Jangan Salah Pilih! Ini Tips Memilih Baju Lebaran Anak

Menulisindonesia.com – Nih mom tips memilih baju lebaran anak. Sebuah tips tentang bagaimana anak bisa aman dan nyaman dalam menggunakan pakaian.
Kenapa hal ini penting untuk kita pelajari. Sebab, dalam memilih baju untuk anak tidak hanya sekedar soal harga yang murah. Tidak juga sekedar soal baju yang bagus untuk dilihat.
Tapi kita juga harus ketahui apakah anak aman dan nyaman dalam mengenakan pakaian. Nah, makanya, di setiap memasuki masa Lebaran, banyak sekali penjual baju dengan berbagai merek dan bahan. Itu juga yang mempengaruhi harga.
Tapi kita nggak boleh asal beli loh mom. Apalagi untuk anak. Lalu, bagaimana cara memilih baju untuk anak yang aman dan nyaman digunakan saat lebaran.
Nah www.menulisindonesia.com kali ini akan membahas tentang tips memilih baju lebaran anak yang aman dan nyaman digunakan. Simak ya mom:
tips memilih baju lebaran anak
Tips Memilih Baju Lebaran Anak
Pertama, pastikan sebagai orang tua memilihkan baju untuk anak yang memiliki serat dan bahan alami dari yang sintetis.
Jadi dalam hal ini memilih baju untuk anak saat digunakan sewaktu lebaran maupun sehari-hari harus dapat memastikan bahan yang organik yang digunakan.
Dan tidak hanya mengacu pada bagaimana serta tubuh yang dimiliki pakaian tersebut.
Lalu, yang kedua sebagai orang tua coba pikirkan pakaian anak untuk perhatikan pewarna pakaian yang digunakan.
Nah, dalam hal ini, pilihlah baju yang diwarnai secara alami. Cara ceknya bagaimana untuk mengetahu pakaian diwarnai secara alami atau tidak?
Caranya, kita bisa cium aroma pakaian yang akan kita beli. Jika ada bau bahan kimia yang terasa sangat banyak, letakkan kembali. Jangan dibeli!
Ketiga, ini yang juga nggak kalah penting loh. Mulailah mencoba menghindari pakaian yang dibungkus plastik.
Kenapa kita harus hindari pakaian yang dibungkus plastik? Hal ini karena plastik perlu diolah dengan segala macam hal untuk mencegah jamur tumbuh dalam perjalanan.
Keempat, selalu cuci baju baru sebelum dipakai untuk menghilangkan sisa bahan kimia.
Nah mom, jadi memang penting, dalam memberikan baju ke anak, harus perhatikan kualitas pakaiannya dibandingkan kuantitasnya.
Nah mom. Mulai dibiasakan ya. Terutama pada lebaran, karena kebiasaan memborong pakaian untuk anak agar stok banyak bisa buat ganti setiap hari.
Jadi yang harus diperhatikan bukan banyaknya jumlah baju yang dibawa pulang dan dibeli saat lebaran. Tetapi bagaimana beli baju sedikit namun pakaiannya berkualitas.
Selanjutnya Menulis Indonesia juga akan berbagi nih mom, tentang tips memilih baju lebaran anak yang nyaman  dan juga untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.
Jika kriteria di atas, tips di atas, belum bisa dimaksimalkan oleh kita untuk membelikan pakaian anak yang aman dan berkualitas.
Alternatifnya tips berikut ini bisa juga digunakan. Tips ini juga merupakan tips memilih baju lebaran untuk anak yang nyaman digunakan dalam beraktifitas bersilaturahmi:
1.    Jangan beli pakaian yang akan menempel ketat pada tubuh.
2.    Beli pakaian yang memiliki leher lebar
3.   Pakaian terbuat dari bahan yang bisa diregangkan sehingga anak tidak mengalami kesulitan dalam mengenakan dan melepas baju dan dapat bergerak lincah.
4.    Kain harus nyaman digunakan si anak.
5.    Baju anak terbuat dari berbagai kain, dari renda sampai tulle dan satin hingga cotton.
6.    Kalau bisa gunakan katun lembut. Karena jenis ini yang paling praktis untuk semua musim, terutama musim panas.
7.    Membeli baju anak dengan ukuran yang tepat.
8.    Jangan memilih baju yang terlalu kecil atau terlalu besar.
a.    Membeli pakaian ukuran kecil bisa menimbulkan masalah pernapasan bagi anak.
b.    Membeli pakaian yang terlalu besar juga membuat anak-anak dapat tersandung.
9.    Hindari membeli pakaian anak-anak dengan kancing dan pilihlah ritsleting.
a.    Alasannya karena anak-anak lebih suka menggigit kancing.
Nah itu dia, mom, tips yang bisa kita gunakan untuk memilihkan baju baru untuk anak saat lebaran. Semoga tips memilih baju lebaran untuk anak ini bermanfaat. Selamat beraktifitas. Revolusi beli pakaian untuk anak.