Hengky Kurniawan Siap Merajai Oleh-Oleh di Lampung

Hengky Kurniawan saat berpose bersama Shaela Hani host Panorama Antv Lampung (Foto: Yoga)
 Hengky Kurniawan siap bersaing dan merajai dunia usaha di Provinsi Lampung dibidang penyediaan oleh-oleh khas Lampung yang berbahan baku pisang. Beralamatkan di Jl. Wolter Monginsidi No. 115 Bandar Lampung, pria yang berporfesi sebagai artis ini membuka usaha Banana Lampung Foster.


Baca juga ; Ini dia? Oleh-oleh di Lampung Banana Foster milik Hengky Kurniawan


Jum’at (2/6) kemarin, Hengky melakukan meet and greet, acara sekaligus dilakukan soft opening usaha oleh-oleh cake alias kue. Meskipun masih soft opening, Lampung Banana Foster langsung menjadi trending topic alias “boom” meledak sambutan positif dari masyarakat Lampung. Usaha cake sebagai oleh-oleh ini didirikan Hengky hanya di Provinsi Lampung.  “Banana Foster, satu-satunya di Indonesia, dan hanya di Lampung,” kata Hengky saat meet and greet.

Kenapa memilih Lampung? Menurutnya, Lampung itu keren. “Saya sudah beberapa kali bolak-balik ke Lampung ini. Sudah terlalu sering. Karena memang urusan pekerjaan saya sebagai event organizer. Kenapa Lampung? Karena memang Lampung punya kekhasan, yakni melimpahnya bahan baku pisang. Lampung sebagai penyedia bahan baku pisang terbaik yang ada di negeri ini,” tegasnya.

Untuk itu, Hengky berharap usahanya bisa berjalan lancar, dan dalam jangka waktu yang panjang. Tidak hanya sekedar menghadirkan pusat oleh-oleh khas Lampung saja. Ia mengaku berusaha menghadirkan makanan ang kaya vitamin dan memenuhi unzur gizi masyarakat. “Dengan adanya banana foster saya juga berharap bisa membuka lapangan pekerjaan baru. Karena mayoritas pekerja di sini adalah masyarakat Lampung,” kata dia.

Hengky juga tengah berupaya mematangkan bebrapa konsep usahanya tersebut. Untuk saat ini konsep yang ditawarkan baru sebatas usaha oleh-oleh. “Jadi kalau ada yang berkunjung ke Lampung, selain yang diingat keripiknya, ya juga diingat Lampung banana fosternya. Jadi masih berkonsep datang, beli dan dibawa pulang,” terangnya.

Namun tidak menutup kemungkinan usaha tersebut akan berkembang dan menjadi konsep tempat nongkrong. Sehingga, yang datang tidak hanya sekedar membeli oleh-oleh melainkan juga bisa bercengkrama dengan sahabat dan keluarga, serta diskusi ataupun melaksanakan kegiatan lainnya, seperti konsep kafe pada umumnya.

Diketahui, Hengky Kurniawan adalah artis yang kerap muncul di pertelevisian nasional. Ia juga sudah lama terjun di dunia usaha. Sebelum menjadi seorang artis, ia juga sudah menggeluti usaha percetakaan, event organizer, clothing, dan kini merambah ke bidang kuliner yakni oleh-oleh khas Lampung.

Adapun beberapa menu yang ditawarkan Lampung Banana Foster kepada masyarakat hingga saat ini ada lima menu, diantaranya, Banana Foster Caramelized Rp45.000, Banana Foster Cheese Rp55.000, Banana Foster Peanut Rp45.000, Banana Foster Nutella Rp47.000, dan Banana Foster Chocolate Rp47.000. (Admin – Yoga Pratama)