Cara Mengirim Tulisan (Puisi dan Cerpen) ke Lampung Post

Menulis Indonesia – Hallo sahabat pena yang kece. Ini informasi barangkali menjadi penting bagi kalian yang hobi menulis, dan ingin menyalurkan hobinya menjadi ladang penghasilan ya. Mudah-mudahan berjodoh dengan informasi ini sehingga memacu semangat kalian untuk terus menulis.
Cara Mengirimkan Tulisan ke Lampung Post
Di Lampung ada salah satu media cetak, yakni Lampung Post yang welcome menerima tulisan-tulisan masyarakat luas untuk dipublikasikan, bahkan ada honoriumnya loh. Wah, bagaimana cara mengirim tulisan seperti cerita pendek (cerpen) atau puisi ke Lampung Post kakak?

Baca Juga : Cara Menulis Cerita Pendek (Cerpen) Bagi Pemula

Begini nih cara mengirim tulisan ke Lampung Post, disimak ya:

Baca Juga : Contoh Cara Mengirimkan Puisi Untuk DI Publish di Lampung Post

1.Rubrik Cerpen. Syaratnya : Ketik  minimal 6 halaman, spasi 1,5 kirim ke email   lampostminggu@yahoo.com atau redaksilampost@yahoo.com. Honornya Rp. 250 ribu.
2. Rubrik Cernak. Syaratnya : ketik 3-4 halaman, 1.5 spasi kirim ke email  lampostminggu@yahoo.com atau redaksilampost@yahoo.com. Honornya Rp. 150 ribu. Tema cernak bebas, bisa dongeng, fabel, dan legenda (menceritakan kembali).
3. Rubrik Opini. Ketik maksimal 4 halaman, spasi 1,5 kirim ke email  lampostminggu@yahoo.com atau redaksilampost@yahoo.com. Honornya  200 ribu.
4. Rubrik Puisi. Kirim 3-5 puisimu dengan tema yang beragam. Kirim ke  lampostminggu@yahoo.com atau redaksilampost@yahoo.com. Honornya Rp. 250 ribu.
5. Rubrik Resensi. Terbuka untuk resensi buku, film, ketik sejumlah 4.000 karakter.    Kirim ke email lampostminggu@yahoo.com  atau redaksilampost@yahoo.com. Honornya sekitar Honornya Rp. 100-Rp. 150 ribu. (Sekarang terbit tiap Hari Jumat).
6. Rubrik Perjalanan. Kirim kisah perjalananmu dengan foto-foto yang menarik, sekitar 5 foto. Kirim ke email lampostminggu@yahoo.com atau redaksilampost@yahoo.com Honornya Rp. 150 ribu (Sekarang diisi redakturnya)
Catatan :

Baca Juga : Cara Menulis Artikel Opini Untuk Terbit di Koran

Untuk pengiriman honorium informasinya sudah bisa ditransfer via rekening bank loh. Tapi yang di area Bandar Lampung lebih enak sih ambil langsung ke redaksinya.

Cara pengirimannya gimana kakak? Nah kamu kirimkan tulisan, coba lampirkan foto copi KTP, bidodata diri, nomor telepon dan nomor rekeningnya bagi yang di luar Bandar Lampung ataupun luar Lampung. Di dalam Bandar Lampung juga harus sertakan data diri dalam tulisan, lalu, pas ingin pencairan tetap bawa foto kopi KTP ya. Eh iya, terus gimana pas tahu tulisan terbit, ya rajin-rajin cek ke akun website Lampung Post yang e-papernya. Selamat mencoba.