Titik Macet di Bogor Saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru

Titik Macet di Bogor
Menulis Indonesia – Kali ini saya berusaha mencari informasi titik kemacetan yang sering terjadi di Kota Bogor, Jawa Barat. Seperti kita ketahui Bogor hampir setiap hari mengalami kemacetan dibanyak ruas jalan yang dimiliki. Sehingga, menjadi pemandangan yang biasa.
Akan tetapi, titik kemacetan ini akan lebih parah jika memasuki hari-hari perayaan besar, misalkan Libur Hari Raya Idul Fitri, Libur Panjang Sekolah, Libur Hari Natal dan Tahun Baru.
Kebayang nggak sih, di hari-hari libur dan hari-hari besar di setiap ruas jalan yang ada di Bogor macetnya seperti apa. Maka, saya ulas beberapa informasi yang saya peroleh, di mana saja titik-titik rawan macet dan kecelakaan dari beberapa sumber.
Berikut Catatannya:

Baca Juga : Tips Jalan-Jalan Seru di Kampung Halaman Saat Memasuki Masa Liburan

Berdasarkan data Republika 12 titik rawan kemacetan paling banyak terdapat di seputar pasar seperti Pasar Medeka, Pasar Bogor Jalan Otista, pasar tumpah Jalan Ma Salmun, Pasar Anyar, Jalan Dewi Sartika, Pasar Gunung Batu, Jalan Siliwangi.
Begitu juga di Jalan Raya Tajur yang hendak ke Puncak jalur cukup padat. Selain Tajur, Jalan Sholis Iskandar dan seputar Tugu Adipura, atau keluar gerbang Tol Jagorawi juga cukup padat.
Biasanya pada saat libur panjang, dari libur lebaran, libur natal dan libur tahun baru, Kota Bogor juga dipadati kendaraan wisatawan yang ingin berlibur ke Kebun Raya dan sejumlah objek wisata lainnya.

Baca Juga : Gedung Juang 45, Tempat Wisata Sejarah di Kota Bekasi

Baca Juga : 4 Tempat Wisata Pantai di Bekasi, Jawa Barat

Berdasarkan himpunan data lainnya, Kemacetan juga kerap terjadi di ruas jalan perbatasan Sukabumi-Bogor, tepatnya ruas jalan Cibadak-Cicurug, Kabupaten Sukabumi.
Nah, jadi bagi kalian yang mengetahui jalur alternatif dari titik-titik kemacetan bisa langsung melalui jalur tersebut. Pastinya, titik kemacetan yang kerap terjadi dan sering diberitakan adalah arah menuju lokasi wisata puncak Bogor.

Tetap waspada dan berhati-hati selama berlibur ya guys. Selamat menikmati Hari Natal dan Tahun Baru. Semoga liburannya menyenangkan.