Bukit PJR Pringsewu : Destinasi Wisata Nge-Hits di Pringsewu

Tempat Wisata Pringsewu - Bukit PJR atau bernama lengkap Panjarejo Pringsewu. Bukit yang menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Pringsewu. Dari Bandar Lampung anda bisa ambil pengkolan ke kiri hingga sampai di bukit yang menyajikan pemandangan alam seperti sawah dan perkampungan. Di sini lagi hits foto di atas ketinggian dengan latar sawah-sawah dan kampung loh. Udara yang sejuk dan perjalanan yang sangat hijau semakin membuat mesra perjalanan anda.
Datanglah sore hari. Kamu bisa ajak pacar kamu melihat senja menuju pulang, seperti di Pulau Pasaran (Selengkapnya baca : Lokasi Terindah Menikmati Senja Berpulang di Bandar Lampung).
Nah, konsep pariwisata yang ada di Kabupaten Pringsewu ini bisa dicontoh wilayah lainnya yang sulit sekali mencari potensi wisata. Artinya, wisata dibuat sendiri, lalu diviralkan hingga terkenal. (Baca juga : Tempat-Tempat Wisata di Lampung Ini Bisa Membuatmu Gagal Move On).
Lokasi Wisata Bukit PJR sendiri berada di desa Panjerejo Pringsewu. Tak jauh dari lokasi-lokasi wisata lainnya, seperti jembatan Talang di Pajarisuk. Bukit PJR adalah salah satu destinasi wisata Pringsewu yang menawarkan view keindahan kabupaten Pringsewu dari ketinggian bukit.
Tonton juga videonya : Youtube Presiden Jomblo
Nah, ini alamat lengkap untuk sampai ke Bukit PJR. Untuk dapat sampai ke bukit PJR kita berpatokan, Rest Area atau tugu bambu kalau dari Bandar Lampung ke arah kota Pringsewu melewati sawah-sawah.
Kemudian, sebelum jembatan kali Bulok kita belok ke kiri, jalanan lurus kira-kira 2 KM, sampai di penghujung pertigaan belok ke kiri, lalu maju sekitar 30 meter disebelah kanan ada parkiran motor dan banner Selamat Datang di bukit PJR.
Jangan berhenti dulu, karena perjalanan belum selesai, kita harus mendaki bukit sekitar 30 menitan, tracknya hanya bisa dilalui dengan berjalan. Kecuali, kalau kalian punya awan kinton dan bisa terbang. Dan mendakinya pun jalanannya cukup ekstream. Yah, anggap-anggap naik gunung.
Kita juga akan melewati tangga tangga kecil yang dibuat oleh swadaya masyarakat desa sekitar. Harus extra hati-hati saat melewati anak tangga, disarankan untuk membawa minuman kalau kalau lelah sesampainya di atas nanti.

Nah, di sana silahkan selfie sepuasnya, asal sopan ya. Hati-hati karena semua masih dibangun secara tradisional. Jadi tetap waspada. Rumah sakit sangat jauh dari atas bukit.