The NEKAD Traveler: Film Perjalanan dan Keputusan Tentang Cinta yang Benar-Benar NEKAD

teasser

The NEKAD Traveler: Film Perjalanan dan Keputusan Tentang Cinta yang Benar-Benar NEKAD
Bandar Lampung (www.menulisindonesia.com) – Kalau boleh jujur. Film ini memang gue tunggu ‘banget’ kehadirannya di bioskop. Why? Karena pesona tanah kelahiran gue “Provinsi Lampung” menjadi topik hangat yang paling banyak diperbincangkan. (#TTNTMovie #TTNTLampung)
Tapi tidak hanya itu. Sebagai penggiat literasi, dan juga berprofesi dibidang seni, pertunjukan dan kini giat dalam sebuah blogger, kisah perjalanan seperti ini pastinya sangat memotivasi untuk memacu diri tetap aktif dalam menulis.
Dan film ini, asli ‘gue’ rekomen banget untuk di  tonton. Bukan endorse. Tapi ini adalah naluri gue -yang juga sebagai petualang. Film yang disajikan dari karya salah satu travell blogger Trinity yang ditulis dalam (http://naked-traveler.com/) itu memang ditampilkan dengan proporsional yang keren dan lebih menitik beratkan kepada keindahan yang dimiliki tanah air “INDONESIA” dan ini membuat penonton masuk pada sebuah perjalanan yang menyenangkan.
Usai film ini, gue pun akan mengulas satu per satu. Salah satunya adalah pemilihan lokasi wisata di Lampung pada film ini. Tidak tanggung-tanggung, ada tiga lokasi wisata yang digunakan sebagai lokasi, yakni, Anak Gunung Krakatau, TamanNasional Waykambas (TNWk) yang ada di Lampung Timur, dan Pantai Pegadungan (Gigi Hiu) di Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus.
Selain diangkatnya tiga destinasi wisata yang keren ini. The Nekad Traveler juga memberikan porsi yang lebih terhadap seni budaya dan pagelaran yang kerap dilakukan di Provinsi Lampung.
Terimakasih. Kini pariwisata Lampung terus mendapatkan porsi lebih untuk eksis di layar lebar. Termasuk Rizal Mantovani yang gue rasa dengan sukses memberikan plot Lampung di di film garapannya yang bertajuk Trinity, The Nekad Traveler.
Melalui film ini, gue pun merasa yakin, setelahnya banyak yang penasaran terhadap potensi wisata yang ada di Lampung. #PiknikLampung makin ramai nih. Semoga akses jalan terus diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Terlepas dari kisah traveling, yang gue tangkap juga pada film #TheNekadTraveler ini juga adalah kisah cinta dan pertemuan. Trinity (tokoh utama yang diperankan Maudy Ayunda harus dipusingkan dengan pertanyaan kedua orang tuanya, yang diperankan Farhan dan Cut Mini. Pertanyaan seperti pada umumnya “Kapan Nikah” pernyataan yang serius prihal jodoh.
Dan dalam hal ini, setiap anak selalu ada sebuah jawaban; termasuk Trinity yang menunggu semua bucket list-nya sudah terpenuhi. Sebuah daftar perjalanan yang harus dikunjunginya sebelum tua.
Sampai pada akhirnya, dilema itu menjadi menu utama pada sebuah film. Dalam hal ini berkutat pada Trinity. Pekerjaan, hobi jalan-jalan, dan kisah cintanya yang pada suatu perjalanan bertemu dengan Paul (Hamish Daud) seorang fotografer yang juga seorang traveler.
Paul menganggap pertemuan mereka adalah sebuah kebetulan dan akan menjadi jodoh jika kembali ada pertemuan yang tanpa disengajakan. Tanpa ada komunikasi yang terjadi. Itu adalah adegan yang memang menjadi titik keresahan seorang remaja, yang masih berkutat pada rasa jatuh cinta. Pertemuan yang tak berujung, justru perpisahan yang berkumandang menjadi film ini lebih remaja dan bisa dinikmati. Inilah salah satu gambaran tentang pertanyaan ihwal jodoh? Tak semua yang kebetulan secara berlangsung itu adalah jodoh. Setidaknya demikian garis besarnya.
Di penghujung catatan ini, ucapan terimakasih kepada  #TapisBlogger atas kesempatan tiketnya. Ini film yang memang wajib ditonton. Terlebih mereka yang suka berpetualang. Rasakan imajinasi yang melayang dari sebuah perjalanan hingga kisah percintaan dan persahabatannya. Terlebih, para karyawan kantoran yang memiliki hobby traveling dan harus berpikir bagaimana menjalankan hobinya dengan biaya hemat namun tetap asyik dan nyaman, apalagi menghadapi bos yang super galak seperti yang diperankan ‘Ayu Dewi’.
Terakhir, sukses untuk film Indonesia bergenre drama yang diproduksi Tujuh Bintang Sinema ‘Trinity, The Nekad Traveler’ (2017) yang akan rilis pada 16 Maret 2017.

Detai Cast and Crew Film ‘Trinity, The Nekad Traveler’ (2017)
Jenis Film : Drama
Durasi : 86 menit
Negara Asal : Indonesia
Sutradara : Rizal Mantovani
Penulis Naskah : Rahabi Mandra
Produser : Ronny Irawan, Agung Saputra
Produksi : Tujuh Bintang Sinema
Pemain : Maudy Ayunda, Hamish Daud, Babe Cabiita, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Ayu Dewi, Cut Mini, Farhan, Tompi
Rilis : 16 Maret 2017