Bacalah! 18 Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Menulisindonesia.com - 18 Cara Menulis Artikel SEO Friendly semoga bisa semakin menguatkan intelegnsi kita dalam menulis artikel blog yang lebih tertarget di halaman pencarian google. Terlebih bisa masuk ke halaman pertama google.
Cara menulis artikel Seo ini sudah sangat detil dan lengkap. Baik dalam penggunaan Google Adsense sehingga harus menargetkan jumlah pembaca, online shop untuk meningkatkan penjualan, hingga teknik seo ini digunakan oleh para youtubers untuk meningkatkan view videonya.
Tentunya, dalam teknik atau cara menulis artikel seo ini nantinya akan lebih memahami seperti apa cara kerja seo, dan manfaat seo bagi para blogger dalam peningkatan trafik blognya.
Cara Menulis Artikel SEO
Cara Menulis Artikel SEO Friendly
SEO dalam tataran kecil diartikan sebagai strategi dalam menulis artikel untuk blog atau website. Lalu, apa saja yang dimaksud seo friendly website, dan kriteria dari seo friendly blog. Selain itu pun masih ada beberapa pengertian dan penjelasan tentang seo friendly content, artinya ada banyak yang harus kita pelajari ketika ingin mendalami ilmu SEO. Belum lagi jika berbicara Perbedaan Blackhat SEO, Whitehat SEO, dan Greyhat SEO.
Berikut ini Cara Optimasi Artikel Agar lebih SEO :
Cara Membuat Artikel SEO Friendly
1.    Utamakan Pengalaman Anda
2.    Cara Menggunakan Kata Kunci (Keyword) di Judul Artikel
3.    Cara Menggunakan Judul yang Mengundang Klik
4.    Menulis Artikel Panjang dan Dalam
5.    Menggunakan Internal Linking
6.    External Linking ke Authority Blog (website) yang Relevan
7.    Jangan Mengkhawatirkan Jumlah Banyaknya Kata Kunci (Keyword)
8.    Menggunakan Saran dari Latent linguistics categorisation (LSI) Keywords
9.    Kurangi Penggunaan Bold, Italic, Underline
10. Menggunakan Elemen h1, h2 & h3
11. Menggunakan Alamat URL Pendek dan Mengandung Keyword Utama
12. Meng-Optimasi Meta Deskripsi
13. Memasukkan Attribut Alt di Gambar
14. Gunakan Variasi Keyword
15. Hindari Short descriptions (Search console)
16. Menghindari Duplicate Title Descriptions
Dan ada beberapa catatan dari artikel tentang SEO di atas, 18 cara tersebut merupakan cara melakukan optimasi SEO On Page. Dan ini tidak hanya untuk penggunaan artikel saja. Tetapi semua optimasi blog akan SEO harus diterapkan. Hal ini dilakukan agar satu sama lainnya saling menunjang.

Untuk melihat selengkapnya tentang artikel cara menulis SEO ini, bisa dilihat di artikel berikut ini : Ikuti 20 Langkah Ini, Yakin Kuasai Cara Membuat Artikel SEO & Contohnya.