Cara Pesan Tiket Kereta Mudik Lebaran 2018 via Online


Cara Pesan Tiket Kereta Mudik Lebaran 2018 via OnlineDi Indonesia sebentar lagi kita akan merasakan atmosfir bagaimana padatnya jalan raya dan semua fasilitas jasa transportasi yang ada di setiap daerah, dari pesawat, kereta api, bus, dan lain-lain.

Nah, Menulis Indonesia kali ini akan menginformasikan tentang tiket mudik lebaran 2018 ini nih. Pastinya sudah banyak yang berusaha mencari tiket untuk mudik ke kampung halaman.
Dan PT KAI sendiri sudah membuka pembelian tiket sejak awal Maret. Calon penumpang KA ke berbagai tujuan, baik Lampung, Palembang – Kertapati, Pulau Jawa (Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, dan wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Tanggerang, Depok dan wilayah lainnya) untuk tiket KA musim libur Lebaran baik itu arus mudik maupun balik Lebaran 2018, sudah bisa dipesan mulai sekarang atau 90 hari sebelum Lebaran 2018.
Nah, seperti apa sih cara pesan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2018 ini. Bisakah beli tiket kereta online. Oh tentu bisa. Untuk itu, berikut ini Menulis Indonesia akan paparkan cara pesan tiket kereta mudik lebaran 2018 via online.
Perlu diketahui, bahwasannya, pihak PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Persero sendiri akan membuka pelayanan pemesanan tiket 24 jam melalui aplikasi KAI Access, laman kai.id, Contact Center 212, hingga jaringan resmi kemitraan lainnya. Loket reservasi di tiap stasiun pun demikian, sudah bisa. Segera diburu.
Cara Pesan Tiket Kereta Mudik Lebaran 2018 via Online
Cara Pesan Tiket Kereta Mudik Lebaran 2018 via Online
Dan untuk yang ada di stasiun kereta api, pembelian tiket melalui loket akan dibantu petugas stasiun. Petugas reservasi melayani pemesanan mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 tiap harinya. Apabila melalui vending machine (e-Kiosk), mulai pukul 05.00 hingga pukul 22.00.
Namun, untuk mempermudah pelayanan, teman-teman yang ingin mudik, silakan melakukan pemesanan tiket kereta mudik melalui KAI Accses. Kenapa? Ini dikarenakan ada banyak keuntungan yang bakal diperoleh Anda saat memesan tiket kereta di KAI Accses. Satu di antaranya yakni adanya fasilitas E-Boarding Pass.
Apa itu E-boarding pass? E-boarding pass merupakan boarding pass elektronik yang ditertibkan melalui aplikasi KAI Access versi terbaru. Kini, para pengguna KA cukup tunjukkan itu pada layar smartphone mereka kepada petugas boarding, tanpa harus mencetak di mesin cetak boarding pass Check In Counter (CIC) lagi.
Dan tahukah kamu? Demi kelancaran akses pemesanan tiket, PT KAI telah memperbesar kapasitas bandwidth loh? Dari semula hanya sekitra 150 MB, kini menjadi 400 MB. Selain itu usaha lain yakni melalui penguatan sistem keamanan.
Tak hanya itu, PT KAI juga telah mengupgrade sistem firewall untuk meminimalir risiko adanya gangguan sistem IT serta mengotimalkan server-server penjualan tiket KA.
Tuh, gimana sudah sangat memudahkan bukan. Ini untuk memperlancar mudik lebaran dan arus balik lebaran 2018 ini loh. Oh iya, saran mimin lakukan pemesanan tiket KA melalui berbagai fasilitas layanan eksternal channel resmi PT KAI ya. Itu semua demi kemudahan, kecepatan, serta kenyamanan kalian selama menggunakan kereta api.
Yeay mudik.