak kiriman sedang berada di mana dan apakah sudah sampai kepada penerima bisa di lacak status kiriman melalui: www.posindonesia.co.id atau HaloPOS 161
2.   Surat Pos Biasa (Standar)
Pengiriman barang lewat pos berapa hari untuk Layanan pengiriman dokumen, surat, dan kartupos lewat surat Pos Biasa.
Dalam hal ini yang harus dipahami adalah berat maksimum 2 kg dalam sekali pengiriman. Namun pada pengiriman ini, tidak disediakan nomor resi untuk lacak kiriman.
Selain itu, pengiriman barang lewat pos berapa harinya, standar Waktu Penyerahan (SWP) H+14 hari.
3.   Pos Express
Pos Express merupakan layanan premium milik Pos Indonesia untuk pengiriman cepat dan aman dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia.
Menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online.
Tentunya pengiriman barang lewat pos berapa hari pada paket ini bisa cepat, karena harganya juga lebih mahal dari paket di atas lainnya.
Pos Express Keunggulan, layanan premium yang tersedia di semua Kantorpos seluruh Indonesia, waktu tempuh kiriman maksimal sehari sampai sejak barang diposkan.
Selanjutnya tarif kompetitif, jaminan kehilangan/kerusakan kiriman diberikan ganti rugi, jejak lacak status kiriman melalui: www.posindonesia.co.id atau HaloPOS 161.
Fasilitas jemput kiriman untuk pelanggan khusus. Namun yang harus diperhatikan adalah, berat maksimal kiriman s.d 50 kg. Panjang + 2 (Lebar + Tinggi) = 400 cm, dimensi terpanjang maksimal  150 cm.
Tarif ditentukan dengan cara sebagai berikut: 1. Mempergunakan berat kiriman aktual (Actual Weight). 2. Mempergunakan perhitungan volumetrik untuk kotak/gulungan yang dikonversikan menjadi berat dengan rumusan sebagai berikut:
(Panjang x Lebar x Tinggi  x 1 kg) : 6.000. Penyerahan kiriman diantar ke alamat penerima. Standar Waktu Penyerahan (SWP) H+1 hari
4.   Pos Kilat Khusus
Pos Kilat Khusus merupakan layanan milik Pos Indonesia untuk pengiriman aman dan cepat dengan jangkauan luas ke seluruh wilayah Indonesia. Menjadi pilihan tepat dan terpercaya untuk mengirim dokumen, surat, paket serta barang dagangan online. Ini bisa lebih cepat dari Pos Expres.

Nah itu yang tanya tentang pengiriman barang lewat pos berapa hari. Sudah pahamkan. Kalau sudah semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk ikuti artikel www.menulisindonesia.com lainnya.