Catat! Seperti Ini Daftar Sim Secara Online di Indonesia

Sim Online di Indonesia
Daftar Sim Secara Online di Indonesia (Menulis Indonesia) – Berikut ini mungkin informasi yang Anda cari. Yakni, bagaimana membuat sim atau memperpanjang sim secara online. Lalu, bagaimana cara mendaftarnya?

Sim Online ini berlaku hampir menyeluruh di semua Polisi Daerah (Polda) di daerah. Informasi ini diperoleh dari akun resmi milik Polri tentang bagaimana informasi pendaftaran sim online di Indonesia.

Di 2018, 2019, 2020, maupun tahun-tahun selanjutnya, cara membuat sim baru ataupun memperpanjang sim secara online bisa menjadi alternatif bagi kita semua dalam mengurus sesuatu dengan mudah berkaitan dengan SIM. Baik Sim A, maupun Sim c. Ini juga akan lebih memudahkan aktifitas kita dalam mengurusi beberapa langkah dalam pembuatan SIM.

Baca Juga : MPR RI Ngobrol Bareng Netizen, Ajang Mengenal Kembali Indonesia

Tapi tetap ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Misalkan, kita harus tahu lokas, dari jadwal dan tempat dimana perpanjangan dan pembuatan sim berada. Bagian ini kan hanya melakukan pendaftaran secara online saja. Berikut petunjuk yang bisa saya berikan :

Informasi Pendaftaran SIM Online
·  Web Registrasi SIM Online melayani proses registrasi SIM Baru dan SIM Perpanjangan untuk golongan SIM A dan SIM C.
·     Lokasi Satpas yang dapat melayani registrasi secara online adalah satpas yang sudah online. Daftar satpas yang sudah online dapat dilihat di akun web resmi Polri pada bagian Daftar Satpas Online.
·     Ketentuan mengenai Persyaratan PendaftaranPerpanjangan SIMPengalihan Golongan SIMPerubahan Data SIM, dan Penggantian SIM Rusak atau Hilang dapat dilihat
·    Petunjuk penggunaan (user manual) dapat dilihat di Satpas Online milik Sim Online Polri dan pilih Panduan Penggunaan Website Registrasi SIM Online.
·   Bagi pemohon yang telah melakukan proses registrasi melalui Web Registrasi SIM Online namun belum mendapatkan email konfirmasi registrasi dapat melakukan proses kirim ulang email konfirmasi di http://sim.korlantas.polri.go.id/booking/kirim_ulang.

Akun yang bisa menghubungkan Anda dalam melakukan pendaftaran sim online ini di http://sim.korlantas.polri.go.id/.

Baca Juga : Kantor Pos yang Buka di Hari Libur Berikut Jam Kerjanya

dan petunjuknya http://sim.korlantas.polri.go.id/booking/data_submitted petunjuk lengkapnya ada dibagian tersebut. Atau bisa langsung melihat Satpas Online di http://sim.korlantas.polri.go.id/show_location/show_list_location.

Di Show Location itu juga Anda bisa melihat dimana posisi dokter yang akan melakukan pemeriksaan dan dimana keberadaan Polda yang siap melakukan pengujian dalam pembuatan Sim A maupun Sim C ataupun dalam memperpanjang Sim.

Sekedar informasi, di antaranya Polda yang telah menerima cara-cara pendaftaran pembuatan sim secara online adalah, Polda Aceh, Polda Riau, Polda Kalimantan Barat, Polda Sumatera Utara, Polda Sumatera Barat, Polda Lampung, Polda Metro Jaya, Polda Banten, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Yogyakarta, Polda Jawa Timur, Polda Bali, Polda NTT, Polda Kalimantan Timur, Polda Kalimantan Selatan, Polda Maluku, Polda Papua, Polda Gorontalo, Polda Sulawesi Utara, Polda Sulawesi Barat, Polda Papua Barat, Polda Sulawesi Selatan, Polda Kalimantan Tengah, Polda Sulawesi Tengah, Polda Jambi, Polda Bengkulu, Polda Sulawesi Tenggara, dan Polda Kepulauan Bangka Belitung.