Spot Mancing di Laut Lampung


Lagi cari tempat memancing ikan di Lampung? Hobi memancing memang sudah banyak dilakoni banyak orang. Dari mancing ikan air tawar, hingga mancing ikan air laut. Di Lampung sendiri sudah banyak spot mancing. Jangan tanya lagi dimana spot mancing air tawar di Lampung maupun spot mancing di air laut di Lampung.

Pasalnya, banyak tempat yang bisa kamu kunjungi. Di ibu kota provinsi, ada banyak tempat pemancingan di Bandar Lampung. Hampir disetiap kecamatan yang ada di Kota Bandar Lampung punya tempat pemancingan untuk para mancing mania.

Itu masih di wilayah perkotaanya. Di kabupaten, seperti Pesawaran, Pringsewu, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Lampung Barat, Lampung Timur, dan kabupaten lainnya tentu punya tempat untuk para penggila pancing.

Nah, kalau yang ini, saya akan berikan informasi, spot mancing di Lampung khususnya untuk ikan air laut. Dimanaya? Salah satunya di Pesawaran. Nah, kalau kamu mau mancing di wilayah laut Pesawaran, nggak perlu bingung, kamu bisa hubungi 085268790024 untuk sewa kapal selama memancing di laut yang ada disekitar Dermaga Ketapang, Pulau Pahawang, Tanjung Putus, dan spot mancing lainnya.

Spot Mancing di Laut Lampung wilayah Pesawaram :
1.      Pantai Ringgung
Pantai ini memang dikenal dengan konsep pantai kekiniannya. Tak hanya indah. Pantai yang ngehits dengan anak mudanya ini juga punya potensi yang sangat luar biasa untuk para mancing mania. Karena di pantai ini dihuni ribuan macam ikan. Nah loh? Lokasinya pun dekat. Untuk menuju pantai ringgung, dari Bandar Lampung hanya menempuh waktu kurang lebihnya 20 km.
Alamat pantai ringgung, terletak di Jl. Raya Hanura – Padang Cermin, Desa Sidodadi, Kec, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung dan memasuki jalan batu sejauh 500 meter, nanti ada plang informasi kok. Ikan yang ada disekitar wilayah pantai ringgung, ikannya pada umumnya kakap, kerapu, krisis, mata belok, kuniran, simba, tongkol, dan lain-lain.

2.      Tanjung Putus
Tempat yang eksotik ini ternyata bukan hanya digunakan sebagai tempat untuk menyelam saja. Tapi juga punya kelezatan ikan-ikannya, segala macam jenis ikan konsumsi bisa ditemui di tempat ini, dan ikannya pun besar-besar. Ini pengalaman saat saya menginap di Tanjung Putus beberapa bulan lalu. Bagaimana kawan saya menyelam dan menembak ikan di dalam laut dan mendapatkan ikan yang super lezat. Bahkan, beberapa warga setempat pun memberikan kami rombongan hidangan ikan tangkapan hasil mancing di laut. Banyak wisatawan yang datang ke sini, pasti bawa alat pancing.

3.      Pahawang dan sekitarnya
Kata siapa Pulau Pahawang Cuma dijadikan tempat jalan-jalan rekreasi, snorkling, daiving, dan wisata menyelam lainnya. Pulau Pahawang selalu menjadi sasaran para pemancing. Ikannya rata-rata sapa, kakap, kerapu dan sebagainya. Tapi selain bisa menikmati keindahan laut pahawang, kita juga bisa mancing dan mendapatkan ikan yang banyak dan besar-besar. Ikan sangat mudah didapat di pulau ini.

4.      Pulau Kelagian, Pulau Lelangga, dan Batu Jejer
Nih, kata kawan yang punya kapal. Tempat-tempat ini tak luput dari perhatian para pemancing. Hasil tangkapan kawan saya banyak betul. Lokasinya nggak jauh dari Pahawang.

Kalau mau mancing di Pesawaran, jangan lupa bawa umpan yang banyak. Karena ikannya banyak. Jadi yang ditangkap dan dibawa pulang juga banyak. Datanglah lebih pagi. Mencari cumi-cumi segar yang akan dijadikan umpan. Selamat memancing.