3 Makanan yang Mampu Meredakan PMS

Makanan yang mampu meredakan PMS
Makanan yang Mampu Meredakan PMS – Setiap bulan, kaum hawa selalu mengalami gejala yang bernama pre-menstrual syndrome (PMS). PMS membuat perempuan menjadi lebih manja atau malah sebaliknya menjadi lebih menyeramkan.
Kebiasaan perempuan ketika mengalami PMS adalah sukanya marah-marah nggak jelas. Untuk itu, perempuan butuh makanan yang mampu meredakan PMS. Makanan yang mampu meredakan PMS itu juga diharapkan menjadi moodboster perempuan agar tidak lagi marah-marah.
Nah, bagaimana nih? Bagi para wanita, sudah tahu belum makanan apa saja yang mampu meredakan PMS. Apakah makanan yang kamu konsumsi selama mengalami PMS bisa meredakan dan kembali membangun mood kamu lagi seperti semula.

Baca Artikel Lainnya : Ini Dia Bahaya Menggunakan Headset Terlalu Lama

Kalau belum, coba nih, 3 makanan yang mampu meredakan PMS. Siapa tahu daftar makanan dibawah ini memang benar ampuh dan mampu meredakan PMS yang menjadikan harimu serbasalah.
3 Makanan yang mampu meredakan PMS
1.    Cokelat hitam
Cokelat hitam bisa membantu para perempuan yang sedang PMS loh. Kebanyakan perempuan menyetujui bahwa cokelat hitam adalah makanan yang mampu meredakan PMS. Cokelat hitam dalam meredakan PMS yakni dengan meringankan kram dan memberi stimulan dalam menyingkirkan emosi negatif. Hal ini katanya, Cokelat hitam mengandung zat yang menciptakan rasa euforia alias kebahagiaan.
2.    Teh hijau
Sebuah studi menemukan bahwa orang yang meminum lima cangkir teh sehari, 20 persen lebih kecil kemungkinannya mengalami stres daripada mereka yang hanya mengonsumsi kurang dari satu cangkir. Nah, dalam hal ini teh hijau ya. Teh hijau dinilai juga ampuh sebagai minuman yang mampu meredakan PMS loh.
3.    Salmon
Ikan Salmon. Katanya, ikan salmon dalam penelitian yang telah dilakukan untuk pengidap PMS telah menunjukkan bahwa wanita dengan asupan kalsium dan vitamin D tertinggi cenderung tidak mengalami gejala PMS. Nah, katanya, sih, kan ada nih, ikan Salmon kalengan. Ikan Salmon kalengan mengandung kedua nutrisi yang dibutuhkan perempuan yang sedang mengalami gejala PMS.
Nah, gimana nih para perempuan. Kala PMS tiba kan tak jarang terjadi perubahan suasana hati yang begitu cepat. Jadi harus kudu siapin 3 makanan yang mampu meredakan PMS itu ya. Atau setidaknya pilih yang paling mudah kamu temui. Ya, agar kamu nggak suka marah-marah nggak jelas. Jadi lebih ademan gitu.
Oh iya, tida menu makanan itu berdasarkan informasi yang tersebar di berbagai media yang dilakukan oleh konsultan nutrisi asal New York City, Cynthia Sass, RD.
Selamat mencoba ya guys.