Contoh Foto Prewedding Outdoor-Indoor yang Romantis dan Unik Tidak Berbiaya Mahal

Contoh Foto Prewedding (Instagram First Wedding)
Berberapa tahun kebelakang ini entah kenapa suka banget cari foto-foto prewedding yang sederhana, tapi tetap terlihat romantis dan unik. Kebetulan ada beberapa kawan yang kerap minta tolong izin tempat untuk melakukan foto prewedding. Selain itu juga ada teman yang suka melakukan pemotretan prewedding atau foto sebelum menikah. Dan hasilnya keren.

Beberapa foto di bawah ini hasil jepretan firs wedding salah satu studio naungan HMG Studio yang menerika jasa foto pernikahan dan sebelum pernikahan atau yang dikenal dengan bahasa wedding and prewedding. 

Bahkan, beberapa di antaranya juga ada foto saat aktifitas iseng selesai tag gambar yang sekaligus coba gaya-gaya foto dengan beberapa teman. Bahkan, ada pemotretan untuk novel yang saya lihat bisa disebut sebagai foto prewedding yang sangat sederhana tapi terkesan unik.

Selain itu, pastinya ada kalangan yang mencari gaya foto prewedding yang tetap terkesan mewah tapi harga tidak terlalu wah, artinya bisa ditekan, tidak perlu budget mahal. 

Kebanyakan pasangan pun akhirnya memilih foto di luar ruangan atau outdoor. Kenapa harus foto prewedding outdoor, alasannya karena biaya yang murah, tapi tetap terlihat wah dengan suasana alam yang mendukung. Gaya selalu casual, tidak melulu pakaian yang ribet untuk digunakan.

Lalu, bagaimana dengan foto prewedding di indoor, apakah foto indoor untuk prewedding selalu mengeluarkan biaya mahal untuk sewa tempat dan lain-lain, oh tentu tidak. Tergantung konsep yang akan dibawakan saat foto prewedding.

Nah, berikut ini, saya akan jelaskan beberapa konsep atau contoh foto prewedding outdoor dan indoor yang mengaurakan kesan romantis dan unik, tapi tidak berbiaya mahal.


1. Foto Prewedding di Perpustakaan
1. Konsep foto Prewedding di perpustakaan bisa menjadi alternatif foto prewedding indoor. Dengan koleksi buku-buku yang ada di perpustakaan dan design ruangan yang memang tidak memerlukan perubahan untuk seting foto, nampaknya bisa menjadi alternatif foto prewedding indoor yang katanya harus nyewa tempat yang mahal. Kayanya sih boleh, asal sopan ya. Foto di atas adalah foto seorang teman yang baru menikah pada tahun 2017 yang diambil gambarnya oleh first wedding. Foto ini juga menceritakan bahwa pertemuannya dengan sang istri berawal dari buku-buku. Terlihat romantis dengan buku dan gaya yang unik untuk ditiru. Nah, guys sudah kebayang belum, mau gunakan buku-buku sebagai foto preweddingnya.

2. Foto Prewedding unik
2. Konsep foto prewedding selalu banyak yang cari memang. Entah bagaimana ceritanya, banyak foto prewedding yang unik beredar di dunia maya. Salah satunya adalah foto di atas ini. Bisa dicoba nih, sebagai foto yang tetap terkesan wah. 

3. Foto Prewedding di bukit
 3. Foto Prewedding di perbukitan juga menjadi alternatif yang menarik. Foto prewedding outdoor ini tetap memiliki nilai yang mewah. Tempat tidak perlu menyewa, cukup cari lokasi yang menarik dan bisa menangkap objek, artinya tidak ada masalah pada pencahayaan kamera. Foto terlihat romantis dan unik dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

4. Foto Prewedding dengan properti sapi
 4. Anak peternakan pasti tahu yang beginian, foto pernikahan ala mantan mahasiswa peternakan ini benar-benar unik, foto prewedding outdoor yang terkesan romantis dan menginspirasi. Keduanya tidak lupa dari mana mereka bertemu. Menjadikan sapi sebagai latar pun adalah hal yang menakjubkan, sederhana yang terkesan orang-orang menghindari, padahal nilai keromantisannya tinggi sekali, terlihat lebih etnik, unik, dan indah sekali. Nah, kamu bisa tuh, cari ide foto prewedding dengan gaya pertama kali bertemu.

5. Foto Prewedding bersama buku
 5. Buku selalu punya cara mempertemukan duan insan menjadi satu. Buku juga apik menjadi salah satu piliha foto indoor untuk prewedding, karena buku ada ilmu dan pertemuan yang akhirnya menghasilkan cinta. Buku itu jendela dunia, tapi bagi gambar di atas menggambarkan buku adalah pintu pelaminan.

6. Foto Prewedding bom asap
 6. Bom, ya kali ini bukan bom panci ala teroris, ini bom asap yang kerap digunaakan foto prewedding. Properti ini bisa digunakan sebagai foto prawedding outdoor, yang mengesankan kemewahan.

7. Foto Prewedding dengan mobil antik
 7. Kamu punya barang antik, bisa tuh dijadikan properti foto preweddingnya. Nah, kalau ini mobil jip yang dijadikan properti prewedding outdoor. Kalau kamu barang antik apa kira-kira yang akan digunakan sebagai foto prewedding.

Foto Prewedding berlatar gedung mewah
8. Foto prewedding yang terkesan mewah. Seperti gambar di atas, latar gedung dengan tampilan yang wah, tapi tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya mahal. Nampaknya foto ini menjadi salah satu foto yang bisa digunakan agar terkesan keromantisan pada tahap level menengah ke atas.



9. Contoh Foto Prewedding gadis dan bujang desa (Ilustrasi)
 9. Nah kalau yang ini bukan lagi prewedding ya. Kebetulan ada fotografer yang lagi pengen foto dan saya nimbrung di kameranya. Tapi dilihat-lihat konsep ini bisa dijadikan konsep foto prewedding yang sangat sederhana, gaya gadis dan bujang desa yang berada di pinggir pantai. Mau coba? ini belum ada yang coba loh? he he

10. Ilustrasi foto prewedding di outdoor dengan latar rerumputan
 10. Jika dilihat biasa saja gambar satu ini. Ini memang ilustrasi, dari sebuah novel berjudul begal cinta. Nah, dilihat-lihat konsep foto ini juga bisa dijadikan konsep foto prewedding outdoor yang sederhana, dan murah meriah.

11. Ilustrasi Foto Prewedding Otudoor
 11. Jangan lagi kita ini foto prewedding beneran ya. Ini masih ilustrasi dalam novel begal cinta. Foto ini bisa dijadikan alternatif contoh foto prewedding loh. Tetap terlihat romantis, unik, dan tidak pelru biaya mahal. Terpenting adalah anti mainstrem.

12. Ilustrasi foto prewedding outdoor latar kolam megalitik
12. Ilustrasi foto prewedding yang satu ini juga melukiskan gambaran foto prewedding outdoor yang sederhana. Memperlihatkan kondisi perkampungan, dan air kolamnya.

13. Ilustrasi Foto Prawedding latar senja
13. Kamu pecinta senja atau sunrise bahasa kecenya. Kamu bisa nih niru ilustrasi yang ada di gambar ini. Latar matahari terbenam adalah cahaya terbaik dalam momen foto ini. Keromantisannya berkali lipat. Sangat sederhana bukan.

Nah, demikian 13 contoh konsep foto prewedding baik indoor maupun outdoor yang bisa kalian contoh. Silakan kalian punya gaya dan tempat tentunya. Tentukan foto prewedding kalian. Selamat berbahagia.