Cara Pesan Tiket Kereta Api di Indomaret


Cara Pesan Tiket Kereta di Indomaret – Informasi dari Menulis Indonesia kali ini berawal dari banyaknya yang bertanya tentang bagaimana cara melakukan pemesanan atau beli tiket kereta api di Indomaret. Ini berkaitan setelah sebelumnya juga admin telah menuliskan cara cek kode booking tiket kereta api.
Nah, sekedar diketahui, tentunya semakin berkembangnya mini market yang ada di Indonesia tentunya diharapkan akan mempermudah semua akfitias. Tidak hanya kebutuhan rumah tangga. Tapi juga kebutuhan perjalanan.
Seperti niat mudik lebaran atau arus balik, atau mau liburan. Salah satu transportasi yang bisa menjadi pilihan adalah kereta api. Tapi sebagian besar ada yang tidak sempat ke stasiun, karena jadwal yang padat, stasiun jauh, atau gak mau antri.
Nah, Indomaret misalnya, mereka mencoba menawarkan kemudahan agar konsumen bisa membeli tiket kereta api via online atau jika memang masih belum paham tentang membeli tiket kereta api online, kini Anda cukup datang ke Indomaret.
Kalau kata kebanyakan orang membeli tiket kereta api di Indomaret maupun di Alfamart itu anti ribet, dan bisa pesan 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Para calon penumpang juga bisa melihat jadwal keberangkatan kereta baik kelas ekonomi, bisnis, maupun eksekutif.

Baca : Daftar Harga Tiket Kereta Api, Ini Perhitunganya

Kalau belum berubah, dalam membeli lebih dari satu tiket, harga yang didapatkan bisa lebih murah, daripada beli di loket stasiun. Kenapa, ini karena biaya administrasi hanya terkena satu kali saja yakni Rp. 7.500.

Cara Beli Tiket Kereta Api di Indomaret

1. Pastikan anda sudah datang dan tiba di Indomaret terdekat ataupun Indomaret yang dipilih dengan membawa kartu identitas (KTP).
2. Selanjutnya, cari layar LCD untuk pembelian tiket. Biasanya berada di depan kasir atau di latar depan sebelum produk jualan lainnya.
3. Silakan isi nama, alamat lengkap, nomor handphone, kereta yang akan digunakan, asal kota dan kota tujuan, tanggal dan jam keberangkatan, serta jumlah tiket yang akan kamu beli.
4. Pastikan semua data yang diisi benar dan cetak kode booking Anda tersebut.
5. Bayar pesanan tiket Anda di kasir sejumlah dengan harga yang tertera pada kode booking Anda.
6. Simpan baik-baik struk pembelian untuk ditukarkan dengan tiket kereta pada saat hari H keberangkatan.
Jika masih merasa kesulitan, silakan bisa minta bantuan si mbak kasir yang cantik atau si mas kasir yang ganteng. Lalu selanjutnya apa? Nah, setelah semua proses selesai. Maka Anda sebagai calon penumpang nantinya hanya tinggal menukar kode booking pada loket stasiun yang memiliki sistem online.
Pastikan mau berangkat pun harus membawa KTP dan fotokopinya. Batas penukaran kode booking ke loket stasiun adalah satu jam sebelum kereta api berangkat.
Nah, selesai dah. Semudah itu. Selamat menikmati perjalanan dengan Kereta Api Indonesia (PT. KAI Persero).

Baca : Cara Beli Tiket Kapal Laut Merak Bakauheni Via Online