Tempat Perayaan Malam Tahun Baru 2018 di Bandung

Tempat Perayaan Malam Tahun Baru 2018 di Bandung
Menulis Indonesia - Perayaan Tahun Baru 2018 di Bandung, Jawa Barat Akan Terpusat di Alun-alun Cicendo. Alun-Alun Cicendo merupakan tempat wisata baru yang terus dipromosikan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan jajaran satuan kerja perangkat daerah di Kota Bandung.
Pemilihan Alun-Alun Cicendo sebagai tempat perayaan malam tahun baru 2018 di Bandung atas saran Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang diharapkan juga sebagai ajang promosi alun-alun Cicendo. Hal ini juga sebetulnya upaya pemerintah kota untuk memecah kepadatan masa yang akan menikmati malam tahun baru di pusat-pusat hiburan di Kota Bandung.
Akan tetapi, seperti tahun-tahun sebelumnya, di setiap wilayah yang ada di Kota Bandung selalu terdapat kemeriahan. Termasuk di Soekarno Hatta dan Arcamanik.

Baca Juga : Titik Macet di Bogor Saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru

Bahkan, informasi yang dihimpun Menulis Indonesia, alun-alun Cicendo ini sedang dalam tahap penyelesaian. Rencananya akan selesai pada akhir Desember 2017. Sehingga siap digunakan sebagai pusat perayaan malam tahun baru 2018.
Tahun Baru 2018 di Bandung kira-kira ada apa ya? Ternyata di acara puncak malam tahun baru 2018 di Bandung, Pemkot Bandung akan menghadirkan Miss Internasional 2017 Kevin Liliana yang telah mengharumkan nama Kota Bandung ke kancah dunia.
Bahkan, dalam acara puncak pergantian tahun nanti akan menggunakan tema yang berbeda-beda di setiap lokasi (tematik), satu diantaranya adalah tema Bollywood (India).
Selain, di Alun-Alun Cicendo, tempat-tempat yang akan diprediksi ramai dikunjungi wisatawan dan masyarakat lokal di Kota Bandung saat tahun baru 2018 adalah sebagai berikut :
Gasibu, Dago, Flyover Pasupati, Antapani, dan Alun-alun yang ada di Kota Bandung. Tempat-tempat tersebut biasanya ramai dikunjungi anak-anak muda dan di antaranya.

Baca Juga : Kado Kreatif Untuk Hari Ibu yang paling disukai

Bahkan, pusat perbelanjaan dan tempat peribadatan yang tersebar di Kota Kembang ini juga diprediksi akan ramai dipadati massa pada malam tahun baru 2018.
Tak hanya itu, libur panjang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 ini juga dipastikan akan meluas hingga ke tempat-tempat wisata yang ada di Bandung. Hingga ke Kabupaten Bandung. Dari Floting Market, Lembang, hingga ke lokasi-lokasi wisata lainnya.
Hal ini lah yang akan membuat petugas keamanan lebih waspada dan selalu siaga berjaga. Karena dituntut untuk mengamankan libur natal dan tahun baru 2018 juga mengatur lalu lintas yang diproyeksikan padat merayap.

Untuk itu, bagi yang akan keluar di Kota Bandung, harap bisa memilih jalur lalu lintas yang lenggang, sebagai jalur alternatif. Karena biasnaya di acara-acara libur panjang hari natal dan tahun baru akan sangat macet jalanan Kota Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat.