Alam Terindah di Indonesia Ini Pantas Dijadikan Destinasi Wisata


Menulis Indonesia – Inilah daftar alam terindah di Indonesia yang pantas dijadikan destinasi wisata yang harus kamu kunjungi. Dan di antaranya juga pantas menyandang 10 destinasi wisata unggulan Indonesia. Sebab, beberapa di antaranya juga telah menjelam sebagai tempat wisata Indonesia yang mendunia.
Berikut ini ulasan destinasi wisata alam terindah yang dimiliki Indonesia dan juga menarik untuk kita kunjungi :
1.    Tanah Lot
Pertama ada Tanah Lot. Sebagai tujuan wisata di Indonesia Tanah Lot telah diulas sebanyak 12.460 ulasan Google. Ini artinya Tanah Lot merupakan salah satu destinasi wisata alam terpopuler di Indonesia. Diakui pula, bahwa Pura Tanah Loh sebagai objek wisata di Bali, Indonesia ini memiliki alam terindah yang patut dikunjungi.
Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu.
Lokasi Pura Tanah Lot sendiri berada di alamat Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 8217. Sementara untuk jam buka lokasi wisata ini adalah pukul 07.00 sampai pukul 19.00.
2.    Gunung Bromo
Sebagai Gunung berapi di Jawa Timur, Gunung Bromo memiliki keindahan alam yang selalu dirindukan para wisatawan. Hingga kini, wisata alam terindah yang dimiliki Indonesia ini sudah diulas sebanyak 1.719 ulasan di google.
Gunung Bromo atau dalam bahasa Tengger dieja "Brama", adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Bromo berada di Ketinggian: 2.329 m, Ketinggian relatif: 586 m, Letusan terakhir terjadi pada tahun 2016, dan lokasinya berada di Provinsi Jawa Timur. Gunung ini pun masuk dalam daftar Ribu. Sementara jenis gunung adalah Stratovolcano (aktif).
3.    Danau Toba
Siapa yang tak mengenal Danau Toba. Danau Toba juga merupakan alam terindah yang dimiliki Indonesia, dan paling banyak dikunjungi. Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.
Danau Toba adalah sebuah danau alam besar tekto-vulkanik yang menempati kaldera dari sebuah supervulkan. Danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, lebar sekitar 30 kilometer, dan kedalaman hingga 505 meter, terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.
Ada hal yang harus kita persiapkan ketika ingin pergi ke Danau Toba. Ini kisaran biaya trip ke Danau Toba, perjalanan 7 hari mulai harga Rp 5.572.885, dan Penerbangan 2 j 00 m ke Medan, mulai Rp 1.124.600, lalu, Hotel bintang 3 rata-rata Rp 635.469. Nah itulah biaya yang harus kita persiapkan untuk menikmati keindahan alam Danau Toba.
4.    Air Terjun Sipiso piso
Masih di Sumatera Utara. Nampaknya daerah ini tak pernah habis keindahan alam yang bisa dijadikan salah satu destinasi wisata pilihan di Indonesia. Air Terjun Sipiso Piso sudah diulas sebanyak 616 ulasan Google.
Air Terjun Sipisopiso atau Sipiso-piso adalah sebuah air terjun yang berada di Dusun Hutabaringin, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Alamatnya di Tongging, Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22173. Air terjun ini buka 24 jam.
5.    Pura Ulun Danu Bratan
Kembali ke Bali. Tempat ini sudah ada 1.627 ulasan di Google. Pura Ulun Danu Baratan. Memiliki alam terindah yang berada di Indonesia ini merupakan pura umat Hindu tepi danau dengan perahu.
Pura umat Hindu yang indah di danau dengan taman, perahu, & kesempatan untuk berfoto dengan binatang liar. Pura Ulun Danu Bratan atau Bratan Pura merupakan sebuah candi air besar di Bali, Indonesia - candi utama air lainnya menjadi Pura Ulun Danu Batur.
Alamatnya ada di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191. Gaya arsitektur: Arsitektur Bali
6.    Gunung Rinjani
Gunung yang berada di Nusa Tenggara Barat ini disebut sebagai Gunung Rinjani. Inilah wisata alam terindah yang dimiliki Indonesia. Rinjani juga menjelma sebagai tempat wisata di Indonesia yang terkenal. Mendaki gunung merapi dan menikmati keindahan danaunya.
Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gunung yang merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl serta terletak pada Ketinggian: 3.726 m, Ketinggian relatif: 3.726 m, Letak: Lombok, Indonesia. Rinjani termasuk jenis gunung berapi maar (aktif).
7.    Taman Nasional Komodo
Mancanegara pun mengakui keberadaan tempat ini. Wisatawan lokal dan asing ramai mengunjunginya. Taman Nasional Komodo adalah situs warisan dunia UNESCO.
Wisata Alam yang menakjubkan dunia ini merupakan Taman nasional di Indonesia. Taman Nasional Komodo terletak di daerah administrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur dan taman nasional ini juga sangat dekat dengan kepulauan Sumbawa provinsi Nusa Tenggara Barat.
Penunjukan internasional: Situs Warisan Dunia UNESCO, Man and the Biosphere Programme. Pintu masuk: Loh Liang, Loh Buaya. Waktu berkunjung terbaik: Maret s.d. Juni, Oktober s.d. Desember. Kegiatan: Pengamatan satwa liar, Wisata budaya, Menyelam/snorkeling, Wisata bahari.
Nah, itulah tempat wisata di indonesia yang terkenal yang terkenal sebagai tempat wisata alam di Indonesia. Kamu akan berkunjung ke mana di antara 7 destinasi alam terindah di Indonesia ini?