Riwayat Hitler Adalah Narasi Kekelaman Dalam Sejarah Dunia


"Meski Hitler telah tiada. Para pembunuh masih berkeliaran di antara kita," Yoga Pratama

MENULISINDONESIA.COM – Selamat beraktifitas sahabat www.menulisindonesia.com kali ini saya akan menuliskan cerita tentang pimpinan Nazi. Siapa yang tak mengenal pria menyeramkan yang satu ini. Sang tokoh utama dibalik perang dunia ke II. Dialah Adolf Hitler.
Tulisan ini berdasarkan rangkuman dari beberapa buku yang telah saya baca.Untuk itu, kali ini juga saya akan menceritakan sedikit yang saya tahu tentang Hitler.
Adolf Hitler dilahirkan pada 20 April 1889 di Braunau (Brawner), Austria, sebuah kota kecil yang berisisian dengan Sungai Inn yang mengalir di Jerman. Ayahnya bernama Alois Hitler, seorang pegawai kantor bea cukai. Sedangkan ibunya adalah seorang perempuan keturunan Yahudi.
Sejak usia tiga tahun Hitler kerap mendapat cambukan tali pinggang sang ayah yang kejam. Hitler kecil juga kerap diejek sebagai anak yang cengeng dan lemah karena selalu menangis ketika dicambuk.
Untuk menunjukan bahwa dirinya bukan anak yang lemah, Hitler berusaha untuk tidak menangis lagi ketika dicambuk 30 kali oleh ayahnya. Latar belakang kehidupannya yang keras dan penuh kekecewaan ini yang mengantarkannya menjadi otak mesin perang yang sangat obsesif dan pantang menyerah; kejam sekaligus ambisisus.
Dan dialah satu dari segelintir tentara rendahan yang sanggup tampi menjadi hantu dunia, membawa Jerman keluar dari cengkreman asing dan bangkit menjadi penguasa Eropa.

“Andai saja saya tahu dia akan menjadi apa. Ketika saya melihat semua orang, anak-anak dan perempuan yang terbunuh serta terluka, saya sangat menyesal telah melepaskannya.” –Henry Tandey, prajurit Inggris yang nyaris membunuh Adolf Hitler dalam pertempuran di sebuah desa di Prancis pada masa Perang Dunia I.

            Hitler pada tahun 1899, di Linz, Austria hampir mati dengan cara akan bunuh diri dengan membaringkan tubuhnya di rel kreta. Saat itu ada pria bernama Geral Zaitz yang juga ingin bunuh diri. Tapi Zaitz melihat bocah konyol yang sama dengannya yang hendak menawarkan dirinya pada maut tersebut, ia pun urungkan untuk mati, lalu menyelamatkan Hitler.
            Kenapa Zaitz ingin bunuh diri. Ini lantaran paranormal yang meramalkan mimpi Zaitz. Zaitz bermimpi berulang kali melihat pembunuhan, pembantaian, dan banjir darah di mana-mana. Karena ketakutan ia pun menemui paranormal yang bernama Muller.
            Muller mangatakan, mimpi Zaitz adalah gambaran di masa depan. Kelak Zaitz menjadi penyebab munculnya pembantaian terhadap ribuan nyawa manusia. Untuk itu ia ingin bunuh diri, dia tak ingin menjadi orang yang merasa bersalah dan mengkhawatirkan jutaan manusia karenannya.
            Hingga akhirnya ada seorang anak yang berbuat bodoh sama dengannya dia pun selamatkan. Dia tak tahu kalau bocah itu Adolf Hitler yang justru menjadi malapetaka dunia, si pembunuh lebih dari 35 juta manusia. Otak utama perang dunia ke II.
            Mungkin Muller yang salah meramal. Bukan Zaitz yang menjadi pembantai, tapi Hitler. Atau Muller memang benar meramal. Jika saja Zaitz tidak menyelamatkan bocah konyol tersebut, takkan ada Adolf Hitler yang mengerikan nan kejam.

IDOLA Hitler saat kecil
            Sebagai anak-anak, Hitler punya idola, yaitu seorang biarawan yang bekerja di sekolah. Tak heran ia juga memiliki cita-cita menjadi biarawan. Ketika dewasa, keinginannya berubah, yakni menjadi seniman. Dia juga mencoba masuk di perguruan tinggi seni, di Wina Austria, namun gagal. Uniknya, dia menjadi Tunawisma di kota tersebut.
            Ketika perang dunia I meletus, Hitler berusia 25 tahun. Dia pun menjadi opsir pengantar pesan pada pasukan infanteri Resimen Bavaria XVI. Pasukan itu bertempur melawan Inggris dan Belgia. 2.500-3.000 personel tewas, luka-luka dan bahkan hilang. Sementara, Hitler lolos tanpa sedikitpun luka.
            Hitler kembali lolos dari kematiannya. Menjelang akhir perang dunia I melawan Inggris kembali di Prancis, ia pun lolos. Sampai dia berusia 27 tahun, dia hanya sebatas pincang dan terluka karena bidikan Henry Tandey yang menembaknya. Tapi Tandey tak pernah tahu, orang yang ditolongnya merupakan tokoh utama perang dunia II.
            Kejadian tersebut pada 7 Oktoboer 1916 di Kota Somme, Prancis. Akibatnya Hitler kehilangan satu buah zakarnya.

HITLER memimpin NAZI
            November 1923, Hitler memimpin Nazi untuk melakukan kudeta terhadap pemerintahan yang sah. Kemudian gagal. Hitler ditangkap, dituduh pengkhianat, tapi tidak terbukti bersalah.
            Tapi tak sampai disitu. Bersama pengikutnya, Hitler berbaaris menghadap pasukan pemerintah. Pengadilan terhadap mereka kemudian dilakukan di Muenchen pada 26 Februari 1924, Hitler justru menggunakan ruang pengadilan sebagai tempat untuk menyampaikan pemikirannya.
            Dia menagkui sebagai pengkhianat negara, tetapi ada yang lebih pengkhianat dari dirinya, yaitu, pemerintah pusat yang tidak memerhatikan kesejahteraan rakyat dan membiarkan martabat bangsa Jerman lebih rendah dibandingkan kaum Yahudi.
            Tapi dipenjara sipir bersimpati, dan dia mendapatkan kemewahan hingga akhirnya punya skeretaris dan kantor, bahkan ia menerbitkan buku. Panjang cerita, 1925 ia pun mencabut warga kenegaraannya dari Austria karena alasan sejak 1912 ia bertugas di angkatan darat Jerman dalam PD I.
           
Ketika Hitler Berkuasa
             Kekejaman Hitler saat berkuasa adalah, ia tak segan membunuh anak-anak yang terlahir cacat. Ia pernah menugaskan Bouhler untuk membentuk kesatuan polisi rahasia untuk menyeleksi dan membunuh anak-anak cacat dalam hitungan hari setelah mereka lahir.
             Sikap kejam Hitler pun berlanjut. Septembe 1939, pasukan Nazi menyerang Polandia dengan serangan darat dan udara secara kilat. Akibat serangan tersebut Inggris dan Prancis menyatakan perang terhadap Jerman, dan terjadilah Perang Dunia II.
            PD II adalah upaya menyeluruh oleh Nazi untuk melakukan pembantaian dan pemusnahan bangsa-bangsa lain. Kebijakan rasialis ala Hitler dilakukan. Demi pelebaran wilayah Jerman agar bisa dijadikan rung hidup rakyatnya. Namun, pada prinsipnya perang berlangsung kejam, karena semua wilayah yang diduduki dipenuhi jenazah yang tewas dan orang-orang selamat meratapi mereka.

Inilah singkat rangkuman saya tentang Adolf Hitler. Benar adanya, dialah sosok kekelaman sejarah dunia.

Dirangkum berdasarkan hasil admin www.menulisindonesia.com membaca biografi singkat 1889-1945 Adolf Hitler, yang ditulis Ferdinand Zaviera, di penerbitan A Plus Books.